Harga Huawei GR5 (2017) dan Spesifikasi, Usung RAM 3 GB Plus Dual Kamera 12 MP + 2 MP

0
98
NGAWI DIAN – Harga Huawei GR5 (2017) Terbaru dan Spesifikasi Lengkap 2017. Kali ini vendor smartphone besar asal Tiongkok bernama Huawei kembali menghadirkan produk terbarunya yang bertakjub “Huawei GR5 (2017)”. Smartphone ini hadir dengan mengusung spesifikasi handal sebagai tujuan untuk menyasak kalangan menengah ke atas. Dengan uang saku tiga jutaan, pecinta dan pengguna gadget bisa mendapatkan smartphone ini. Yang menarik dari Huawei GR5 (2017) adalah sektor fotografinya di dukung dengan Dual Kamera beresolusi tinggi. Dapur pacunya juga terbilang powerfull dengan mengusung Processor Octa-Core yang dipadukan dengan Chipset HiSilicon Kirin. Penasaran dengan spesifikasi lanjutannya seperti apa, simak ulasan lengkapnya berikut ini.
Harga Huawei GR5 (2017) Terbaru

Baca Juga :
Spesifikasi Smartphone Huawei GR5 (2017)
Bodi
  • Dimensi : 150.9 x 72.6 x 8.2 mm
  • Berat : 162 g
  • Warna : Gold, Gray, Silver
  • Material Bodi : Aluminum Metal Body Design
Tipe Layar
  • Tipe : IPS LCD capacitive touchscreen, 16.7M colors (Blue Light Filter, Full Lamination, Sun Screen)
  • Ukuran : 5.5 inches (~72.5% Screen to body ratio)
  • Resolusi : Full HD, 1080 x 1920 pixels (~401 ppi Pixel Density)
  • Fitur : Multitouch up to 10 fingers
  • Proteksi : Scratch Resistant Glass (2.5D Curved Glass)
Memori
  • Internal : 32 GB
  • Eksternal : microSD up to 128 GB (Uses SIM 2 Slot)
  • RAM : 3 GB
Software
  • OS : Android OS v6.0 (Marshmallow)
  • UI : –
Hardware
  • Chipset : HiSilicon Kirin 655 (i5 Co-Processor)
  • CPU : Octa-core Processor (Quad-core 2.1 GHz & Quad-core 1.4 GHz)
  • GPU : Mali-T830 MP2
Konektifitas
  • SIM Card : Hybrid Dual SIM (Nano SIM)
  • Internet : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A Cat4 150/50 Mbps
  • GPS : A-GPS, GLONASS
  • Bluetooth : Bluetooth v4.1
  • Wifi : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, 2.4 GHz, Hotspot
  • USB : microUSB v2.0
  • Radio : FM Radio
Kamera Belakang
  • Resolusi : 12 Megapixel + 2 Megapixel (Dual Camera), 3968 x 2976 Pixels, LED Flash, Autofocus, PDAF sensor
  • Fitur : Geo-tagging, Digital zoom, Panorama, Gesture Shot, Voice capture, Face Beauty, HDR, Smile detection, Face detection, Self timer, Touch focus, Low Light Mode, Professional Mode, 1.25 micron pixel, After Focus, 6P Lens, Bokeh Mode, Blur Effect
  • Video : 1080p@30fps, Slow Motion Video
Kamera Depan
  • Resolusi : 8 Megapixels
  • Fitur : –
  • Video : 1080p@30fps
Baterai
  • Kapasitas : Li-Ion 3340 mAh battery
  • Waktu Siaga : 650 Jam
  • Waktu Bicara : 23 Jam
Fitur Lainnya
  • Sensor : Proximity, Accelerometer, Compass, Ambient Light Sensor, G-Sensor, Hall Effect, Pedometer, Fingerprint
Reviews Smartphone Huawei GR5 (2017)
Bulan November 2016, Huawei kembali merilis produk terbarunya yang bertakjub Huawei GR5 (2017). Menariknya, smartphone ini hadir dengan desain sylish dan elegan. Dari informasi yang kami dapatkan, casing dari Huawei GR5 (2017) dibuat dengan material metal dengan ukuran panjang 150.9 mm, lebar 72.6 mm, dan ketebalan 8.2 mm. Sementara untuk bobotnya sendiri sekitar 162 gram yang terbilang cukup ringan dan nyaman saat dioperasikan. Ada tiga pilihan warna cantik dari smartphone ini, yakni Gold, Gray, dan juga Silver. Tak heran apabila smartphone ini dibandrol tiga jutaan, pasalnya pada sisi belakang juga dibekali dengan sensor fingerprint, sehingga dapat membuat keamanan lebih terjamin.

Spesifikasi Huawei GR5 (2017) Lengkap

Berlanjut pada sektor tampilan, Phabet canggih asal Tiongkok ini hadir dengan layar seluas 5.5 Inchi yang didukung dengan teknologi panel dari IPS LCD capacitive touhcsreen dengan kedalaman warna mencapai 16 juta warna lebih. Layar berteknologi IPS tersebut mampu menampilkan gambar dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels. Menariknya, kepadatan pixel dari layar tersebut cukup tinggi mencapai ~401 ppi per inchi, sehingga kualitas gambar dan konten multimedia akan terlihat lebih tajam dan cemerlang. Selain itu, tersedia pula beberapa fitur canggih yang nantinya dapat membuat sentuhan semakin responsif dan maksimal seperti Multitouch, Blue Light Filter, Full Lamination, dan juga Sun Screen. Dan untuk keperluan proteksi, layar Huawei GR5 (2017) juga dibekali dengan anti gores Scratch Resistant Glass yang dipadukan dengan kaca lengkung 2.5D Curved Glass.
Untuk masalah performa, smartphone ini terbilang powerfull dalam segala aktifitas yang dijalankan. Jantung dari Huawei GR5 (2017) dibekali dengan Chipset bertenaga HiSilicon Kirin 655 (i5 Co-Processor) yang kemudian dipadukan dengan Processor Octa-core yang terbagi atas Quad-core 2.1 GHz & Quad-core 1.4 GHz. Dengan bekalan Processor dan Chipset terbaru yang begitu canggih tersebut, tentu performa akan sangat optimal. Dan untuk lebih memaksimalkan kinerjanya lagi, smartphone ini juga dibekali dengan GPU Mali- T830 MP2, sehingga dapat membuat aktifitas gaming dan menonton film lebih mantap. Dan untuk menjaga agar semua aplikasi tetap lancar, sisi dalamnya juga dibekali dengan RAM berkapasitas 3 GB. Dengan begitu, pengguna tidak perlu takut akan terjadi LAG ataupun macet.

Reviews Huawei GR5 (2017) Lengkap

Sebagai balasan dari sektor dapur pacu yang begitu powerfull, smartphone ini hadir dengan sistem operasi  Android Marshmallow v6.0 yang dipadukan dengan antarmuka cantik dari Huawei. Pengguna akan merasa betah berlama – lama di depan layar berkat sistem operasi tersebut. Sementara untuk bagian simpan – menyimpan, smartphone ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 32 GB yang nantinya bakal siap digunakan untuk menyimpan semua data atau file seperti musik, video, foto, dan juga aplikasi. Sebagai tambahan, tersedia pula Slot MicroSD Eksternal dengan maksimal kapasitas 128 GB. Dengan bandrolan harganya yang terbilang wahh, pengguna akan puas dengan semua spesifikasi dan fitur dalam yang dihadirkan.
Pada sektor fotografinya, hadir dengan Dual Kamera utama bersolusi 12 Megapixel dan 2 Megapixel. Dual kamera tersebut dapat mengambil foto dengan ukuran maksimal 3968 x 2976 Pixels. Menariknya, kamera tersebut juga dibekali dengan fitur LED Flash dan Autofocus, sehingga dapat membuat kualitas jepretan lebih maksimal dan mantap. Selain itu, ada beberapa fitur pelengkap yang bisa menjadi jaminan supaya hasil foto lebih berkualitas, diantaranya yaitu Geo-tagging, Digital zoom, Panorama, Gesture Shot, Voice capture, Face Beauty, HDR, Smile detection, Face detection, Self timer, Touch focus, Low Light Mode, Professional Mode, 1.25 micron pixel, After Focus, 6P Lens, Bokeh Mode, dan juga Blur Effect.

Dual Kamera Huawei GR5 (2017)

Dan apabila kamera tersebut digunakan untuk merekam video maka kualitasnya dapat mencapai 1080p@30fps dengan efek Slow Motion Video. Sementara untuk kamera depannya, hadir dengan resolusi 8 Megapixel yang nantinya bakal siap digunakan untuk berfoto selfie dan video call. Berkat kamera depan beresolusi tinggi tersebut, pengguna bisa membuat video Vlog dengan kualitas 1080p@30fps. Untuk kebutuhan dayanya, smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3340 mAh dari Li-Ion. Menariknya, adanya fitur Power Saving Mode membuat pengguna bisa menghemat daya baterai supaya lebih awet dan tahan lama. 
Kabarnya, baterai tersebut dapat bertahan hingga 650 jam dalam waktu siaga, 23 jam dalam waktu bicara, dan 60 jam untuk waktu memutar musik. Untuk keperluan akses internet, ponsel asal Tiongkok ini dibekali dengan teknologi jaringan dari 4G LTE yang dapat membuat akses internet lebih cepat, terutama dalam hal browsing dan streaming video online. Tak cukup sampai disini saja, ada beberapa fitur pendukung yang dapat memaksimalkan kebutuhan harian seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, 2.4 GHz, dan Hotspot sebagai koneksi nirkabel. Kemudian GPS dan Bluetooth sebagai Navigasi dan juga media transfer antar device. Yang yang paling penting yakni microUSB 2.0 sebagai media penghubung PC dan Charging. Dari banyaknya spesifikasi dan fitur yang dihadirkan, lalu berapakah harga sesungguhnya dari Smartphone Huawei GR5 (2017)?
Harga Smartphone Huawei GR5 (2017)
Harga HP Huawei GR5 (2017) BaruHarga HP Huawei GR5 (2017) Bekas
  • Harga Baru : Rp. 3.2 Jutaan
  • Harga Bekas : –
Baca Juga :
Dari informasi yang saya dapatkan, smartphone Huawei GR5 (2017) dibandrol dengan harga sekitar Rs 16500 atau setara Rp 3.2 jutaan per unitnya. Ada beberapa pilihan warna cantik dari smartphone ini yakni warna emas, silver dan abu-abu. Sayangnya, belum ada kabar mengenai kehadiran Huawei GR5 (2017) di Negara tercinta kita, Indonesia. Karena perilisannya baru di Sri Lanka, jadi smartphone ini saat ini tersedia di Sri Lanka. Yang pasti, smartphone Huawei GR5 (2017) memang sangat menarik untuk jadi bahan perbincarangan, terutama pada sektor fotografinya hadir dengan Dual Kamera beresolusi tinggi. Kemudian pada sektor memori juga hadir dengan RAM berkapasitas monster. Bagaimana, tertarik untuk membeli Huawei GR5 (2017)?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here