Cara Screen Capture HP Oppo Semua Seri

Dianisa.com – Cara Tangkap Layar / Screen Capture OPPO Semua Seri Mudah dan Cepat. OPPO Electronics Corp (Cina disederhanakan: 广东 欧珀 移动 通信 有限公司; Hanzi tradisional: 广东 欧珀 移动 通信 有限公司; pinyin: Guǎngdōng Oupo Yidong Tongxin Yǒuxiàn gongsi, harfiah “Guangdong Oppo Mobile Communications Co, Ltd”) adalah produsen elektronik yang berbasis di Dongguan, Guangdong, Cina. Produk utamanya termasuk MP3 player, pemutar Media portabel, LCD-TV, eBook, pemutar DVD/Cakram Blu-ray dan telepon genggam.[1] Didirikan pada tahun 2004, perusahaan ini telah terdaftar dengan nama merek Oppo di belahan dunia. Oppo terkenal dari seri pertamanya, yaitu Oppo Find 5. (Sumber : Wikipedia.org)

Baca Juga :

Oppo banyak memproduksi barang elektronik, namun kebanyakan OPPO lebih menonjok dan terkenal pada produk smartphone Androidnya. Di Indonesia sendiri, OPPO berhasil memimat konsumen terbanyak No 2 dibawah Samsung. Tidak hanya di Cina saja, pabrikan OPPO juga hadir di beberapa negara seperti Thailand, Vietnam, dan juga Indonesia yang tempatkan di PT. Selalu Bahagia Bersama – DKI Jakarta. Smartphone Android yang di produksi oleh OPPO selalu memikat konsumennya. Apalagi di tahun 2017, OPPO hadirkan produk baru bernama OPPO Find 9 yang memiliki keunikan pada Bezel-Less yang begitu tipis.

Cara Screen Capture HP OPPO Lengkap

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi metode ke anda semua mengenai Cara Screenshot Layar OPPO Semua Tipe Dengan Mudah Dan Cepat. Perlu anda ketahui bahwa OPPO memiliki banyak produk, diantaranya yakni OPPO R5, R6, Oppo R7, R7s, R7 Plus, R7 Lite, F1, F1s, F1s Plus, Oppo Joy, Oppo Mirror 5, Mirror 7, Oppo Neo 5, Neo 7, Oppo Find 5, 7, 9, Oppo A33, A37, A39, A53, A57, A59, dan masih banyak lagi. Untuk melakukan screenshot pada layar OPPO, ada dua metode yang bisa anda lakukan. Pertama, bisa menggunakan kombinasi tombol, dan kedua bisa menggunakan sentuhan tangan (tanpa menekan tombol). Untuk melakukannya, silahkan anda pilih Metode Screenshot HP OPPO Mudah Dan Cepat berikut ini.

Metode 1 : Screenshot OPPO Dengan Kombinasi Tombol

Untuk cara yang pertama, pengguna HP Oppo bisa melakukan screenshot dengan kombinasi tombol Power dan Volume bawah yang ditekan secara bersamaan. Cara yang ini sudah umum banyak dilakukan oleh pengguna Android. Tidak hanya OPPO, ada banyak ponsel Cina yang juga menggunakan cara ini seperti Xiaomi, HTC, LG, Smartfreen, Asus Zenfone, Lenovo, Axioo, Infinix, dan lainnya. Untuk melakukannya, silahkan anda ikuti Langkah – Langkah Screen Capture Layar OPPO Dengan Kombinasi Tombol dibawah ini.

Screenshot Layar Oppo Lengkap

  1. Langkah pertama, pastikan smartphone android yang anda miliki sudah dalam kondisi aktif atau sudah terbuka kuncinya.
  2. Selanjutnya siapkan bagian layar yang ingin anda screenshot. Area screenshot bisa dimana saja, sesuai dengan apa yang anda inginkan. Dan untuk melakukan screenshot pada Layar OPPO, tekan tombol “Volume Bawah + Power” secara bersamaan sampai nantinya terdengar bunyi cekrek yang artinya tanda kalau screenshot berhasil diambil.
  3. Untuk membuka atau melihat hasilnya, anda bisa pergi ke Aplikasi galeri. Pada aplikasi tersebut akan ada folder screenshot yang isinya adalah gambar – gambar layar yang anda screenshot.
  4. Selesai.

Metode 2 : Screenshot Tanpa Menekan Tombol (GESTURE)

Untuk metode yang kedua tentu akan sangat menarik, karena anda tidak perlu repot – repot menekan tombol Volume Down dan Power. Cukup dengan menggunakan sentuhan tangan (GESTURE), maka screenshot bisa diambil dengan mudah dan cepat. Cara ini tidak banyak diketahui oleh para pengguna OPPO, dan untuk melakukannya, silahkan anda ikuti Langkah – Langkah Screenshot HP OPPO Tanpa Menekan Tombol dibawah ini.

  1. Pertama, pastikan anda telah menentukan bagian layar yang ingin anda screen capture. Bagian bisa dimana saja, dan tidak ada batasan apapun.
  2. Untuk melakukan screenshot, gunakan tangan anda untuk menggeser dari atas ke bawah sampai nantinya screenshot berhasil di ambil. INGAT! Gunakan semua jari tangan kanan anda atau tiga jari utama untuk menggeser layar dari atas ke bawah.
  3. Dengan melakukan hal tersebut maka screenshot akan berhasil diambil. Untuk melihatnya, anda bisa membuka galeri dan masuk pada Album. Jika bagian tersebut terdapat folder screenshot maka dari situlah anda bisa melihat semua hasil screenshot.
  4. Selesai.

Dari kedua cara diatas, anda bisa menentukan cara mana yang paling mudah untuk anda lakukan. Menurut saya pribadi, lebih mudah menggunakan fitur Gesture, cukup dengan menggeser tangan dari atas ke bawah maka screenshot bisa berhasil di ambil. Adapun yang pertama terlalu repot harus menekan tombol Power dan Volume Down secara bersamaan.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Screenshot HP OPPO Semua Seri Lengkap Dengan Mudah Dan Cepat, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here