4 Cara Mengatasi Mobile Legends Error, Macet, Keluar Sendiri di Android

30
31659

Dianisa.com – Mengatasi Mobile Legends Error, Macet, Keluar Sendiri di Android. Mobile Legends: Bang Bang adalah arena game online multiplayer game mobile yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Moonton. Game ini dirilis di seluruh dunia untuk Android pada tanggal 14 Juli 2016 dan kemudian untuk iOS pada tanggal 9 November 2016.Mobile Legends: Bang Bang adalah game pertarungan multiplayer online yang dirancang untuk ponsel. Kedua tim lawan berjuang untuk mencapai dan menghancurkan basis musuh sambil mempertahankan basis mereka sendiri untuk mengendalikan jalan setapak, tiga “jalur” yang dikenal sebagai “top”, “middle” dan “bottom”, yang menghubungkan basis-basis. (Sumber : Wikipedia.org)

Baca Juga :

Mengatasi Mobile Legends Error dan Keluar Sendiri

Terkait mengenai Game Mobile Legends, mungkin sudah banyak para pengguna Android yang memainkan game ini. Jujur, sebenarnya saya tidak pernah memainkan Game ini, hanya saja ada sebagian pengguna yang mendapati masalah bahwa Game sering terjadi macet, error, keluar sendiri, dan bahkan muncul pesan error bertuliskan “Sayangnya, Mobile Legends Telah Berhenti”. Lalu, bagaimana cara mengatasi masalah – masalah tersebut, mari kita simak metodenya berikut ini.

1. Hapus File Temporary

Untuk cara yang pertama, anda bisa mencoba untuk membersihkan file temporary atau file sampah pada Game tersebut dan juga pada Aplikasi lainnya. Gunakan aplikasi Cleaner bawaah atau pilihan anda untuk membersihkannya. Lakukan restart agar nantinya bisa normal kembali. Untuk cara manualnya, anda bisa simak langkah – langkahnya berikut ini.

Hapus Cache Mobile Legends

  • Buka menu Pengaturan » Setelan Tambahan » Manajemen Aplikasi » Cari “Mobile Legends” » Kemudian tap “Hapus Cache”.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone dengan sistem operasi Android Lollipop v5.1.1. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Baca Juga :

2. Paksa dan Hapus Data Game

Selanjutnya, untuk yang kedua, anda bisa menghentikan dan menghapus data Game Mobile Legends. Menghapus data yang dimaksud disini adalah file cache, history, basis data, data login, dan lainnya. Adapun selanjutnya setelah hapus data, anda bisa buka dan login kembali pada game yang anda mainkan tersebut. Dan untuk menghapus data aplikasi, anda bisa simak langkah – langkahnya berikut ini.

Hapus Data Mobile Legends

  • Buka menu Pengaturan » Setelan Tambahan » Manajemen Aplikasi » Cari “Mobile Legends” » Kemudian tap “Paksa Berhenti” dan “Hapus Data”.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone dengan sistem operasi Android Lollipop v5.1.1. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Baca Juga :

3. Update Game

Dan nuntuk yang ketiga, anda bisa mencoba untuk Update Game. Ini anda lakukan agar semua bugs dan kerusakan yang terjadi pada Game Mobile Legends bisa hilang dan game bisa anda mainkan kembali. Untuk update, anda bisa melakukan melalui Google Play Store atau untuk iPhone bisa melalui Apps Store. Untuk update di HP Android, anda bisa simak langkah – langkahnya berikut ini.

Update Game Mobile Legends

  • Buka Google Play Store » Aplikasi & Game Saya » cari “Mobile Legends” » tap “Update” dan “Terima”.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone dengan sistem operasi Android Lollipop v5.1.1. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

4. Install Ulang Game

Dan untuk yang terakhir, anda bisa Install Ulang game Mobile Legends yang anda miliki tersebut. Pertama, hapus Game tersebut, lanjutkan dengan membersihkan file temporary. Kemudian anda restart perangkat Android anda. Dan setelah itu, barulah anda coba install kembali game Mobile Legends via Google Play Store. Dan untuk penghapusan, anda bisa simak langkah – langkahnya dibawah ini.

Uninstall Mobile Legends

  • Buka menu Pengaturan » Setelan Tambahan » Manajemen Aplikasi » Cari “Mobile Legends” » Kemudian tap “Hapus Instalasi”.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone dengan sistem operasi Android Lollipop v5.1.1. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Baca Juga :

Sedikit tambahan tips, agar permainan Game anda bisa lebih maksimal, pastikan anda berada pada tempat dengan kekuatan sinyal yang baik agar tidak terjadi Lag ataupun Macet. Selain itu, matikan data pada beberapa aplikasi yang tidak anda gunakan agar data Internet lebih fokus pada Game yang anda mainkan tersebut.

Dan jangan lupa, rutinkan untuk melakukan scanning file temporary pada Internal, eksternal, dan memori RAM agar performa smartphone tetap maksimal.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat dari saya mengenai Cara Mengatasi Game Mobile Legends Error, Macet, Keluar Sendiri di Android, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan terkait masalah aplikasi Android, silahkan tulis melalui kolom komentar yang ada dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!

30 KOMENTAR

  1. Bro..ni ml gw gk ada tombol “lanjutkan” pas pada kaya pembagian peringkat gitu ..jadi gw kepaksa keluar dlu utk main ml lagi…itu bisa di atasi dgn cara di atas?

  2. mas hp saya sebelum di instal ulang gak crash sekarang nge crash terus ML ny gimana ya tipe hp saya xiaomi redmi note 3

  3. Tablet saya advan pas main mlsekarang kok error ya gan mesti saya pas mainsaat mau main pas 22%kok langsung ada tulisan ya gan fi duruh hapus ml nya..

  4. mas kalo saya itu error nya atau crash nya di bagian menu hitam sama ada tanda tanya gitu error tapi loading nya ga apa apa

  5. Hp saya LG Q6+ ram 4gb pke snapdragon 425, dlu main gak pernah ngecrash tpi skrg kok crash terus, sudah saya instal ulang aplikasinya tpi ttp gak bisa, gimana dong?

  6. Knpa saat ini mbl tidak bsa dibuka sama skli?, ,notification terjadi kesalahan mohon coba kembali bbrap menit lagi, padahal sdh dihapus download lagi dan sdh update android sya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here