Screenshot Layar Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge

Dianisa.com – Cara Screenshot Layar HP Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge Mudah dan Cepat. Samsung Galaxy S6 dan Samsung Galaxy S6 Edge merupakan smarthone canggih besutan dari Samsung. Smartphone tersebut secara resmi diperkenalkan oleh Samsung pada bulan April 2015 tepat di Barcelona. Kita semua pasti tahu, perbedaan mendasar dari Samsung Galaxy S6 dan Samsung Galaxy S6 Edge adalah dari sisi layar lengkungnya. Fitur Curved edge screen pada galaxy S6 Edge menjadi keunggulan tersendiri dari produk yang dikeluarkan oleh Samsung. Selain desainnya yang stylish, sektor dapur pacunya juga terbilang mumpuni dengan mengusung Processor bertenaga Octa-core (4×2.1 GHz Cortex-A57 & 4×1.5 GHz Cortex-A53) dan juga Chipset Exynos 7420 Octa. Hasilnya, pengguna bisa menjalankan aplikasi dengan lancar layaknya diatas angin.

Baca Juga :

Metode 1 : Screenshot Galaxy S6 dan S6 Edge Dengan Tombol

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi metode ke anda semua mengenai Cara Screenshot Layar Pada Samsung Galaxy S6 Dan S6 Edge Dengan Mudah Dan Cepat. Screenshot biasa dilakukan oleh para pengguna android di seluruh dunia, termasuk pengguna Samsung Galaxy. Pada umumnya screenshot biasa dilakukan pada area chatting yang memang dianggap penting atau lucu seperti yang terjadi pada aplikasi BBM, LINE, WhatsApp, WeChat, Facebook Messenger, Instagram, Twitter, dan aplikasi messenger lainnya. Semua area layar smartphone android bisa dilakukan screenshot. Dan untuk lebih jelas mengenai Cara Melakukan Screenshot Pada Samsung Galaxy S6 Dan S6 Edge, silahkan anda ikuti langkah – langkahnya berikut ini.

Screenshot Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge

  1. Pertama, pastikan smartphone anda sudah dalam kondisi aktif atau sudah dalam keadaan terbuka kuncinya. Dan kemudian tentukan tampilan layar Samsung Galaxy S6 atau S6 Edge yang ingin dilakukan screenshot atau screen capture.
  2. Tekan tombol “Power + Home” secara bersamaan selama beberapa saat sampai terdengar bunyi cekrek. Dan apabila berhasil maka screenshot tersebut akan muncul pada bagian notifikasi. Untuk melihat atau membuka hasil screenshot, anda bisa masuk pada aplikasi galeri. Pada aplikasi galeri tersebut, akan muncul folder screenshot yang didalamnya terdapat gambar screenshot.
  3. Selesai.

CATATAN : Cara Screenshot Pada Layar Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge bisa juga dilakukan pada tipe Samsung lainnya seperti Samsung Galaxy S4, S5, S7, S7 Edge, dan lainnya. Kami rasa cara diatas sangat mudah untuk anda lakukan, cukup dengan menekan tombol “Home + Power” secara bersamaan, maka screen capture bisa berhasil dilakukan.

Metode 2 : Screenshot Galaxy S6 dan S6 Edge Dengan Palm Motion

Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge menyediakan fitur screenshot bernama Palm Motion yang memudahkan pengguna dalam mengambil picture area gambar tanpa harus menekan tombol “Home + Power”. Palm Motion menjadi andalan bagi para pengguna Samsung Galaxy karena begitu canggih dan keren. Dengan fitur tersebut, anda tidak perlu menekan tombol secara bersamaan saat ingin meng-capture layar. Anda cukup menggesernya bagian samping telapak tangan dari kiri ke kanan sampai nantinya keluar bunyi cekrek, tanda screenshot berhasil di ambil. Untuk lebih jelasnya, silahkan anda ikuti langkah – langkahnya dibawah ini.

  1. Pertama, anda harus melakukan pengaturan pada fitur Palm Motion terlebih dahulu. Masuk pada menu “Settting » My Device » Motions And Gestures”. Aktifkan “Palm motion”, dengan cara menggeser tombol slide dari posisi “OFF” ke posisi “ON”. Aktifkan “Capture Screen”, dengan cara menggeser tombol slide dari posisi “OFF” ke posisi “ON”.
  2. Setelah melakukan pengaturan pada fitur Palm Motion, selanjutnya anda menentukan bagian layar atau screen yang ingin anda screenshot menjadi gambar. Tentukan posisi telapak tangan anda untuk menghadap ke samping, gesekkan tangan Anda ke layar Smartphone Samsung Galaxy S6 atau S6 Edge Anda dari ujung layar kiri ke ujung kanan sampai nantinya terdengar bunyi cekrek yang artinya tanda bahwa gambar berhasil diambil.
  3. Untuk melihat hasil screenshot, anda bisa membuka aplikasi galeri dan dari situlah anda bisa melihat folder screenshot yang didalamnya terdapat gambar hasil screenshot yang anda ambil.
  4. Selesai.

CATATAN : Cara Mengambil Screenshot Pada Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge Dengan Palm Motion juga bisa dilakukan pada seri galaxy lainnya seperti Samsung Galaxy S4, S5, S7, S7 Edge, dan lainnya. Saya rasa metode diatas cukup mudah untuk dilakukan. Anda tinggal mengaktifkan fitur Palm Motion dan juga Capture Screen maka anda bisa mengambil screenshot dengan tangan tanpa menekan tombol.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Screenshot Layar Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge Tanpa Aplikasi Dan Tanpa Root, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here