Cara Menonaktifkan Aplikasi Sementara di HP OPPO

3
1370

Dianisa.com – Cara Menonaktifkan Data Aplikasi Sementara di HP OPPO. Sebagian pengguna Android pasti tahu bahwa banyak aplikasi yang berjalan di belakang background. Artinya, walaupun kita tidak membukanya, namun aplikasi terasa tetap berjalan, bahkan sering kali menyedot data Internet. Perlu anda ketahui bahwa smartphone OPPO dilengkapi dengan fitur yang dapat mematikan data pada semua aplikasi terinstall. Penasaran bagaimana caranya, simak ulasannya berikut ini.

Baca Juga :

Mematikan Aplikasi Sementara di HP OPPO

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi metode ke anda semua, khususnya pengguna OPPO mengenai Cara Menonaktifkan Aplikasi Sementara Di HP OPPO Dengan Mudah Dan Cepat. Aplikasi yang saya maksud disini adalah semua aplikasi terinstall seperti aplikasi WhatsApp, BBM, LINE, Facebook Messenger, WeChat, Path, #Google Play Store, Instagram, Google Chrome, dan lainnya. Dan untuk melakukannya, minimal perangkat OPPO anda sudah menggunakan OS Lollipop v5.1. Simak Langkah – Langkah Menonaktifkan Aplikasi Di HP OPPO berikut ini.

Menonaktifkan Aplikasi di HP OPPO

  • Buka Setelan » SIM Ganda dan Jaringan Seluler » Selanjutnya, anda Non-Aktifkan beberapa aplikasi yang ingin anda non-aktifkan dengan cara menggeser warna hijau menjadi warna abu – abu yang artinya data telah di Non-Aktifkan.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone dengan sistem operasi Android Lollipop v5.1.1. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Baca Juga :

Saya rasa metode diatas cukup mudah untuk anda ikuti. Metode diatas dapat anda terapkan pada semua tipe OPPO bersistem Lollipop v5.1 seperti OPPO A37, Oppo A59, Oppo R9 Plus, Oppo F1 Plus, Oppo A53, Oppo A33, Oppo Neo 7, Oppo R7s, Oppo R7 Lite, Oppo R5s, Oppo Mirror 5s, Oppo Mirror 5, Oppo Joy 3, Oppo R7 Plus, Oppo Neo 5 2015, Oppo Neo 5s, Oppo Mirror 3, Oppo Joy Plus, Oppo Find 5 Mini, Oppo Yoyo, Oppo N3, Oppo N1 Mini, dan perangkat OPPO lainnya.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Mematikan Data Aplikasi Di HP OPPO, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan mengenai aplikasi android, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!!

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here