Cara Screenshot HP Oppo R9s dan R9s Plus

Dianisa.com – Cara Screenshot Layar HP Oppo R9s dan R9s Plus Mudah dan Cepat. Oppo R9s dan R9s Plus merupakan bagian dari produk Oppo yang rilis pada tahun 2016 di bulan September dan Oktober. Kedua produk Oppo tersebut hadir dengan desain bodi yang begitu cantik dan juga spesifikasi dalam yang begitu mumpuni menyasak kalangan menengah ke atas. Dari segi kualitas, tentu sangat baik, terutama pada sektor dapur pacu dan juga fotografinya. Perbedaan mendasar dari kedua ponsel tersebut yakni pada ukuran layar yakni 5.5 Inchi untuk Oppo R9s dan 6.0 Inchi untuk Oppo R9s Plus. Sementara untuk bagian dapur pacu tentunya lebih baik Oppo R9s Plus dengan mengusung Processor bertenaga Octa-core (4×1.95 GHz Cortex-A72 & 4×1.44 GHz Cortex-A53) dan juga Chipset Qualcomm MSM8976 Pro Snapdragon 653. Dan untuk sistem operasinya ditanamkan OS Android Marshmallow v6.0.1.

Baca Juga :

Cara Screenshot HP Oppo R9s dan R9s Plus

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi metode ke anda semua mengenai Cara Screenshot Layar HP Oppo R9s Dan R9s Plus Dengan Mudah Dan Cepat. Screenshot atau screen capture bertujuan untuk menyambil gambar atau interface pada layar secara penuh (Full). Setiap penggun android yang melakukan screenshot memiliki tujuan yang berbeda – beda, bisa untuk Tutorial, Tips & Trik Android, quote, dokumentasi, dan lainnya. Tidak hanya pada Oppo saja, screenshot juga bisa dilakukan pada smartphone lain seperti Samsung, Lenovo, Asus Zenfone, Xiaomi, HTC, LG, Motorola, ZTE, Vivo, Panasonic, Advan, dan lainnya. Dan untuk melakukan screenshot, silahkan anda ikuti Langkah – Langkah Screenshot Layar Oppo R9s Dan R9s Plus berikut ini.

  1. Langkah pertama, pastikan smartphone android yang anda miliki sudah dalam kondisi aktif atau sudah terbuka kuncinya.
  2. Selanjutnya siapkan bagian layar yang ingin anda screenshot. Area screenshot bisa dimana saja, sesuai dengan apa yang anda inginkan. Dan untuk melakukan screenshot pada Oppo R9s dan R9s Plus, tekan tombol “Volume Bawah + Power” secara bersamaan sampai nantinya terdengar bunyi cekrek yang artinya tanda kalau screenshot berhasil diambil.
  3. Untuk membuka atau melihat hasilnya, anda bisa pergi ke Aplikasi galeri. Pada aplikasi tersebut akan ada folder screenshot yang isinya adalah gambar – gambar layar yang anda screenshot.
  4. Selesai.

CATATAN : Cara Melakukan Screenshot Pada HP Oppo R9s dan R9s Plus juga bisa dilakukan ada Oppo seri lainnya seperti R5, R6, F1, F1s, F1s Plus, Oppo Joy, Oppo Mirror 5, Mirror 7, Oppo Neo 5, Neo 7 dan lainnya. Kami rasa cara diatas cukup mudah untuk anda lakukan, tinggal tekan tombol “Volume Down + Power” selama beberapa saat maka screenshot berhasil dilakukan.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Screenshot Layar HP Oppo R9s dan R9s Plus Tanpa Aplikasi Dan Tanpa Root, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here