Cara Nelpon Private Number (Nomor Tersembunyi) di HP Android

0
941

Dianisa.com – Cara Nelpon Seseorang Dengan Nomor Tersembunyi di HP Android. Jika kita masih menggunakan HP jadul atau HP lama yang bukan Android mungkin serasa mudah dalam melakukan penyetingan pada fitur Private Number. Yap, fitur Private Number atau Nomor Tersembunyi memang sangat menarik untuk di coba atau digunakan. Dengan fitur tersebut, kita bisa memanggil seseorang secara Private tanpa terlihat nomor kita pada orang yang kita panggil. Penasaran bagaimana caranya, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Baca Juga :

Cara Nelpon Private Number di Android

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi metode ke anda semua mengenai Cara Memanggil Seseorang Dengan Nomor Tersembunyi di HP Android. Seperti yang saya katakana diatas, fitur Private Number akan menyembunyikan nomor kita di saat kita memanggil atau me-nelpon seseorang. Sebagai contohnya, saya akan menggunakan smartphone OPPO untuk melakukannya. Adapun jika anda menggunakan smartphone merek lain, tentu caranya akan sedikit berbeda, namun yang pasti anda bisa menyesuaikannya. Simak Langkah – Langkah Setting Private Number Di HP Android berikut ini.

1. Langkah pertama, anda masuk pada menu “Setelan” di HP Android yang anda miliki. Selanjutnya, anda bisa pilih opsi “Panggil”. Setelah itu, lanjutkan dengan memilih “Setelan Terkait Panggilan Operator”.

Menyembunyikan Nomor di HP Android

2. Kemudian anda pilih “Setelan Tambahan”. Setelah itu, anda bisa pilih nomor pada SIM card yang ingin anda jadikan Private Number, bisa SIM1 atau SIM2.

Private Number di  Android

3. Selanjutnya anda bisa tap pada bagian “Nomor Penelepon”. Setelah itu, anda bisa pilih “Sembunyikan Nomor”.

Panggil Dengan Nomor Tersembunyi di Android

4. Nah, dengan melakukan hal tersebut, maka setiap kali anda melakukan panggilan, maka si penerima akan melihat nomor anda secara private number dan tidak tampil. Menarik bukan!

5. Selesai.

Dengan melakukan hal tersebut maka setiap kali anda melakukan panggilan, pastikan nomor anda bersifat Private atau Tersembunyi. Metode diatas memang saya lakukan pada perangkat OPPO, jika anda mengalami perbedaan pada metode yang ada, maka anda bisa menyesuaikannya. Fitur Private number ada pada semua perangkat Android seperti OPPO, Lenovo, ASUS Zenfone, HTC, LG, Motorola, Huawei, Sony, Smartfren, Xiaomi, VIVO, Samsung, ADVAN, Axioo, dan lainnya.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Setting Nomor Tersembunyi di HP Android Mudah dan Cepat, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar yang ada dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here