Harga ZTE Blade Velocity dan Spesifikasi, Usung GPU Bertenaga Octa-Core Plus RAM 2 GB

0
66
NGAWI DIAN – Harga ZTE Blade Velocity Terbaru dan Spesifikasi Lengkap 2017. Kini pabrikan smartphone ternama asal Cina yakni ZTE kembali merilis produk terbarunya yang bertakjub “ZTE Blade Velocity”. ZTE menghadirkan smartphone dengan spesifikasi menarik yang layak untuk dicoba, dan yang pasti ZTE Blade Velocity bakal menjadi daya tarik baru bagi para pecinta gadget di dunia. ZTE menghadirkan smartphone dengan layar lapang yang pas di tangan, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Menyasak kalangan entry level, ZTE hadir dengan bandrolan harga murah dan kompetitif. Jangan salah, ZTE Blade Velocity hadir dengan performa handal degan usungan Processeor bertenaga Octa-Core yang kemudian dipadukan dengan RAM berkapasitas 2 GB. Hasilnya, pengguna bisa menjalankan aplikasi dan game di atas angin. Sementara untuk sektor fotografi, smartphone ini hadir dengan kamera beresolusi tinggi yang dilengkapi dengan fitur Dual LED Flash, sehingga mampu memaksimalkan setiap momen jepretan. Mari kita simak ulasan lengkap ZTE Blade Velocity berikut ini.
Harga ZTE Blade Velocity Terbaru

Baca Juga :
Spesifikasi Smartphone ZTE Blade Velocity
Bodi
  • Dimensi : 147 x 72.5 x 7.6 mm
  • Berat : 145 gram (Unofficial)
  • Warna : Gray
  • Material Bodi : Metal Body Design
Tipe Layar
  • Tipe : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors (OGS Technology)
  • Ukuran : 5.2 inches (~69.9% screen to body ratio)
  • Resolusi : Full HD, 1080 x 1920 pixels (~424 ppi Pixel Density)
  • Fitur : Multitouch
  • Proteksi : Scratch Resistant Glass (2.5D Curved Glass)
Memori
  • Internal : 16 GB
  • Eksternal : microSD, up to 128 GB
  • RAM : 2 GB
Software
  • OS : OS Android OS v6.0 (Marshmallow)
  • UI : MiFavor UI
Hardware
  • Chipset : Qualcomm MSM8952 Snapdragon 617
  • CPU : Octa-core 1.3 GHz
  • GPU : Adreno 405
Jaringan
  • 2G bands : GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
  • 3G bands : HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
  • 4G bands : LTE 2100 / 800 / 1800 / 2600 / 900 / 2300
Konektifitas
  • Internet : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPS : A-GPS, GLONASS
  • Bluetooth : Bluetooth v4.1, with A2DP
  • Wifi : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Hotspot
  • USB : microUSB v2.0 with OTG
  • Radio : FM Radio
Kamera Belakang
  • Resolusi : 13 Megapixel, 4128 x 3096 Pixels, Dual LED Flash, Autofocus
  • Fitur : Geo-tagging, Digital zoom, Panorama, Gesture Shot, Voice capture, Face Beauty, HDR, Smile detection, Face detection, Self timer, Touch focus, Low Light Mode
  • Video : 1080p@30fps
Kamera Depan
  • Resolusi : 5 Megapixel,
  • Fitur : (80 Degree Wide Angle)
  • Video : –
Baterai
  • Kapasitas : Li-Ion 2540 mAh battery
  • Fitur : Quick charge
  • Waktu Siaga : Up to 280 h (Unofficial)
  • Waktu Bicara : Up to 8 h (Unofficial)
  • Music play : Up to 20 h
Fitur Lainnya
  • Sensor : Proximity, Accelerometer, Compass, Ambient Light Sensor, G-Sensor
Reviews Smartphone ZTE Blade Velocity
Akhir tahun 2016, ZTE menghadirkan produk android bernama ZTE Blade Velocity menyasak kalangan menengah ke bawah. Karena permintaan pasar lebih banyak pada entry level, maka ZTE juga tidak mau kalah dengan vendor smartphone murah seperti Xiaomi, Lenovo, Asus, Huawei, dan beberapa vendor smartphone Android lainnya. ZTE Blade Velocity hadir dengan desain premium dan stylish dengan balutan bodinya full metal. Smartphone ini memiliki ukuran panjang 147 mm, lebar 72.5 mm, dan juga  ketelaban 7.6 mm yang terbilang cukup ramping. Sementara untuk beratnya sendiri sekitar 145 gram yang menurut kami cukup ringan dan nyaman saat digunakan untuk aktifitas sehari – hari. Sekilas, saat di pandang, smartphone ini terlihat cantik dan menawan. Hanya ada satu pilihan warna dari smartphne  ZTE Blade Velocity yakni Gray atau abu – abu. 
Berlanjut pada sektor tampilan, smartphone canggih yang bermarkas di China ini menghadirkan layar seluas 5.2 Inchi dengan Ratio ke bodinya sekitar ~69.9%. Layar tersebut mengadopsi teknologi panel dari IPS LCD capacitive touchscreen dan juga (OGS Technology) dengan kedalam warnanya mencapi 16 juta lebih. Dengan adanya teknologi IPS tersebut, pengguna bisa melihat gambar atau konten multimedia dengan kualitas yang sangat baik dan optimal. Kabarnya, layar tersebut mampu menampilkan gambar dengan ukuran Full HD 1080 x 1920 pixels. Sementara untuk kepadatan pixel dari layar ZTE Blade Velocity mencapai ~424 ppi per inchi, sehingga mampu menampilkan gambar dengan kualitas tajam dan jernih. Tak lupa, pada lapisan paling atas telah dibekali dengan Sreen Protektor dari Scratch Resistant Glass yang kemudian dipadukan juga dengan kaca lengkung 2.5D Curved Glass.

Spesifikasi ZTE Blade Velocity Lengkap

Tak heran apabila smartphone ini dibandrol dengan harga diatas 2 Jutaan, karena dari sektor tampilan juga terbilang cukup baik. Untuk bisa memanjakan pengguna dalam menjalankan aktifitas multitasking, ZTE mengopsi sistem operasi Android Marshamallow v6.0 yang kemudian dipadukan dengan antar muka cantik dari MiFavor UI. Hasilnya, pengguna akan dimanjakan dengan kualitas user interface yang menawan serta kostumisasi tampilan yang simple dan mudah. Kemudian pada sektor daya baterai, kehadiran baterai berkapasitas 2540 mAh dari Li-Ion menjadi bagian yang paling penting. Baterai tersebut siap mengalirkan daya ke semua hardware dalam jangka waktu siaga selama 280 jam. Dan untuk waktu bicara dan memutar musik sekitar 8 jam dan 20 jam. Menariknya, baterai tersebut juga disematkan dengan fitur Quick Charge sehingga dapat mempercepat proses pengisian daya.
Smartphone ZTE Blade Velocity terbilang smartphone mumpuni karena telah mengusung Chipset super dari Qualcomm MSM8952 Snapdragon 617 yang kemudian dipadukan dengan Processor bertenaga Octa-Core dengan Clock Speed 1.3 GHz. Hasilnya, pengguna bisa menjalakan aplikasi atau game dengan cukup lancar dan nyaman. Lebihnya lagi, pada sektor grafis juga cukup mumpuni karena telah dibekali dengan GPU bertenaga Adreno 405, sehingga mampu memaksimalkan aktifitas gaming dan menonton film. Pengguna tidak akan kecewa saat membeli ponsel canggih ini, dan pengguna juga tidak perlu takut bakal terjadi LAG ataupun macet. Kapasitas RAM yang mencapai 2 GB membuat semua aktifitas multitasking serasa ringan dan optimal. Perpaduan antara Chipset, CPU, GPU, dan juga RAM membuat smartphone ini optimal dalam segala aktifitas. 
Kemudian pada sektor simpan – menyimpan, smartphone ini hadir dengan memori internal berkapasitas 16 GB yang siap menjadi tampungan dari semua file yang masuk seperti foto, video, musik, dan juga aplikasi. Kapasitas tersebut terbilang cukup lumayan, dan apabila dirasa masih kurang, pengguna bisa memperluasnya hingga 128 GB melalui Slot MicroSD Eksternal pada sisi samping. Sayangnya, smartphone ini belum dibekali dengan sensor fingerprint, yang padahal sensor tersebut sekarang ini sangat penting. Pengguna harus puas dengan beberapa sensor lain seperti Sensors Proximity, Accelerometer, Compass, Ambient Light Sensor, dan juga G-Sensor. Layaknya smartphone mahal, ZTE Blade Velocity hadirkan kamera utama beresolusi tinggi yang siap menjadi andalan para pecinta fotografi.

Reviews ZTE Blade Velocity Lengkap

Dari informasi yang saya dapatkan, ZTE Blade Velocity hadir dengan kamera beresolusi 13 Megapixel lengkap dengan fitur pendukungnya yakni LED Flash dan juga Autofocus. Kamera tersebut mampu menghasilkan gambar dengan maksimal ukuran 4128 x 3096 Pixels. Ketajaman dan kejernihan foto cukup baik dengan kamera beresolusi tinggi tersebut. Terlebih, kamera tersebut juga memiliki banyak fitur pelengkap seperti Geo-tagging, Digital zoom, Panorama, Gesture Shot, Voice capture, Face Beauty, HDR, Smile detection, Face detection, Self timer, Touch focus, dan juga Low Light Mode. Dan apabila kamera tersebut digunakan untuk merekam video maka kualitasnya dapat mencapai 1080p@30fp yang tajam dan jernih.
Sementara untuk bagian depannya, hadir dengan kamera selfie beresolusi 5 Megapixel. Kamera tersebut siap memanjakan para pecinta selfie di seluruh dunia, khususnya kaum hawa. Menariknya, kamera tersebut juga dibekali dengan fitur LED Flash, sehingga dapat membuat momen selfie lebih jernih dan bening. Selain itu, kamera tersebut juga memiliki fitur Wide Angle 80 Derajat, sehingga mampu menghasilkan sudut pandang luas. Selanjutnya yakni pada sektor konektifitasnya, ponsel canggih asal China ini telah dibekali dengan teknologi jaringan 4G LTE dengan kecepatan akses hingga 150/50 Mbps. Aktifitas browsing, chatting, dan streaming video online akan maksimal dan mantap. Ada beberapa pilihan jaringan dari smartphone ini yakni 2G GSM, 3G HSPA, dan juga 4G LTE. 
Tak cukup sampai disitu saja, ZTE Blade Velocity juga dibekali dengan beberapa fitur pelengkap yang nantinya bakal memaksimalkan kebutuhan seperti Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, Browser dan juga media untuk memindah data yakni Bluetooth, microUSB dan juga USB OTG. Dari banyaknya spesifikasi dan fitur yang dihadirkan oleh ZTE, lalu berapakah harga real dari Smartphone ZTE Blade Velocity?
Harga Smartphone ZTE Blade Velocity
Harga ZTE Blade Velocity BaruHarga ZTE Blade Velocity Bekas
  • Harga Baru : Rp. 2.5 Jutaan
  • Harga Bekas : –
Baca Juga :
Dari informasi yang saya dapatkan, ZTE Blade Velocity dibandrol dengan harga sekitar Rs 12940 atau setara dengan harga Rp 2.5 jutaan per unit. Harga tersebut merupakan harga resmi di Amerika, karena ZTE Blade Velocity pertama kalinya diperkenalkan di Amerika bersama dengan operator AT&T. Seperti yang saya katakana diatas, bahwa smartphone ZTE Blade Velocity hanya ada dalam satu warna yakni Gray atau abu – abu. Dilihat dari spesifikasi, smartphone ZTE Blade Velocity cukup mumpuni untuk menjalankan semua aktifitas multitasking. Pada sektor dapur pacunya saja dibekali dengan Processor bertenaga Octa-Core, dan juga Chipset canggih dari Qualcomm MSM8952 Snapdragon 617. Kemudian untuk sektor fotografi juga hadir dengan kamera beresolusi tinggi hingga 13 Megapixel. Bagaimana, tertarik untuk membeli ZTE Blade Velocity?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here