Melihat yang Tak Biasa dengan Kamera Ganda iPhone 7 Plus

0
159
NGAWI DIAN – iPhone 7 Plus Mengusung Dual Kamera Beresolusi Tinggi. Keindahan bisa hadir dari mana saja. Termasuk dari sebuah karya foto. Bahkan kini, hanya dengan melakukan swafoto, kamu bisa menampilkan keindahan dan keunikan. Hanya saja, alat yang kamu gunakan juga berpengaruh terhadap hasil yang akan didapatkan.
Fitur Unggulan Dari iPhone 7 Plus

Baca Juga :
Bisa saja kamu menggunakan kamera canggih dengan megapiksel tertinggi. Namun, kamera tersebut bisa jadi tidak selalu ada bersamamu. Nyatanya kamera di telepon seluler adalah salah satu kamera yang paling mudah dan sering kamu gunakan. Itulah mengapa, kualitas kamera yang baik akan sangat berpengaruh pada animo pasar.
Suka tidak suka, mau tidak mau, penilaian canggih atau tidaknya suatu ponsel, kini sudah bergantung pada kamera yang diusungnya. Besaran pixel dan berbagai fitur canggih bak kamera DSLR yang dibenamkan di dalam kamera ponsel, masih menjadi acuan para konsumen untuk memilih ponsel terbaik. Ya, secara tidak langsung, konsumen menginginkan fitur-fitur terbaik di dalam ponsel yang mereka miliki. 
Salah satu produsen ponsel pintar terkemuka di dunia, Apple, berhasil mewujudkan keinginan konsumen tersebut, dalam sebuah produk bernama iPhone 7 Plus. Beberapa keunggulan pada kamera ditonjolkan melalui produk terbaru keluaran 2016 silam ini. Salah satunya melalui keberadaan kamera ganda yang dipercaya bisa memberikan nilai tambah produk ini. 
iPhone 7 Plus hadir bersamaan dengan peluncuran iPhone 7 yang juga memiliki berbagai fitur menarik di dalamnya. Namun, hanya melalui seri Plus terbaru ini, Apple membenamkan dua kamera sekaligus di dalam satu ponsel. 
Jika kamu menggunakan ponsel ini, tentu kamu sudah mengenal apa manfaat yang bisa diperoleh dari keberadaan kamera ganda tersebut. Hasil foto jadi menakjubkan dan kamu jadi lebih percaya diri untuk menampilkan karya fotomu di media sosial. 
Besaran 12MP yang ada pada kamera, membuat ponsel pintar ini membutuhkan banyak ruang untuk menyimpan hasil foto yang telah kamu buat. Namun, itu bukanlah masalah yang besar, karena Apple juga melekatkan memori hingga 256GB pada ponsel ini.

Kecanggihan Kamera iPhone 7 Plus

Kamu hanya perlu memikirkan apakah kamu telah menggunakan paket internet yang sesuai dengan kebutuhanmu atau belum. Dengan paket data internet yang memadai, maka setiap aktivitasmu di media sosial akan berjalan dengan lancar, termasuk aktivitas mengunggah foto. 

Jika kamu telah menggunakan paket data internet, maka aktivitas tersebut tidak perlu memotong pulsa utama di ponselmu. Sehingga tidak membuatmu perlu melakukan pengisian ulang berkali-kali. 
Pulsa di ponsel kamu bisa saja tersedot secara otomatis jika kamu tidak menyalakan atau menggunakan paket data internet saat mengunggah foto di media sosial. Jika ini terjadi, maka kamu perlu segera membeli paket data internet untuk mencegah berlanjutnya pemotongan. 
Tanpa perlu ribet mencari toko atau ATM (Anjungan Tunai Mandiri), kamu bisa membeli paket data tersebut secara daring. Salah satunya dengan Menggunakan Traveloka.
Melalui aplikasi terbaru Traveloka, kamu sudah bisa melakukan transaksi secara mudah dari mana saja dan kapan saja. Kamu hanya perlu memilih nominal paket data internet atau pulsa yang kamu butuhkan, mengisi nomor operator dan siap menerimanya di ponselmu. 
Jika hal tersebut sudah kamu lakukan, maka kamu bisa dengan mudah melakukan berbagai aktivitas di media sosial. Bahkan, kamu bisa lebih lagi mengeksplorasi keunikan kamera ganda yang ada di iPhone 7 Plus milikmu. 
Namun, untuk memudahkanmu mengenal lebih jauh dengan keunikan tersebut, tak ada salahnya jika kamu mengetahui panduan berikut ini :

1. Spesifikasi Kamera

Tidak puas dengan melekatkan 12MP pada kedua kamera, Apple membuat ponsel ini mampu memberikan hasil yang elegan, dengan menempatkan bukaan F1.8 dan F2.8. Kamera pertama menggunakan lensa 28mm dan kamera kedua menggunakan lensa 56mm.

Dual Kamera iPhone 7 Plus

Saat menggunakan keduanya, kamu bisa mendapatkan hasil foto yang memukau. Ini tak lain karena iPhone 7 Plus menggabungkan dua focal length yang berbeda, yakni lensa berbidang lebar (wide) dan normal. Apple menggunakan istilah ‘optical zoom at 2x’ untuk menjelaskan kamera ganda tersebut.

2. Fungsi Kamera Ganda

Kedua kamera tersebut bukanlah berfungsi sebagai pembesar objek (zoom), meskipun sekilas penjelasan di atas menggambarkan fungsi zoom pada salah satu lensa. Nyatanya, Apple membuat teknik zoom menjadi lebih lembut dengan kedua lensa tersebut. 
Dengan kamera ganda, Apple memberikan kepuasan penggunanya melalui teknik zooming yang tidak biasa. Apple melakukan teknik digital zoom dan bukan optical zoom, sehingga ketajaman gambar tetap terjaga. 

3. Efek 

Kamu akan mendapatkan efek DoF alias Depth of Field saat menggunakan kamera ponsel ini. Dengan menggunakan fitur ‘Portrait’ pada kamera, kamu sudah bisa mendapatkan latar foto yang kabur (blur) dan obyek foto yang tetap fokus. 
Baca Juga :
Jadi, tanpa harus menggunakan lensa bersensor tinggi, kamu bisa mendapatkan karya gambar yang luar biasa. Bahkan kamu bisa membawa hasil tersebut di sakumu dan menyimpannya dengan aman di ‘awan’ Apple.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here