Harga LG V20 Pro dan Spesifikasi, Usung Wireless Charging Plus Dual Kamera 16MP+8MP

0
110
NGAWI DIAN – Harga LG V20 Pro Terbaru dan Spesifikasi Lengkap 2017. Pada akhir tahun 2016 ini, perusahaan elektronik asal Korea Selatan yakni LG Group merilis Smartphone LG seri terbaru yang bertakjub “LG V20 Pro”. Hadir dengan spesifikasi dan fitur canggih dengan desain elegan dan premium akan membuat pecinta gadget di seluruh dunia kagum dengan smartphone seri terbaru dari LG yang satu ini. Yang menarik dari LG V20 Pro adalah mengusung teknologi Wireless Charging serta Dual kamera utama dengan resolusi tinggi, sehingga nantinya bakal membuat semua jepretan terlihat berkualitas dan optimal. Karena spesifikasinya yang handal, smartphone ini dibandrol dengan harga fantastis. Penasaran dengan harga dan spesifikasi LG V20 Pro, simak ulasan lengkapnya berikut ini.
Harga Smartphone LG V20 Terbaru

Baca Juga :
Spesifikasi Smartphone LG V20 Pro
Bodi
  • Dimensi : 150 x 72 x 9 mm
  • Berat : 140g
  • Warna : Gray
Tipe Layar
  • Layar : IPS LCD Capacitive TouchScreen, 16M Colors
  • Ukuran : 5.2 Inch(~69.4% screen-to-body-ratio)
  • Resolusi : 2560 x 1440 pixels(~565 ppi Pixel Density)
  • Proteksi : Scratch Resistant
Memori
  • Internal : 32 GB
  • Eksternal : microSD, up to 256 GB
  • RAM : 4 GB
Dapur Pacu
  • OS : OS Android 7.0 (Nougat)
  • UI : LG UX
  • Chipset : Qualcomm Snapdragon 820, MSM8996
  • CPU : Quad Core 2.1GHz
  • GPU : Adreno 530
Konektifitas
  • SIM Card : Dual SIM (Nano-SIM)
  • Internet : HSPA plus, LTE
  • GPS : A-GPS, GLONASS
  • Bluetooth : v4.1, BLE
  • Infrared Port : Universal Remote Control Mode
  • Wifi : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct,Dual Band,WiMAX 2+, Hotspot
  • USB : Type-C USB, (With OTG)
Kamera
  • Kamera Belakang : 16 Megapixels, + 8 Megapixels (Dual Camera) 5312 x 2988 Pixels, Dual-LED Flash
  • Fitur : Touch focus, PDAF Sensor, Gesture Shot, Laser Auto Focus, Voice Capture, Face Beauty, Burst Mode, HDR, Video Stabilisation, Smile detection, Face Detection, Self timer, Low Light Mode, F1.8/F2.4 Aperture,OIS Sensor,Hi-Fi Video Recorder,Hybrid AF,EIS & DIS Sensor,Steady Record 2.0, Panorama, Digital Zoom, Gei-tagging, TV Output With Wireless Connection, Hd Video Recording With 2160p (4K)
  • Video : 2160p 30 FPS, (Slow Motion and Fast Motion Video)
  • Kamera Depan : 5.0 Megapixels, (F1.9 Aperture,120 Degree Wide Angle Lens)
Baterai
  • Kapasitas : Li-Po 2900 mAh
  • Quick Charge : Quick Charge 3.0, (100% charge in 90 mins)
  • Wireless Charging : Qi Wireless Charging
  • Stand-by : Up to 310 h
  • Talk Time : Up to 12 h
  • Music Playback : Up to 50 h
  • Video Playback : Up to 8 h
Fitur Lainnya
  • Sensor : Proximity Sensor, Accelerometer, Compass, Ambient Light, Gyro, Fingerprint, Hall Effect, Color Spectrum Sensor
Reviews Smartphone LG V20 Pro
Informasi mengenai harga smartphone LG V20 Pro bisa sekitar 10 Jutaan ke atas. Namun harga tersebut bisa berubah kapan saja, dan belum bisa dipastikan secara real. Usungan Spesifikasi dan desain bodi yang begitu elegan dan premium menjadikan smartphone ini berkualitas terbaik dengan harga fantastif. Bahkan bisa bersaing dengan smartphone canggih lainnya seperti Samsung Galaxy S7 Edge atau iPhone 7 Plus. Desain bodi dari smartphone ini begitu cantik dengan pilihan warnanya yakni gray atau abu-abu dengan dimensi panjangnya 150 mm, lebarnya 72 mm, serta ketebalannya 9 mm. kemudian untuk bobotnya sendiri hanya 140 gram yang terbilang cukup ringan dan nyaman saat digunakan.
Pada bagian belakang, smartphone ini dibekali dengan sensor fingerprint yang nantinya bakal siap digunakan untuk membuka lock screen layar hanya dalam waktu kurang dari 1 detik. Selain sensor fingerprint, smartphone ini juga dibekali dengan sensor lainnya seperti proximity, accelerometer, compass, ambient light, gyro, hall effect, dan color spectrum sensor. Dengan banyaknya sensor yang tertanam, maka smartphone ini akan lebih optimal dalam segala aktifitas yang dilakukan. Beralih pada bagian depannya, smartphone ini dibekali dengan layar berukuran 5.2 inchi yang di dukung dengan panel IPS LCD Capacitive TouchScreen, sehingga nantinya bakal membuat konten multimedia lebih tajam dan berkualitas.

Reviews Lengkap dari Smartphone LG V20

Selain teknologi IPS, layar tersebut juga di dukung dengan 16 juta warna lebih serta memiliki resolusi Full HD 2560 x1440 pixel, sehingga nantinya bakal membuat gambar lebih jernih dan bening. Terlebih lagi, layar tersebut memiliki kepadatan pixel mencapai 565 ppi pixel sehingga nantinya dapat membuat konten multimedia lebih tajam dan jelas. Menariknya lagi, layar tersebut juga dibekali dengan proteksi tambahan bernama Scratch Resistant. Alhasil layar akan selalu terlihat bersih dan terhindari dari goresan ataupun benturan. 
Berlanjut pada sisi softwarenya yang mengadopsi sistem operasi Android 7.0 (Nougat) yang dipercantik dengan antarmuka dari LG UX. Dengan menanamkan sistem operasi terbaru tersebut, jelas saja pengguna akan merasa betah dan nyaman saat mengoperasikan semua aplikasi dan fitur yang ada. Kemudian untuk kapasitas baterainya, smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 2900 mAh dari Li-Po yang nantinya bakal siap mengalirkan daya ke semua hardware dalam. Baterai tersebut di dukung pula dengan teknologi Quick Charge versi 3.0 yang mampu mengisi hingga 100% hanya dalam waktu 90 menit. Baterai dengan kapasitas tersebut mampu bertahan hingga 310 jam dalam waktu siaga, serta 12 jam dalam waktu bicara.
Tak cukup sampai disitu saja, baterai tersebut juga dibekali dengan fitur Wireless Charging dari Qi Wireless Charging yang tentunya dapat mengoptimalkan dan memudahkan pengguna dalam mengisi baterai. Fitur Wireless Charging tersebut merupakan kelebihan utama dari LG V20 yang jarang ada pada smartphone Android lainnya. Selanjutnya yakni pada bagian performa smartphone yang mengusung Chipset bertenaga Qualcomm Snapdragon 820 serta di dukung pula dengan Processor Quad Core berkecepatan 2.1GHz. Sementara untuk bagian grafisnya mengusung Grafis Adreno 530 yang nantinya bakal di persiapkan untuk bermain Game HD atau menonton film kualitas 4K.
Kemudian untuk bagian memorinya, smartphone ini dibekali dengan RAM berkapasitas 4GB serta memori Internal berkapasitas 32GB. Jika space memori internal tersebut dirasa masih kurang, maka pengguna bisa menambahkannya lagi hingga 256GB melalui Slot MicroSD. Dengan space yang diberikan tersebut, maka pengguna bisa menyimpan banyak file ataupun data penting dengan sangat banyak. Selanjutnya bicara masalah kamera utamanya yang mengusung Dual Kamera dengan resolusi 16 Megapixels dan 8 Megapixels. Kamera tersebut juga dibekali dengan fitur Dual-LED Flash, yang nantinya dapat di pergunakan untuk pencahayaan pada kondisi gelap atau Low Light.

Spesifikasi HP LG V20 Detail dan Lengkap

Dengan resolusi kamera yang cukup tinggi tersebut dapat menghasilkan gambar dengan ukuran 5312 x 2988 Pixels. Kamera tersebut juga dibekali dengan banyak fitur, diantaranya seperti Touch focus, PDAF Sensor, Gesture Shot, Laser Auto Focus, Voice Capture, Face Beauty, Burst Mode, HDR, Video Stabilisation, Smile detection, Face Detection, Self timer, Low Light Mode, F1.8/F2.4 Aperture, OIS Sensor, Hi-Fi Video Recorder, Hybrid AF, EIS & DIS Sensor, Steady Record 2.0, Panorama, Digital Zoom, Gei-tagging, TV Output With Wireless Connection, dan Hd Video Recording With 2160p (4K). Apabila kamera tersebut digunakan untuk merekam video maka kualitasnya dapat mencapai 4K 2160p 30 FPS.
Selain kamera belakang yang optimal, kamera depannya juga optimal dengan resolusinya mencapai 5 Megapixel. Dengan kamera depan tersebut, pengguna dapat mengabadikan selfie dimanapun dan kapanpun dengan sangat optimal berkat usungan fitur F1.9 Aperture dan 120 Degree Wide Angle Lens. Selanjutnya pada bagian konektifitasnya, smartphone ini telah dibekali dengan teknologi jaringan 4G LTE dengan kecepatan unduh dan uploadnya mencapai 300/50 Mbps. Sementara untuk SIM Cardnya dibekali dengan Dual SIM Card bertipe Nano-SIM. 
Tak lupa, smartphone ini juga dibekali dengan fitur pendukung lainnya seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac,  Wi-Fi Direct, Dual Band, WiMAX 2+, Hotspot yang dapat dipergunaan untuk akses internet tambahan. Kemudian fitur GPS dari A-GPS dan GLONASS yang nantinya dapat dipergunakan untuk mencari lokasi. Selanjutnya ada juga fitur Bluetooth v4.2 yang dapat dipergunakan untuk media transfer antar device. Dan yang terakhir yakni USB Type-C dan OTG yang dapat dipergunakan untuk charging dan penghubung PC. Dari semua spesifikasi yang begitu powerfull tersebut, lalu berapakah harga sesungguhnya dari Smartphone LG V20?
Harga Smartphone LG V20 Pro
Harga Smartphone LG V20 Pro BaruHarga Smartphone LG V20 Pro Bekas
  • Harga Baru : Rp. 10 Jutaan
  • Harga Bekas : –
Baca Juga :
Dari informasi yang saya dapatkan, harga dari Smartphone LG V20 dibandrol sekitar Rp. 10 Jutaan. Harga tersebut memang terbilang fantastis, namun jika dilihat dari spesifikasi dan fitur yang ada, jelas berbeda jauh dengan smartphone lainnya. Apalagi smartphone ini di dukung dengan Dual Kamera beresolusi tinggi serta tersedia pula fitur Wireless Charging, sehingga nantinya dapat mengoptimalkan smartphone dalam segala hal. Kita tunggu saja kedatangan smartphone LG V20 di Indonesia. Bagaimana, tertarik untuk memiliki Smartphone LG V20?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here