Google Drive Akan Tutup Pada Maret 2018
Sumber Image : ExtremeTech

Dianisa.com – Google Drive Untuk PC Akan Tutup Pada Maret 2018. Google Drive merupakan salah satu layanan Cloud Storage yang disediakan oleh Google untuk maksimalkan pengguna dalam menyimpan berbagai file penting, bisa berupa image, foto, audio, video, dokumen, dan lainnya. Kabar terbaru hadir dari Google yang katanya Google Drive bakal di hapus tepat pada 18 Maret 2018.

Baca Juga :

Menurut Informasi yang saya dapatkan, layanan Google Drive bakal dihentikan pada 11 Desember 2017. Dan secara total, aplikasi tersebut akan dihapus pada 18 Maret 2018.

Anda sebagai pengguna tidak perlu khawatir karena yang dimaksud disini bukanlah layanannya, tetapi Aplikasi untuk Windows PC dan MacOS. Google memang menghentikan layanan Google Drive Desktop, namun Google mengharuskan pengguna untuk beralih ke Cloud Google yang lain, yakni Google Backup and Sync.

Dengan Google Backup and Sync penguna juga bisa membuat, mengedit, mengambil, ataupun membagikan file. Selain itu, Google juga hadirkan software terbaru yakni Drive File Streamers yang mampu menyimpan tempat di penyimpanan lokal yang akan tersinkronisasi dan mengunggah data di dalamnya.

Dimana depan, kebutuhan akan Cloud akan sangat penting, dan bahkan saat ini tersedia cukup banyak layanan Cloud seperti Dropbox, Microsoft OneDrive dan Apple iCloud.

Sumber : CNN, JalanTikus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here