Download Firmware OPPO

Dianisa.com – Download Firmware Stock ROM OPPO Semua Tipe Lengkap dan Terbaru. OPPO merupakan salah satu vendor smartphone ternama asal Tiongkok yang saat ini telah merajai banyaknya pengguna Android di Indonesia. Menariknya, walaupun OPPO berasal dari Tiongkok namun saat ini OPPO telah mendirikan pabrik di Indonesia dengan nama perusahaan PT. Selalu Bahagia Bersama. Selain itu, mengingat banyaknya pengguna OPPO di Indonesia, pihak OPPO juga membuka Service Center di banyak daerah seperti Surabaya, Jakarta, Bandung, Solo, Semarang, Jember, Malang, Blitar, lampung, dan kota – kota lainnya.

Baca Juga :

Karena banyaknya pengguna, maka pastinya setiap pengguna terkadang juga mengalami masalah pada perangkat yang mereka miliki. Apapun tipe OPPO yang mereka miliki pasti bisa terjadi kerusakan atau error. Seperti misalnya HP OPPO terjadi Bootloop atau mati total, Crash, Hardbrick, muncul pesan error Sayangnya, Aplikasi Telah Berhenti, OPPO Launcher telah berhenti, atau kerusakan – kerusakan lainnya. Masalah tersebut biasanya bisa diatasi dengan melakukan Hard Reset atau factory Reset melalui Recovery Mode. Tetapi sebagian pengguna tidak berhasil, dan terpaksa pengguna harus melakukan flashing atau Install Ulang.

Daftar Firmware Stock ROM OPPO Lengkap

Untuk melakukan Flashing atau Instal Ulang Sistem, maka pastinya pengguna membutuhkan Firmware atau Stock ROM sesuai dengan tipe OPPO. Dan kali ini saya akan berbagi Kumpulan Firmware Atau Stock ROM OPPO Smartphone Indonesia Lengkap. Dan langsung saja, anda bisa cek sendiri tipe OPPO yang anda miliki berikut ini. Untuk ukurannya biasanya sekitar ratusan MB, Tap tombol Unduh untuk mengunduh Sistem atau ColorOS terbaru.

Tipe Perangkat
Link Download
OPPO A37 Unduh ColorOS Versi Terbaru
OPPO A39 Unduh ColorOS Versi Terbaru
OPPO Raisa Phone Unduh ColorOS Versi Terbaru
OPPO F1 Unduh ColorOS Versi Terbaru
OPPO F1s Unduh ColorOS Versi Terbaru
OPPO F1 Plus FCB Edition Unduh ColorOS Versi Terbaru
OPPO F1 Plus Unduh ColorOS Versi Terbaru
OPPO R1 Unduh ColorOS Versi Terbaru
OPPO R5 Unduh ColorOS Versi Terbaru
OPPO R7 Unduh ColorOS Versi Terbaru
OPPO R7s Unduh ColorOS Versi Terbaru
OPPO R7 Plus Unduh ColorOS Versi Terbaru
OPPO R7 Lite Unduh ColorOS Versi Terbaru
OPPO N1 Unduh ColorOS Versi Terbaru
OPPO N3 Unduh ColorOS Versi Terbaru
OPPO Find Mirror Unduh ColorOS Versi Terbaru
OPPO Find 5 Unduh ColorOS Versi Terbaru
OPPO Find Way S Unduh ColorOS Versi Terbaru
OPPO Find way Unduh ColorOS Versi Terbaru
OPPO Find 7 Unduh ColorOS Versi Terbaru
OPPO Find 7a Unduh ColorOS Versi Terbaru
OPPO Neo Unduh ColorOS Versi Terbaru
OPPO Neo 3 Unduh ColorOS Versi Terbaru
OPPO Neo 5 Unduh ColorOS Versi Terbaru
OPPO Neo 7 Unduh ColorOS Versi Terbaru
OPPO Joy Unduh ColorOS Versi Terbaru
OPPO Joy Plus Unduh ColorOS Versi Terbaru
OPPO Joy 3 Unduh ColorOS Versi Terbaru
OPPO Mirror 3 Unduh ColorOS Versi Terbaru
OPPO Mirror 5 Unduh ColorOS Versi Terbaru
OPPO Find 5 mini Unduh ColorOS Versi Terbaru
OPPO Yoyo Unduh ColorOS Versi Terbaru

Untuk Mengunduh Firmware OPPO, anda bisa kunjungi link download berikut ini : www.oppo.com/id/downloads

Panduan Cara Install Firmware OPPO

Bagi pengguna OPPO yang merasa kebingungan dalam melakukan install ulang sistem (ColosOS) atau Flashing HP OPPO, maka saya akan membantu anda melakukan flashing melalui menu Recovery Mode. Tapi sebelum melakukan flashing, pastikan anda telah mengunduh Firmware diatas sesuai dengan tipe OPPO yang anda miliki. Dan Untuk Melakukan Install Ulang HP OPPO, silahkan anda simak langkah – langkahnya dibawah ini.

  1. Langkah pertama, apabila anda telah selesai mengunduh ColosOS versi terbaru sesuai dengan tipe OPPO anda, langsung saja salin file .Zip tersebut ke memori eksternal atau SD Card.
  2. Masuk ke menu recovery OPPO dengan cara tekan dan tahan tombol “Volume Down + Power” secara bersamaan sampai muncul dipojok bawah layar RECOVERY MODE dan lepas kedua tombol volume dan power, Tunggu beberapa saat Oppo akan masuk ke menu Recovery Mode.
  3. Pilh “Bahasa English”.
  4. Pilih “Wipe Data And Cache” » “Wipe Data And Cache” » konfirmasi pilih “Yes”.
  5. Pilih “Instal from SD”.
  6. Pilih “From SD”.
  7. Klik Stock ROM Oppo yang sudah anda masukan ke dalam SD Card dan Konfirmasi pilih YES.
  8. Proses Update OS Oppo akan berlangsung akam muncul Updating, Please wait tunggu proses update OS OPPO sampai selesai.
  9. Setelah proses upgrade sistem selesai, HP OPPO anda akan nyala dengan sendirinya.
  10. Selesai.

Cukup mudah bukan, dengan mengikuti langkah – langkah yang saya tulis diatas, maka HP OPPO anda berhasil mendapatkan OS terbaru dari OPPO. Apabila nantinya opsi pada recovery mode ada sedikit perbedaan, maka anda tinggal menyesuaikannya saja. Untuk install ulang sistem OPPO diatas bisa anda terapkan pada semua tipe OPPO.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai Daftar Stock ROM Firmware OPPO Lengkap Dan Panduan Install Ulang OPPO, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

TIPS & TRIK OPPO :

5 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here