Metode Screenshot Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge

Dianisa.com – Cara Screenshot Layar HP Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge Mudah dan Cepat. Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge merupakan bagian dari Produk Samsung yang rilis pada bulan Maret 2016. Smartphone ini mengusung desain stylish dan premium yang mampu membuat para pengguna dan pecinta gadget di seluruh dunia kepincuk dengan Galaxy S7, utamanya adalah Galaxy S7 Edge. Selain tampilan layarnya yang melengkung berkat teknologi Curved edge screen, Galaxy S7 Edge juga dibekali dengan spesifikasi mumpuni yang siap digunakan untuk menjalankan semua aktifitas multitasking. Bekalan processor bertenaga Octa-core (4×2.3 GHz Mongoose & 4×1.6 GHz Cortex-A53) dan juga Chipset Exynos 8890 Octa menjadikan smartphone ini layar untuk dimiliki. Terlebih, pengolah grafisnya dibekali dengan GPU Mali-T880 MP12 yang kemudian dipadukan dengan RAM berkapasitas 4 GB membuat semuanya lebih optimal dan mantap. Walaupun harganya mahal, namun pengguna bakal puas dengan sektor fotografi yang hadirkan kamera beresolusi 12 Megapixel dan juga 5 Megapixel.

Baca Juga :

Metode 1 : Screenshot Galaxy S7 dan S7 Edge Dengan Tombol

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi metode ke anda semuanya mengenai Cara Melakukan Screenshot Pada Samsung Galaxy S7 Dan S7 Edge Tanpa Aplikasi Dengan Mudah Dan Cepat. Screenshot memang sangat dibutuhkan pada waktu – waktu tertentu, hal seperti ini memang sudah biasa dilakukan oleh banyak pengguna smartphone dan tablet android. Screenshot biasanya sering dilakukan pada area chat seperti BBM, LINE, WhatsApp, Facebook Messenger, Instagram, Twitter, dan lainnya. Tidak hanya pada area chat saja, screenshot bisa dilakukan pada semua area layar Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge. Dan untuk Melakukan Screenshot Pada Samsung Galaxy S7 Dan S7 Edge, silahkan anda ikuti langkah – langkahnya dibawah ini.

Screenshot Layar Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge

  1. Pertama, pastikan smartphone anda sudah dalam kondisi aktif atau sudah dalam keadaan terbuka kuncinya. Dan kemudian tentukan tampilan layar Samsung Galaxy S7 atau S7 Edge yang ingin dilakukan screenshot atau screen capture.
  2. Tekan tombol “Power + Home” secara bersamaan selama beberapa saat sampai terdengar bunyi cekrek. Dan apabila berhasil maka screenshot tersebut akan muncul pada bagian notifikasi. Untuk melihat atau membuka hasil screenshot, anda bisa masuk pada aplikasi galeri. Pada aplikasi galeri tersebut, akan muncul folder screenshot yang didalamnya terdapat gambar screenshot.
  3. Selesai.

CATATAN : Cara Screenshot Pada Layar Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge bisa juga dilakukan pada tipe Samsung lainnya seperti Samsung Galaxy S4, S5, S6, S6 Edge, dan lainnya. Kami rasa cara diatas sangat mudah untuk anda lakukan, cukup dengan menekan tombol “Home + Power” secara bersamaan, maka screen capture bisa berhasil dilakukan.

Metode 2 : Screenshot Galaxy S7 dan S7 Edge Dengan Palm Motion

Selain menggunakan kombinasi tombol “Home + Power” yang ditekan secara bersamaan. Anda juga bisa menggunakan metode lain yakni dengan mengunakan fitur Palm Motion. Fitur ini memang khusus dan hanya ada pada tipe Samsung khusus seperti Samsung Galaxy S4, S5, S6, dan juga S6 Edge. Perbedaanya tentu bisa dilihat dari cara menggunakannya. Untuk kombinasi tombol tentu, anda harus menekan tombol secara bersamaan, sedangkan untuk palm motion, anda tinggal menggeser telapak tangan bagian samping dari sisi kanan ke kiri sampai nantinya terdengar bunyi cekrek. Dan untuk lebih jelasnya, mari kita simak Langkah – Langkah Screenshot Samsung Galaxy S7 Dan S7 Edge Dengan Palm Motion berikut ini.

  1. Pertama, anda harus melakukan pengaturan pada fitur Palm Motion terlebih dahulu. Masuk pada menu “Settting » My Device » Motions And Gestures”. Aktifkan “Palm motion”, dengan cara menggeser tombol slide dari posisi “OFF” ke posisi “ON”. Aktifkan “Capture Screen”, dengan cara menggeser tombol slide dari posisi “OFF” ke posisi “ON”.
  2. Setelah melakukan pengaturan pada fitur Palm Motion, selanjutnya anda menentukan bagian layar atau screen yang ingin anda screenshot menjadi gambar. Tentukan posisi telapak tangan anda untuk menghadap ke samping, gesekkan tangan Anda ke layar Smartphone Samsung Galaxy S7 atau S7 Edge Anda dari ujung layar kiri ke ujung kanan sampai nantinya terdengar bunyi cekrek yang artinya tanda bahwa gambar berhasil diambil.
  3. Untuk melihat hasil screenshot, anda bisa membuka aplikasi galeri dan dari situlah anda bisa melihat folder screenshot yang didalamnya terdapat gambar hasil screenshot yang anda ambil.
  4. Selesai.

CATATAN : Cara Mengambil Screenshot Pada Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge Dengan Palm Motion juga bisa dilakukan pada seri galaxy lainnya seperti Samsung Galaxy S4, S5, S6, S6 Edge, dan lainnya. Saya rasa metode diatas cukup mudah untuk dilakukan. Anda tinggal mengaktifkan fitur Palm Motion dan juga Capture Screen maka anda bisa mengambil screenshot dengan tangan tanpa menekan tombol.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Screenshot Layar Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge Tanpa Aplikasi Dan Tanpa Root, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here