3 Tips Cara Mengatasi Microphone Google Now Yang Tidak Berfungsi (Error)

0
1215

Dianisa.comCara Mengatasi Microphone Google Now Android Yang Tidak Berfungsi, Error, Rusak, dan Terhenti. Microphone tidak berfungsi, apa masalahnya? Mengenai masalah semacam itu pasti anda merasa bingung, tiba – tiba google memberikan pemberitahuan bahwa microphone tidak berfungsi padahal microphone dalam kondisi yang baik dan bisa di gunakan untuk merekam suara. Lalu, apa masalahnya?

Baca Juga :

Google Now adalah salah satu layanan apps dari Google yang di peruntuhkan untuk pengguna smartphone dan tablet yang menggunakan OS Android, Iphone (IOS), dan Windows. Fitur ini di fungsikan sebagai layanan penelusuran berbasis suara manusia. Anda bisa mendapatakan informasi terkini (Trending Topik), Informasi cuaca, serta pencarian kata kunci yang anda butuhkan. Ucapkan “Oke Google” maka Google Now akan aktif dan siap membantu anda mencari sesuatu yang anda butuhkan.

Tapi jika ternyata Google Now anda mengalami masalah microphone tidak bisa di buka atau tidak berfungsi mungkin saja itu terjadi karena penumpukan cache dan aplikasi yang tidak pernah di update. Tapi tenang saja, coba anda atasi dengan tips – tips yang saya kupas tuntas di bawah ini.

Mengatasi Microphone Google Now Tidak Berfungsi

Sebelum mengikuti tips – tips di bawah ini, pastikan bahwa microphone anda benar – benar dalam kondisi baik dan berfungsi normal.

1. Update Google Apps

Salah satu cara sederhana yang bisa anda lakukan yakni dengan melakukan update pada aplikasi. Sebelumnya mungkin anda tidak mengaktifkan fitur update otomasti. Artinya anda tidak mendapatkan pembaharuan fitur dari Google. Untuk itulah coba lakukan update agar bugs dan kerusakan yang terjadi bisa hilang dan anda bisa mendapatkan fitur terbaru dari Google apps.

2. Bersihkan Cache Android

Untuk menghapus cache android, anda tidak perlu menghapusnya secara manual. Kini ada aplikasi yang dapat membantu anda menghapus cache android dengan mudah dan cepat. Clean Master adalah solusi jitu membersihkan cache android dengan mudah dan cepat.

Baca Juga :

3. Reboot Smartphone

Restart smartphone android anda, kemudian coba buka kembali Google Now, semoga saja bisa di gunakan kembali.

Dengan melakukan tips – tips di atas, semoga nantinya microphone yang error bisa normal kembali. Tips di atas memang belum tentu bisa berhasil, tapi tidak ada salahnya di coba.

Baca Juga :

Itulah Tips Singkat Mengatasi Microphone Google Now Yang Tidak Berfungsi, semoga bisa membantu dan bermanfaat untuk semuanya. Jika ada yang ingin di tanyakan, tulis melalui kolom komentar. Terima kasih dan selamat mencoba!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here