Cara Menulis Huruf Tebal dan Miring di WhatsApp Android

0
597

Dianisa.com – Cara Chatting Dengan Menulis Huruf Tebal, Miring, Dan Tercoret di WhatsApp Android. Chatting mungkin sudah menjadi kebiasaan para pengguna smartphone android pada umumnya. Dengan WhatsApp seseorang bisa chatting sepuasnya, tanpa adanya pending atau semacamnya. Ada beberapa rahasia yang mungkin belum diketahui oleh para pengguna WhatsApp. Apa rahasia yang dimiliki WhatsApp?

Baca Juga :

Salah satu rahasia yang jarang diketahui para pengguna WhatsApp adalah dapat menulis huruf Tebal, Miring, dan tercoret. Opsi mengenai huruf tersebut memang tidak tersedia, tapi caranya adalah dengan menyisipkan kode rahasia. Mungkin yang anda ketahui hanyalah Aplikasi pengolah kata (Microsoft Word) yang dapat melakukan hal tersebut. tapi ternyata untuk versi terbaru WhatsApp dapat melakukan hal itu pula.

Salah satu fitur ini hanya ada pada #WhatsApp versi terbaru, tepatnya versi 2.12.535 keatas. Jadi apabila anda masih menggunakan versi 2.12.535 mungkin belum bisa melakukannya. Sebaiknya update WhasApp anda ke versi terbaru supaya mendapatkan fitur menarik ini. Ada 3 simbol yang akan anda manfaatkan untuk membuat huruf tebal, miring, dan tercoret. Simbol tersebut adalah *, ~, _). Berikut 3 langkah dalam Membuat Huruf Tebal Dan Miring Di Whatsapp Android.

1. Cara Membuat Huruf Tebal di WhatsApp

Huruf tebal merupakan huruf dengan warna yang lebih tebal atau lebih dikenal dengan Bold. Huruf ini bisa dijadikan mementingkan kata tertentu yang kita anggap penting, seperti misalnya sebuah judul artikel atau semacamnya. Untuk membuat huruf tebal di WhatsApp sangatlah mudah, anda bisa menambahkan simbil * dan * pada awal dan akhir dari sebuah kata.

Cara Menulis Huruf Tebal di WhatsApp

  • Misal : *NGAWI DIAN* maka akan menjadi NGAWI DIAN.

Tulis contoh yang saya maksud pada bagian kolom chat sesuai dengan yang anda inginkan. Untuk melihatnya, anda bisa langsung tap tombol “Kirim”.

2. Cara Membuat Huruf Miring di WhatsApp

Huruf Miring merupakan huruf dengan bentuk yang miring ke kanan atau lebih dikenal dengan kata Italic. Pada dasarnya huruf miring lebih dikhusukan pada orang atau pada kalimat yang dianggap sangat penting. Untuk membuat huruf miring di WhatsApp, anda cukup menambahkan simbol _ dan _ pada awal dan akhir kata.

Cara Menulis Huruf miring di WhatsApp

 

  • Misal : _NGAWI DIAN_ maka akan menjadi NGAWI DIAN.

Lakukan cara tersebut pada kolom chat kemudian tap “Kirim” untuk melihat hasilnya.

3. Cara Menulis Huruf Tercoret di WhatsApp

Makna dari tercoret adalah sebuah kata ataupun kalimat yang kita anggap salah. Jika kita menulis dikertas, tentunya kita pasti sering menulis salah dan langsung di coret, tapi saat menulis di Laptop pasti jarang, karena sudah tersedia tombol Backspace. Di dalam komputer, kata tercoret lebih dikenal sebagai Strikethrough. Untuk menulis huruf miring sangatlah mudah, anda tinggal menambahkan simbol ~ dan ~ pada awal dan akhir kata, sama seperti contoh huruf tebal dan miring diatas.

Cara Menulis Huruf Tercoret di WhatsApp

  • Misal : ~NGAWI DIAN~ maka akan menjadi NGAWI DIAN.

Tulis Kata dan simbol tersebut pada kolom chat, lalu tap “Kirim” untuk melihat hasilnya.

Tambahan,

Sebagai tambahan, anda bisa mengkombinasi semua simbol tersebut pada satu kalimat. Misalnya *_NGAWI DIAN_* maka akan menjadi tebal dan Miring : NGAWI DIAN. Bisa juga dengan kombinasi lain seperti *~NGAWI DIAN~* maka akan menjadi tebal dan tercoret : NGAWI DIAN.

Baca Juga :

Itulah ulasan singkat mengenai Cara Menulis Huruf Tebal, Miring, Dan Tercoret Di Whatsapp, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Apabila ada yang ingin menambahkan sesuatu, tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Selamat mencoba dan semoga berhasil!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here