Cara Mudah Menghapus Iklan di Smartphone Android

0
209
NGAWI DIAN – Cara Blok atau Menghapus Iklan di Smartphone dan Tablet Android, Kita tahu bahwa Android merupakan jenis OS yang terbilang Open Source. Semua pengguna android bisa membuat aplikasi yang ia inginkan baik itu bersifat free ataupun pro. Tetapi dalam membuat aplikasi android tentunya harus memahami bahasa Coding atau pemprograman Android seperti halnya seorang Developers Android. 
Aplikasi Android terbilang sangat banyak jenisnya seperti Game, Browser, Antivirus, Aplikasi Editor, Launcer, dan jenis aplikasi lainnya. Dan semua itu bisa di unduh gratis melalui Google Play Store (Tempat mengunduh aplikasi Android). Di dalam hati anda mungkin bertanya-tanya, bagaimana seorang Developer Android mendapatkan uang apabila aplikasi yang ia buat dapat dipakai secara gratis oleh semua pengguna android. Nah, perlu anda tahu bahwa Aplikasi android ada 2 jenis yaitu Aplikasi yang bersifat Free (Gratis) dan Aplikasi yang bersifat Pro (Berbayar). 
Terkadang aplikasi android yang bersifat Free seperti Game, biasanya seorang developers android mendapatkan keuntungan dari Iklan yang di tampilkan pada aplikasi Game tersebut. Sedangkan untuk game yang bersifat Pro atau beli tentunya tidak akan terdapat iklan pada Game tersebut. Nah, kita sebagai pengguna android pas-pasan (Ngak Punya uang) tentunya merasa keberatan apabila harus membeli aplikasi Game android, tetapi jika kita tidak membeli tentunya akan ada iklan yang tampil dari aplikasi game tersebut.

Delete Iklan di Android

Iklan yang tampil terkadang memang bisa mengganggu permainan game yang sedang asik dan seru. Mengatasi hal tersebut, anda bisa menggunakan aplikasi Block Iklan yang tampil pada Smartphone Android ada. Berikut beberapa saran aplikasi Block Iklan Android yang dapat anda gunakan secara Free (gratis).

Aplikasi Block Iklan Android

1. AdBlock

AdBlock adalah salah satu aplikasi yang dapat menghilangkan Iklan android dengan mudah dan cepat. Pengaturan dari aplikasi ini juga simpe dan tidak terlalu ribet. Cobalah untuk mengunduh aplikasi ini melalui Google Play, kemudian pasang pada ponsel android anda. Ubah mode filtering dari yang tadinya Off menjadi On. Selanjutnya gunakan setting aplikasi WiFi. Pilih “Network Modifikasi” dan pilih “Show Advanced Option” ganti dengan “Manual” dan masukan angka 2020 pada hostname, lalu klik “Save”. Dengan melakukan hal tersebut secara otomatis Iklan pada Android anda tidak akan muncul lagi.
Perlu anda ketahui bahwa aplikasi ini hanya bekerja pada saat anda terkoneksi dengan Wifi, apabila anda ingin menggunakan paket data maka Iklan Android anda akan tetep tampil.

2. AdAway

Selain AdBlock, Aplikasi lain yang bernama AdAway juga bisa digunakan untuk menghilangkan iklan di android. Tetapi sebelum menggunakan aplikasi ini anda harus melakukan Rooting pada ponsel android anda. Apabila Ponsel Android anda tidak di Root maka aplikasi ini tidak bisa digunakan sama sekali. Anda bisa mengunduh aplikasi ini melalui Google Play Store. Setelah berhasil mengunduh pasang, dan buka aplikasi ini. Cobalah untuk “Download Files And Apply Ad Blocking” pada aplikasi AdAway. Jika tulisan “Disabled” telah berubah menjadi “Applying Successful”, maka semua iklan android anda akan hilang dan tidak akan tampil kembali.

3. AdFree

Selain 2 aplikasi diatas, anda juga bisa menggunakan AdFree sebagai solusi untuk menghilangka iklan android. Aplikasi ini terlihat simple dan mudah digunakan. Langkah pertama, cobalah untuk mengunduh aplikasi AdFree melalui Google Play. Install dan pilih “Bootup normally”. Setelah itu Install dan “Download Hostname”. Apabila semua langakah telah anda lakukan, maka semua iklan android tidak akan tampil lagi.

4. Lucky Patcher

Aplikasi terakhir yang dapat saya rekomendasikan untuk menghilangkan iklan android bernama Lucky Patcher. Aplikasi ini mampu menghilangka Iklan Google Adsense yang ada pada Browser Android anda seperti pada Google Chrome, UC Browser, Opera, Mozila, dan aplikasi Browser lainnya. Unduh Lucky Patcher melalui Google Play store. Kemudian, pasang dan buka aplikasi tersebut. Pilih aplikasi yang ingin anda blokir iklannnya, pilih “Remove Google Ads” dan pilih “Patch Google Ads”.  Cobalah memilih “Resizing Ads To Null/Zero” atau memilih “Resizing Ads To Smaller Size”. Null atau Zero dapat diartikan iklan tersebut tidak tampil sama sekali, sedangkan untuk Small Size dapat diartikan iklan Google tetap muncul tetapi dengan ukuran yang kecil.

Baca Juga :
Itulah ulasan mengenai Aplikasi-aplikasi yang dapat anda gunakan untuk Block iklan android, semoga dengan aplikasi-aplikasi tersebut anda bisa terbantu dan orang lain juga terbantu. Jika ada yang kurang jelas, silahkan tanyakan melalui Kolom komentar. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here