Cara Screenshot Layar Samsung Galaxy Note 3

Dianisa.com – Cara Screenshot Layar Samsung Galaxy Note 3 SM-N9000ZWEXSE Mudah dan Cepat. Samsung Galaxy Note 3 merupakan salah satu produk android dari vendor ternama asal Korea. Samsung Galaxy Note 3 rilis secara resmi pada bulan September 2015 dengan menghadirkan layar seluas 5.7 Inchi. Dukungan teknologi dari Super AMOLED capacitive touchscreen dengan kedalaman warna hingga 16 juta lebih menjadikan smartphone ini begitu cantik dan elegan. Pada masanya smartphone Galaxy Note 3 dibekali dengan Sistem Operasi Android v4.3 (Jelly Bean), upgradable to v4.4.2 (KitKat), upgradable to v5.0 (Lollipop). Pada sektor dapur pacunya hadirkan processor bertenaga Octa-core (4×1.9 GHz Cortex-A15 & 4×1.3 GHz Cortex-A7) dan juga Chipset canggih dari Exynos 5420 Octa siap memanjakan pengguna dalam menjalankan aktifitas multitasking. Selain itu, dukungan GPU bertenaga Mali-T628 MP6 yang kemudian di seleralaskan dengan RAM berkapasitas 3 GB menjadikan gaming dan menonton video lebih mantap dan optimal.

Baca Juga :

Metode 1 : Screenshot Galaxy Note 3 Dengan Tombol

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi metode ke anda semuanya mengenai Cara Mengambil Screenshot Layar Samsung Galaxy Note 3 Menggunakan Kombinasi Tombol Mudah Dan Cepat. Screenshot pada Galaxy Note 3 caranya sama dengan seri Samsung lainnya. Screenshot memang biasa dilakukan oleh para pengguna dan pecinta gadget di seluruh dunia dalam kondisi tertentu saja. Seperti misalnya ingin meng-capture history Chat pada aplikasi BBM, LINE, WhatsApp, WeChat, Facebook Messenger, Instagram, Twitter, dan lainnya. Dan untuk melakukan screenshot, lebih jelasnya silahkan anda ikuti Langkah – Langkah Melakukan Screenshot Pada Samsung Galaxy Note 3 berikut ini.

Screenshot Samsung Galaxy Note 3

  1. Pertama, pastikan smartphone anda sudah dalam kondisi aktif atau sudah dalam keadaan terbuka kuncinya. Dan kemudian tentukan tampilan layar Samsung Galaxy Note 3 yang ingin dilakukan screenshot atau screen capture.
  2. Tekan tombol “Power + Home” secara bersamaan selama beberapa saat sampai terdengar bunyi cekrek. Dan apabila berhasil maka screenshot tersebut akan muncul pada bagian notifikasi. Untuk melihat atau membuka hasil screenshot, anda bisa masuk pada aplikasi galeri. Pada aplikasi galeri tersebut, akan muncul folder screenshot yang didalamnya terdapat gambar screenshot.
  3. Selesai.

CATATAN : Cara Screenshot Pada Layar Samsung Galaxy Note 3 bisa juga dilakukan pada tipe Samsung lainnya seperti Samsung Galaxy Note 4, 5, Note Edge, dan lainnya. Kami rasa cara diatas sangat mudah untuk anda lakukan, cukup dengan menekan tombol “Home + Power” secara bersamaan, maka screen capture bisa berhasil dilakukan.

Metode 2 : Screenshot Galaxy Note 3 Dengan Palm Motion

Palm Motion merupakan salah satu fitur canggih yang dihadirkan oleh Samsung yang bertujuan untuk memudahkan pengguna Samsung dalam mengambil Screenshot pada layar tanpa harus menekan tombol. Biasanya jika pengguna ingin melakukan screenshot, pasti menggunakan kombinasi tombol “Home + Power” seperti yang saya contohkan diatas, namun untuk fitur Palm Motion pengguna tidak menggeser telapak tangan bagian samping dari kanan ke kiri sampai nantinya terdengar bunyi cekrek sebagai tanda bahwa screenshot berhasil diambil. Dan untuk lebih jelas mengenai hal tersebut, silahkan anda ikuti Metode Cara Melakukan Screenshot Samsung Galaxy Note 3 berikut ini.

  1. Pertama, anda harus melakukan pengaturan pada fitur Palm Motion terlebih dahulu. Masuk pada menu “Settting » My Device » Motions And Gestures”. Aktifkan “Palm motion”, dengan cara menggeser tombol slide dari posisi “OFF” ke posisi “ON”. Aktifkan “Capture Screen”, dengan cara menggeser tombol slide dari posisi “OFF” ke posisi “ON”.
  2. Setelah melakukan pengaturan pada fitur Palm Motion, selanjutnya anda menentukan bagian layar atau screen yang ingin anda screenshot menjadi gambar. Tentukan posisi telapak tangan anda untuk menghadap ke samping, gesekkan tangan Anda ke layar Smartphone Samsung Galaxy Note 3 Anda dari ujung layar kiri ke ujung kanan sampai nantinya terdengar bunyi cekrek yang artinya tanda bahwa gambar berhasil diambil.
  3. Untuk melihat hasil screenshot, anda bisa membuka aplikasi galeri dan dari situlah anda bisa melihat folder screenshot yang didalamnya terdapat gambar hasil screenshot yang anda ambil.
  4. Selesai.

CATATAN : Cara Mengambil Screenshot Pada Samsung Galaxy Note 3 Dengan Palm Motion juga bisa dilakukan pada seri galaxy lainnya seperti Samsung Galaxy Note 4, 5, Note Edge, dan lainnya. Saya rasa metode diatas cukup mudah untuk dilakukan. Anda tinggal mengaktifkan fitur Palm Motion dan juga Capture Screen maka anda bisa mengambil screenshot dengan tangan tanpa menekan tombol.

Metode 3 : Screenshot Galaxy Note 3 Dengan S Pen

Kelebihan dari Galaxy Note 3 ketimbang seri Samsung lainnya adalah terdapatkan fitur S Pen. Seperti namanya yakni Note 3, tentu terdapat fitur S Pen sebagai bagian untuk menggambar, menulis, ataupun mengedit konten diatas layar. S Pen juga bisa digunakan untuk mengambil gambar pada layar atau melakukan screenshot dengan mudah dan cepat. Dan untuk lebih jelasnya, mari simak Metode Melakukan Screenshot Samsung Galaxy Note 3 Dengan S Pen berikut ini.

  1. Menggunakan fitur S Pen sangat mirip dengan kombinasi tombol. Dan untuk melakukan screenshot dengan S Pen, anda tinggal menekan tombol S Pen bersamaan dengan tap dan tahan dimana saja pada layar Note 3. Tunggu sampai bunyi cekrek, dan screenshot akan muncul keterangan pada bagian Notifikasi.
  2. Dan untuk melihat atau membuka hasil screenshot, anda bisa membuka aplikasi galeri. Pada aplikasi tersebut akan ada folder screenshot yang isinya hasil screenshot yang anda lakukan menggunakan S Pen.
  3. Selesai.

CATATAN : Cara Screenshot Samsung Galaxy Note 3 Menggunakan Fitur S Pen juga bisa dilakukan pada seri Galaxy Note lainnya seperti Samsung Galaxy Note 4, 5, Note Edge, dan lainnya. Saya rasa cara diatas cukup mudah untuk anda lakukan.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Screenshot Layar Samsung Galaxy Note 3 Tanpa Aplikasi Dan Tanpa Root, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here