Harga Vivo X9 Plus dan Spesifikasi, Phabet Selfie Beresolusi 20 Megapixel dan 8 Megapixel

0
121
NGAWI DIAN – Harga HP Vivo X9 Plus Terbaru dan Spesifikasi Lengkap 2017. Pada bulan November 2016, Produsen Vivo secara langsung merilis tiga varian smartphone tangguh yang bertakjub Vivo V5, Vivo X9, dan Vivo X9 Plus. Semua varian yang dirilis produsen Vivo ini sama – sama mengusung kamera selfie dengan tingkat resolusi yang tinggi. Untuk menyasak kalangan menengah ke atas, ponsel mewah dengan spesifikasi tangguh menjadi modal utama supaya Vivo dapat terus berkembang serta mampu bersaing dengan produk Android lain yang lebih dulu populer seperti Xiaomi dan Samsung. Vivo X9 Plus adalah salah satu varian terbaik dengan tingkat resolusi kamera selfie paling tinggi. Penasaran dengan spesifikasi dalamnya seperti apa, simak ulasan lengkapnya berikut ini.
Harga Smartphone Vivo X9 Plus Terbaru

Baca Juga :
Spesifikasi Smartphone Vivo X9 Plus
Bodi
  • Dimensi : 162 x 79 x 7.45 mm
  • Berat : 156 g (Unofficial)
  • Warna : Gold, Rose Gold
  • Material Bodi : Metal Premium
Tipe Layar
  • Tipe : Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
  • Ukuran : 5.88 inches
  • Resolusi : 1080 x 1920 pixels (~375 ppi pixel density)
  • Proteksi : Corning Gorilla Glass 5 (2.5D Curved Glass)
Memori
  • Internal : 64GB/128GB
  • Eksternal : No
  • RAM : 6GB
Dapur Pacu
  • OS : Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
  • UI : Funtouch OS 3.0
  • Chipset : Qualcomm MSM8976 Snapdragon 653
  • CPU : Octa-core (4×1.95 GHz Cortex-A72 & 4×1.44 GHz Cortex-A53)
  • GPU : Adreno 510
Konektifitas
  • SIM Card : Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
  • Internet : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (2CA) Cat6 300/50 Mbps
  • GPS : A-GPS
  • Bluetooth : v4.2, A2DP, LE
  • Wifi : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, WiFi Direct, hotspot
  • USB : microUSB v2.0, USB Host
Kamera
  • Kamera Belakang : 16 MP, f/2.0, phase detection autofocus, LED flash
  • Fitur : Geo-tagging, Digital zoom, panorama, Gesture Shot, Fast focus, Voice capture, Face beauty, HDR, Video stabilization, Smile detection, Image Stabilization, Face detection, Self timer, Touch focus, Low Light Mode, Ultra Clear Image, Professional Mode, Sony IMX260 Sensor, Dual Pixel Lens
  • Video : 1080p@30fps
  • Kamera Depan : Dual 20 MP + 8 MP, f/2.0, 1/2.8″ sensor size, 1080p
Baterai
  • Kapasitas : Non-removable Li-Ion 4000 mAh
  • Fitur : Quick charge (Twin-Engine Flash Charge)
  • Stand-by : Up to 380 h (Unofficial)
  • Talk time : Up to 18 h (Unofficial)
Fitur Lainnya
  • Sensor : Proximity, Accelerometer, Compass, Ambient Light Sensor, Gyro, Fingerprint
Reviews Smartphone Vivo X9 Plus
Vivo X9 Plus merupakan salah satu phabet selfie yang mengusung kamera beresolusi tinggi, yakni 20 Megapixel dan 8 Megapixel. Vivo X9 Plus adalah varian yang lebih baik dari Vivo X9 yang sama – sama mengedepankan performa serta resolusi kamera. Untuk Vivo X9 Plus memiliki spek yang lebih baik dari Vivo X9, dari segi Layar, RAM, Chipset, dan juga kapasitas baterai berdaya lebih besar. Desain bodi dari smartphone ini sangat elegan dengan balutan bodi berbahan metal. Dimensi dari smartphone ini terbilang ramping dan stylish dengan panjang 162 mm, lebar 79 mm, serta ketebelan 7.45 mm. Selain itu, smartphone ini juga terasa nyaman saat digunakan, dengan bobotnya yang hanya 199 gram.
Dari bodinya yang cantik dan elegan tersebut, Vivo X9 Plus juga tetap mengedepankan layarnya dengan mengadopsi panel AMOLED capacitive touchscreen yang memiliki kepadatan warna hingga 16 juta lebih, sehingga nantinya dapat membuat gambar dan konten multimedia terlihat lebih tajam dan berkualitas. Kemudian untuk ukuran layarnya sendiri sekitar 5.88 inches dengan resolusinya mencapai Full HD 1080 x 1920 pixels. Sementara untuk kepadatan pixelnya mencapai 375 ppi pe inchi, sehingga nantinya bakal mampu menampilkan gambar dengan sangat jelas dan bening. 
Menariknya lagi, layar dari Phabet Vivo X9 Plus telah dibekali dengan kaca 2.5D Curved Glass serta Proteksi tambahan dari Corning Gorilla Glass 5. Alhasil layar Vivo X9 Plus akan aman dari goresan ataupun benturan. Selanjutnya untuk sisi Softwarenya, smartphone ini dibekali dengan Sistem Operasi Android Marshmallow v6.0 yang terintergrasi dengan user interface Funtouch OS 3.0, sehingga nantinya bakal membuat tampilan lebih cantik dan menawan. Tak lupa, pihak vendor juga menanamkan fitur sensor sidik jari yang ditempatkan pada bagian tombol home yang berfungsi sebagai pembuka lock screen secara mudah dan cepat.

Spesifikasi HP Vivo X9 Plus Lengkap dan Detail

Berlanjut pada sisi performa yang dibekali dengan Processor bertenaga Super dari (4×1.95 GHz Cortex-A72 & 4×1.44 GHz Cortex-A53) serta didukung pula dengan Chipset Qualcomm MSM8976 Snapdragon 653, sehingga nantinya bakal membuat multitasking apapun secara lancar dan mulus. Selain itu, pada bagian grafisnya dibekali dengan GPU Adreno 510 yang nantinya bakal mengoptimalkan pengguna saat bermain game HD dan menonton film. Dengan usungan spesifikasi dalam yang begitu mumpuni, pengguna tidak perlu takut akan terjadi lag atau macet.
Untuk bagian memorinya, smartphone ini dibekali dengan RAM berkapasitas 6 GB yang nantinya bakal siap digunakan untuk membuka dan menjalankan banyak aplikasi tanpa kendala macet, lemot, ataupun lag. Selain itu, tersedia pula media penyimpanan Internal berkapasitas Monster yang siap digunakan untuk menyimpan banyak file. Ada dua varian memori internal dari smartphone ini, diantaranya yaitu 64 GB dan 128 GB. Sayangnya, Phabet Vivo X9 Plus tidak dilengkapi dengan Slot MicroSD, yang artinya pengguna harus puas dengan pilihan memori yang ada.
Seperti yang saya katakan sebelumnya, daya baterai dari Vivo X9 Plus akan lebih besar ketimbang Vivo X9. Phabet Vivo X9 Plus dibekali dengan baterai berkapasitas 4000 mAh dari Li-Po yang nantinya bakal siap mengalirkan daya ke semua hardware yang ada. Baterai berkapasitas Monster tersebut mampu bertahan hingga 380 Jam dalam waktu siaga, serta dapat bertahan pula hingga 18 jam dalam waktu bicara. Menariknya, Baterai tersebut juga telah dibekali dengan fitur Quick charge (Twin-Engine Flash Charge), sehingga nantinya bakal membuat pengisian daya lebih cepat. 
Selanjutnya bicara masalah kamera utamanya yang begitu optimal dengan mengusung kamera beresolusi 16 Megapixel lengkap dengan fitur pendukungnya yakni PDAF Sensor, LED Flash, HDR dan sensor Sony IMX260. Alhasil kualitas jepretan akan lebih maksimal dan mantap. Menariknya lagi, adanya fitur seperti Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, dan HDR menjadikan gambar atau picture lebih cantik dan menawan. Jika digunakan untuk merekam video maka kualitasnya dapat mencapai Full HD 1080p@30fps yang terbilang cukup cemerlang.

Resolusi Kamera dan Desain Vivo X9 Plus

Untuk sisi depannya, Phabet Vivo X9 Plus dibekali dengan Dual Kamera Selfie beresolusi 20 Megapixel dan 8 Megapixel. Tak heran jika bandrolan harga dari smartphone ini cukup tinggi, pasalnya Dual kamera depan tersebut hadir dengan resolusi tinggi, sehingga dapat memanjakan kaum hawa untuk terus selfie dimanapun dan kapanpun. Selain selfie, dual kamera tersebut juga siap digunakan untuk aktifitas lain seperti merekam video, video call, dan vlog. Hasil rekaman juga terbilang sangat baik dengan kualitasnya yang dapat mencapai Full HD 1080p.
Pada bagian konektifitasnya, smartphone ini dibekali dengan berbagai konektifitas mumpuni, lengkap, dan paling baru. Salah satunya adalah koneksi jaringan 4G LTE dengan kecepatan unduh dan uploadnya yang sangat tinggi. Tak hanya 4G saja, Phabet Vivo X9 Plus juga ditanamkan dengan koneksi jaringan dari 3G HSDPA dan 2G GSM yang nantinya bisa menjadi pelengkap. Tak cukup sampai disitu saja, sejumlah fitur pendukung lain juga disematkan pada smartphone ini, diantanya yaitu GPS navigasi, Browser, Bluetooth, NFC, Wifi, Hotspot, USB Type C dan juga dukungan USB OTG. Dengan banyaknya spesifikasi unggul yang dihadirkan, lalu berapakah harga sesungguhnya dari Phabet Vivo X9 Plus?
Harga Smartphone Vivo X9 Plus
Harga Smartphone Vivo X9 Plus BaruHarga Smartphone Vivo X9 Plus Bekas
  • Harga 6GB/64GB Baru : Rp. 6 Jutaan
  • Harga 6GB/128GB Baru : –
  • Harga 6GB/64GB Bekas : –
  • Harga 6GB/128GB Bekas : –
Baca Juga :
Dari informasi yang saya dapatkan, harga dari smartphone Vivo X9 Plus dibandrol sekitar Rp. 6 Jutaan. Harga tersebut tentu berbeda dengan Vivo X9 yang dibandrol dengan harga sekitar Rp. 4 Jutaan – Rp. 5 jutaan. Perbedaan yang paling utama antara Vivo X9 dengan Vivo X9 Plus yakni pada bentangan layarnya yang lebih luas kapasitas RAM lebih besar, serta performa smartphone yang lebih cepat. Ada dua pilihan warna cantik dari smartphone ini yakni Gold dan Rose Gold. Jika anda tertarik untuk memiliki Phabet Vivo X9 Plus, tunggu kedatangannya di Indonesia?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here