Cara Ambil Gambar Layar Samsung Galaxy J2

Dianisa.com – Cara Screenshot Layar Samsung Galaxy J2 SM-J200GZKDXID Mudah dan Cepat. Samsung Galaxy J2 merupakan salah satu produk Android dari Samsung yang lumayan laris di Pasaran smartphone Indonesia. Samsung Galaxy J2 secara resmi rilis pada bulan September 2015 dengan mengusung berbagai spesifikasi dan fitur yang handal pada waktu itu. Smartphone ini hadirkan layar seluas 5.7 Inchi yang kemudian dipadukan dengan sistem operasi Android Lollipop v5.1. Pada sektor dapur pacunya dibekali dengan Processor bertenaga Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7 dan juga Chipset canggih dari Exynos 3475 Quad. Sementara untuk pengolah grafisnya dibekali dengan GPU bertenaga Mali-T720 dan juga RAM berkapasitas 1 GB yang siap memaksimalkan aktifitas Gaming. Kemudian untuk sektor momen foto hadir dengan kamera belakang beresolusi 5 Megapixel dan juga kamera depan beresolusi 2 Megapixel yang dipersiapkan untuk kebutuhan fotografi dan juga selfie.

Baca Juga :

Cara Screenshot Layar Samsung Galaxy J2 Semua Versi

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi metode mengenai Cara Screen Capture Layar Samsung Galaxy J2 Dengan Mudah Dan Cepat. Melakukan screenshot pada layar Samsung sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan. Kebutuhan screenshot setiap orang berbeda – beda, tergantung dari pengguna itu sendiri. Biasanya screenshot dilakukan pada aplikasi messenger seperti BBM, LINE, WeChat, WhatsApp, Facebook Messenger, Instagram, dan lainnya. Tidak hanya pada aplikasi chat, screenshot bisa dilakukan pada semua bagian layar, terutama pada Samsung Galaxy J2. Dan untuk melakukannya, anda bisa ikuti Langkah – Langkah Screenshot Layar Samsung Galaxy J2 berikut ini.

  1. Pertama, pastikan smartphone anda sudah dalam kondisi aktif atau sudah dalam keadaan terbuka kuncinya. Dan kemudian tentukan tampilan layar Samsung Galaxy J2 yang ingin dilakukan screenshot atau screen capture.
  2. Tekan tombol “Power + Home” secara bersamaan selama beberapa saat sampai terdengar bunyi cekrek. Dan apabila berhasil maka screenshot tersebut akan muncul pada bagian notifikasi. Untuk melihat atau membuka hasil screenshot, anda bisa masuk pada aplikasi galeri. Pada aplikasi galeri tersebut, akan muncul folder screenshot yang didalamnya terdapat gambar screenshot.
  3. Selesai.

CATATAN : Cara Screenshot Pada Layar Samsung Galaxy J2 bisa juga dilakukan pada tipe Samsung lainnya seperti Samsung Galaxy J1, J3, J5, dan juga J7. Kami rasa cara diatas sangat mudah untuk anda lakukan, cukup dengan menekan tombol “Home + Power” secara bersamaan, maka screen capture bisa berhasil dilakukan.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Screenshot Layar HP Samsung Galaxy J2 2015 Dan 2016, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here