Cara Mengambil Screenshot Samsung Galaxy J1

Dianisa.com – Cara Screenshot HP Samsung Galaxy J1 SM-J100H Mudah dan Cepat. Samsung Galaxy J1 merupakan salah satu produk android besutan dari Samsung yang rilis pada bulan Januari 2015. Smartphone ini hadirkan layar seluas 4.3 inchi yang didukung dengan teknologi penel dari TFT capacitive touchscreen dengan pencapaian resolusi maksimal 480 x 800 pixels. Untuk performanya sendiri terbilang cukup tangguh dengan mengusung Processor bertenaga Dual-core 1.2 GHz Cortex-A7 dan juga Chipset bertenaga Spreadtrum. Pengolah grafis dari smartphone ini cukup baik dengan mengusung GPU bertenaga Mali-400 yang kemudian dipadukan dengan RAM berkapasitas 512 MB. Pada sektor fotografi, hadir dengan kamera utama beresolusi 5 Megapixel dan kamera depan beresolusi 2 Megapixel. Dulu smartphone ini menjadi daya tarik baru para para pecinta gadget tanah air, namun seiring berkembangnya teknologi, Samsung menghadirkan varian yang lebih baik bernama Samsung Galaxy J1 (2016).

Baca Juga :

Cara Screenshot Layar Samsung Galaxy J1 Semua Seri

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi metode ke anda mengenai Cara Screenshot Layar HP Samsung Galaxy J1 Semua Seri. Screenshot atau screen capture layar pada Samsung bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Screenshot ditujuan untuk mengambil tampilan pada layar sesuai dengan bagian – bagian yang pengguna inginkan. Biasanya Screenshot dilakukan pada history chat yang dianggap penting atau lucu seperti pada BBM, LINE, Facebook, Twitter, WeChat, Instagram, dan lainnya. Tidak hanya pada history chat, Screenshot bisa dilakukan pada semua bagian layar smartphone. Dan untuk melakukannya, silahkan anda ikuti Langkah – Langkah Screenshot Samsung Galaxy J1 berikut ini.

  1. Pertama, pastikan smartphone anda sudah dalam kondisi aktif atau sudah dalam keadaan terbuka kuncinya. Dan kemudian tentukan tampilan layar Samsung Galaxy J1 yang ingin dilakukan screenshot atau screen capture.
  2. Tekan tombol “Power + Home” secara bersamaan selama beberapa saat sampai terdengar bunyi cekrek. Dan apabila berhasil maka screenshot tersebut akan muncul pada bagian notifikasi. Untuk melihat atau membuka hasil screenshot, anda bisa masuk pada aplikasi galeri. Pada aplikasi galeri tersebut, akan muncul folder screenshot yang didalamnya terdapat gambar screenshot.
  3. Selesai.

CATATAN : cara screenshot pada layar Samsung Galaxy J1 bisa juga dilakukan pada tipe Samsung lainnya seperti Samsung Galaxy J2, J3, J5, dan juga J7. Kami rasa cara diatas sangat mudah untuk anda lakukan, cukup dengan menekan tombol “Home + Power” secara bersamaan, maka screen capture bisa berhasil dilakukan.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Screenshot Layar HP Samsung Galaxy J1 2015 Dan 2016, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here