Cara Membuat Email Baru di Gmail Mudah Dan Cepat

0
219

Dianisa.com Cara Membuat Email Baru di Gmail Dengan Mudah Dan Cepat. Sebelum membuat email terlebih dahulu anda harus tahu yang di maksud dengan ‘Email’. Email adalah singkatan dari Electronic Mail yang artinya hanya bisa di baca apabila menggunakan alat elektronik seperti laptop, komputer, smartphone, dan tablet. Alat – alat tersebut tidak bisa langsung membaca, alat tersebut harus terkoneksi dengan jaringan internet.

Baca Juga :

Dalam membuat email gmail, google memberikan layanan dalam membuat email secara gratis. Sebenarnya tidak hanya google yang menyediakan layanan email gratis, namun ada juga layanan lain yang juga menyediakan secara gratis seperti Yahoo (Yahoo Mail) dan Microsoft (Hotmail). Lalu kenapa banyak orang lebih memilih Gmail di banding penyedia email lainnya? Karena kelebihan dari Gmail sangatlah banyak serta terintegrasi ke semua produk google seperti blogger, youtube, google maps, google play, serta produk google lainnya yang sering kita gunakan sehari – hari.

Kelebihan Dari Gmail (Google Mail)

  • Akses Yang Mudah Dan Gratis. Siapa yang tidak mau apabila di berikan layanan secara gratis, tentu semua orang akan merasa senang. Apalagi yananan tersebut mencangkup banyak hal yang sering kita butuhkan sehari – hari. Hal inilah yang di berikan oleh google untuk memberikan layanan produknya secara Cuma – Cuma. Tidak hanya Gmail yang di gratiskan oleh google namun ada layanan lain yang juga gratis seperti Blogger, Youtube, Google Maps, Google Docs, Google Drive, dan lain – lain.
  • Hanya Dengan 1 Akun Gmail Dapat Mengakses Semua Produk Google. Hanya dengan satu akun Google anda dapat mengakses semua produk google seperti Blogger, Youtube, Google Maps, Google Drive, Google Docs, Picasa, Google Play, Google Plus, dan produk google lainnya. Hal ini lah yang menjadi keunggunalan dari google memberikan layanan yang sangat memuaskan untuk semua pengguna.
  • Kapasitas Penyimpanan Yang Diberikan Cukup Besar, Sebanyak 15GB. Saya rasa dengan kapasitas 15 GB sudah sangat cukup untuk menyimpan semua transaksi anda dalam Gmail. Tetapi apabila masih kurang cukup anda bisa menambah kapasitas penyimpanannya hingga 100 GB dengan membayar sekitar 20 ribu per bulan.
  • Bisa Log In Ke Banyak Akun Gmail Pada Waktu Bersamaan. Keunggulan dari Gmail yang satu ini sangat di sukai banyak orang, karena anda boleh dan bisa memiliki banyak akun dalam google dan anda bisa masuk dalam akun tersebut secara bersamaan tanpa harus keluar dari akun yang satunya.
  • Sinkronisasi Antara Gmail Dengan Peramban Web Google Chrome. Apabila anda menggunakan peramban web seperti Google Chrome tentu ini akan sangat menyenangkan untuk anda, karena anda bisa mensinkronisasi antara data yang ada pada Google Chrome ke dalam akun Gmail anda. Seperti contohnya History dan Bookmark anda bisa mengakses menggunakan komputer lain hanya dengan login pada Gmail yang sudah anda Sinkronisasi dengan google chrome.

Cara Membuat Email Di Gmail

1. Pertama, anda harus masuk ke halaman Google Mail.

Cara Membuat Email Baru di Gmail
2. Kemudian klik “Create Account” untuk membuat akun Gmail baru. Selanjutnya masukkan dengan data diri anda secara lengkap.

Cara Membuat Email Baru di Gmail

  • Name : Isi dengan nama depan serta nama belakang anda.
  • Choose Your Username : Masukkan dengan email yang anda inginkan “Email Belum Pernah Di Gunakan Oleh Orang Lain”.
  • Create a password : Masukkan dengan password yang anda inginkan, minimal terdiri dari 8 karakter.
  • Confirm Your password : Masukkan ulang password anda.
  • Birthday : Pilih Bulan, Tanggal Lahir, dan Tahun yang sesuai dengan kelahiran anda.
  • Gender : Pilih jenis kelamin anda.
  • Mobile Phone : Masukkan dengan nomor telephone anda.
  • Your Current Email Address : Masukkan dengan email lain yang sudah anda gunakan, tetapi apabila belum memiliki email lain bisa anda kosongi.
  • Prove You’re Not A Robot : Verifikasi bahwa anda bukanlah robot, dengan mengisi kode chapta yang di berikan. Verifikasi seperti ini bisa juga dengan menggunakan No telephone yang akan di kirimkan melalui sms.
  • Location : Masukkan dengan lokasi Negara anda tinggal.

Apabila semua telah terisi, klik centang pada kolom untuk menyetui persyaratan dan kebijakan yang di berikan oleh Google.

3. Kemudian klik “Next Step” untuk melanjutkan.
4. Selanjutnya anda sudah masuk pada verifikasi melalui no telephone. Kode verifikasi dapat di kirim melalui sms atau pesan suara. Kemudian klik “Continue”.

Cara Membuat Email Baru di Gmail
5. Masukkan dengan kode verifikasi Google yang telah di kirimkan melalui Handphone anda. Klik tombol “Continue”.

Cara Membuat Email Baru di Gmail
6. Welcome ! Selamat akun Gmail anda telah aktif dan sudah bisa anda gunakan sepenuhnya. Klik “Continue To Gmail” untuk masuk ke dalam email anda.

Cara Membuat Email Baru di Gmail
7. Selesai. Anda sudah masuk ke dalam email Gmail.

Cara Membuat Email Baru di Gmail

Baca Juga :

Demikian tutorial singkat mengenai Cara Membuat Email Gmail Dengan Mudah dan Cepat, semoga bisa bermanfaat dan dapat membantu anda. Apabila ada yang ingin anda tanyakan terkait Layanan Gmail, silahkan tulis melalui kolom komentar yang ada dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here