Cara Screenshot Layar Asus Zenfone Semua Tipe

Dianisa.com – Cara Screenshot Layar HP Asus Zenfone 2 3 4 5 6 Mudah dan Cepat. Asus Zenfone mulai dari yang pertama sampai ke versi baru saat ini merupakan semua varian asus yang terbilang laris manis di pasaran lokal Indonesia. Yang terbaru saat ini adalah Asus Zenfone 6 dengan mengusung bodi dan layar cantik dan juga dapur pacu mumpuni yang siap menjadi andalan dalam segala aktifitas multitasking. Asus Zenfone 6 rilis pada bulan Mei 2014 dengan mengusung Processor bertenaga Dual-Core 2.0 GHz dan juga Chipset canggih dari Intel Atom Z2580. Selain itu, bekalan RAM berkapasitas 2 GB dan juga pengolah grafis dari GPU PowerVR SGX544MP2 menjadikan smartphone ini mumpuni menjalankan aktifitas gaming. Dan untuk memaksimalkan penggunaan, waktu itu Asus Zenfone 6 masih menggunakan OS Android v4.3 (Jelly Bean), upgradable to v5.0.2 (Lollipop). Sektor fotografi yang mumpuni dengan menanamkan kamera beresolusi 13 Megapixel siap menjadikan semua momen lebih jernih dan tajam.

Baca Juga :

Metode 1 : Screenshot Zenfone 2 3 4 5 6 Dengan Tombol

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi cara ke anda mengenai Cara Screenshot HP Asus Zenfone 2 3 4 5 6 Mudah Dan Cepat. Fitur screenshot ada pada semua perangkat android mulai dari Asus, Lenovo, Xiaomi, Samsung, Smartfren Andromax, HTC, LG, Motorola, dan lainnya. Screenshot bisa dilakukan pada semua area layar smartphone Android secara full (penuh). Screenshot sering dilakukan pada area chatting seperti BBM, LINE, WhatsApp, Facebook Messenger, Twitter, Instagram, dan lainnya untuk men-capture chat lucu atau chat yang menarik. Tak hanya itu saja, seseorang yang sering membuat tips dan trik android juga sering melakukan screenshot. Dan untuk melakukan screenshot pada Asus, silahkan anda ikuti Langkah – Langkah Screenshot HP Asus Zenfone 2 3 4 5 6 berikut ini.

Screenshot HP Asus Zenfone 2 3 4 5 6

  1. Untuk melakukan screenshot pada Asus Zenfone 1 2 3 4 5 6 caranya sangat mudah untuk anda lakukan. Buka kunci smartphone anda, dan siapkan bagian layar atau area yang ingin di screenshot.
  2. Dan untuk melakukan screenshot, anda tinggal menekan tombol “Volume Bawah + Power” secara bersamaan sampai terdengar bunyi cekrek layaknya kamera yang sedang memotret. Dan apabila berhasil, maka akan ada pemberitahuan atau notifikasi pada bar atas Asus Zenfone.
  3. Untuk melihat atau membuka hasil screenshot, anda bisa membuka aplikasi Galeri. Pada aplikasi galeri tersebut akan ada folder screenshot yang isinya adalah gambar capture yang anda lakukan.
  4. Selesai.

CATATAN : Cara Screenshot Pada Layar Asus Zenfone 2 3 4 5 6 bisa juga dilakukan pada tipe Asus lainnya seperti pada Zenfone Max, Zenfone Selfie, Zenfone Laser, Zenfone GO Maupun Zenfone C. Kami rasa cara diatas sangat mudah untuk anda lakukan, cukup dengan menekan tombol “Volume Bawah + Power” secara bersamaan, maka screen capture bisa berhasil dilakukan.

Metode 2 : Screenshot Zenfone 2 3 4 5 6 Dengan Recent Apps Keys

Untuk metode yang kedua yakni Screenshot Layar Menggunakan Tombol Recent App Keys. Metode yang satu ini tentu lebih mudah ketimbang metode yang pertama yakni menggunakan kombinasi tombol “Volume Bawah + Power”. Dengan Recent Apps, anda tinggal menekannya selama beberapa detik dan setelah itu screenshot bisa berhasil di ambil. Namun sebelumnya anda harus melakukan pengaturan pada bagian Key Setting terlebih dahulu. Untuk lebih jelasnya, silahkan anda ikuti Langkah – Langkah Screenshot Zenfone 2 3 4 5 6 Dengan Recent Apps Keys berikut ini.

  1. Pertama, anda harus melakukan perubahan pada bagian Recent App keys. Anda buka menu “Settings » ASUS Customized Settings » Pilih “Key settings”. Dan pada bagian tersebut, anda ubah parameternya ke tengah yaitu “Tap And Hold To Capture Screen”.
  2. Untuk melakukan screenshot, anda tinggal siapkan bagian layar atau area yang ingin di screenshot. Caranya tinggal menekan tombol Recent Apps yang berada di pojok kanan bawa selama beberapa saat sampai nantinya terdengar bunyi Cekrek seperti kamera, pertanda bahwa screenshot berhasil di ambil.
  3. Untuk melihat hasilnya, anda tinggal membuka aplikasi galeri pada folder screenshot. Dan pada bagian tersebut terdapat semua hasil screenshot yang anda lakukan.
  4. Selesai.

CATATAN : Cara Screenshot Asus Zenfone 2 3 4 5 6 Dengan Recent Apps juga bisa dilakukan pada tipe Asus lainnya seperti pada Zenfone Max, Zenfone Selfie, Zenfone Laser, Zenfone GO Maupun Zenfone C. Kami rasa cara diatas sangat mudah untuk anda lakukan, cukup dengan menekan tombol “Recent Apps” secara bersamaan, maka screen capture bisa berhasil dilakukan.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Screenshot Layar Asus Zenfone 2 3 4 5 6 Tanpa Aplikasi dan Tanpa Root, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here