2 Cara Update Google Play Store Ke Versi Terbaru

0
1582

Dianisa.com Cara Memperbarui Google Play Store Ke Versi Terbaru Dengan Apk dan Tanpa Apk. Google Play Store merupakan tempat/ layanan download App Android yang aman dan nyaman yang disediakan Oleh Google Inc. Dengan Google Play Store, pengguna Android dapat mencari aplikasi dan game kesukaan dengan mudah dan cepat.

Baca Juga :

Namun sayanganya, banyak pengguna Android yang masih kebingungan dalam memperbarui Aplikasi Google Play Store yang ia miliki. Sebenarnya, Google Play Store meng-update atau memperbarui Aplikasi secara otomati. Jadi, pengguna tidak harus bingung cara updatenya. Salah satu cara paling mudah untuk update Google Play Store yakni dengan mencentang (Ceklis) fitur Update Otomatis yang ada di setelan Google Play Store.

Ada 2 cara yang bisa anda lakukan untuk Update Google Play Store. Pertama, anda bisa memanfaatkan file Apk (Google Play Store) versi terbaru. Dan untuk yang kedua, anda bisa langsung menuju ke Google Play Store dan update dari Google Play Store. Mau tau langkah dan caranya seperti apa, simak 2 ulasannya berikut ini.

Metode 1 : Update Google Play Store Dari File Apk

File apk merusakan salah satu file Aplikasi yang bisa di install secara offline, dapat dimodifikasi, dan dapat dibagikan ke teman sesama pengguna Android. Dengan file Apk, tentunya anda bisa mengupdate Aplikasi Google Play Store dengan catatan file Apk tersebut berada pada versi terbaru. Simak Langkah – Langkah Install/ Update Google Play Store Dari File Apk dibawah ini.

  1. Pertama, unduh Google Play Store format Apk. Carilah Aplikasi Google Play Store format apk yang sudah pada versi terbaru saat ini.
  2. Setelah berhasil mengunduh, langsung saja install di Smartphone Android anda. Secara otomatis Google Play Store di Android anda akan berubah sesuai dengan Apk yang sudah anda unduh.
  3. Dengan cara tersebut, anda tidak akan di pusingkan dengan loading Play Store yang lama saat Update berlangsung.
  4. Selesai.

Metode 2 : Update Langsung Dari Google Play Store

Update langsung dari Google Play Store merupakan salah satu cara yang paling tepat, karena lebih mudah dan lebih aman. Tapi sebelum mengupdate langsung dari Google Play Store, pastikan koneksi Internet anda lancar tanpa gangguan. Simak Tutorial Update Google Play Store Secara Online dibawah ini.

Cara Update Google Play Store

 

  1. Pertama, buka aplikasi Google Play Store yang ada di Android anda, kemudian masuk pada menu Setelan.
  2. Selanjutnya, Scrool ke bagian paling bawah dan pilih “Versi Bentukan”.
  3. Jika ada versi terbaru maka akan muncul opsi untu ijin download dan Install versi baru tersebut.
  4. Tetapi, jika versi terbaru tersebut tidak tersedia, mungkin Google Play Store anda memang sudah berada pada versi terbaru. Dan biasanya jika sudah berada pada versi terbaru muncul Pop Up bertuliskan “Versi Google Play Store Sudah Yang Terbaru”.
  5. Selesai.

Dari 2 cara diatas, anda bisa memilih mana yang terbaik menurut pilihan anda sendiri. Sebagai tambahan, alangkah lebih baiknya anda ceklis pada bagian “Aplikasi Diperbarui Secara Otomatis” agar Google Play Store anda dapat update secara otomatis tanpa harus anda cek atau update secara manual.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Memperbarui Aplikasi Google Play Store Android, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin ditanyakan atau sampaikan, tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here