Cara Menonaktifkan Aplikasi Instagram Sementara di Android

0
473

Dianisa.com – Cara Mematikan Instagram Sementara di Smartphone dan Tablet Android. Instagram merupakan salah satu Aplikasi Sosial dan Messenger yang cukup terkenal dengan pengguna yang mencapai jutaan bahkan milyaran di seluruh dunia. Aplikasi yang biasa digunakan untuk berbagi foto, picture, dan video pendek ini sering kali menjadi perhatiaan utama bagi semua pengguna smartphone, baik itu Android ataupun IOS.

Baca Juga:

Anda pasti tahu bahwa Instagram bekerja di belakang background atau belakang layar, itu artinya Instagram terus aktif selama kita masih mengaktifkan data internet yang kita miliki. Maka dari itu, bagi anda yang ingin menonaktifkan Instagram sementara waktu kali ini saya akan membantu anda melakukannya dengan cara yang mudah dan cepat.

Cara Mematikan Instagram di HP Android

Setiap pengguna tentunya memiliki alasan yang berbeda – beda dalam menonaktifkan aplikasi #Instagram, bisa karena Menghemat RAM, Menghemat daya baterai, jarang menggunakan aplikasi, atau bisa juga karena ingin Menghemat Data Internet. Untuk melakukannya, ada 2 metode yang bisa anda lakukan yakni tanpa aplikasi dan dengan aplikasi. Lebih jelasnya, langsung saja anda simak Cara Disable Instagram Sementara Waktu Di Android berikut ini.

Metode 1 : Force Stop Aplikasi Instagram

Metode pertama yang bisa anda lakukan yakni menghentikan aplikasi secara paksa langsung dari smartphone android itu sendiri. Cara ini akan membuat Instagram keluar dari background dan tidak akan aktif kecuali anda buka. Untuk metode ini, anda tidak membutuhkan aplikasi sama sekali. Lebih jelasnya, silahkan anda ikuti langkah – langkahnya dibawah ini.

Hapus Data Aplikasi Instagram

  • Buka menu Pengaturan » Setelan Tambahan » Manajemen Aplikasi » Cari “Nama Aplikasi” » Kemudian tap “Paksa Berhenti” dan “Hapus Data”.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone dengan sistem operasi Android Lollipop v5.1.1. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Baca Juga :

Apabila anda ingin menggunakan aplikasi Instagram kembali, anda bisa langsung buka aplikasi tersebut. Dan apabila anda ingin menonaktifkannya kembali, anda lakukan cara diatas yakni menghentikan aplikasi secara paksa.

Metode 2 : Menggunakan Aplikasi Mobiwol

Mobiwol adalah aplikasi Firewall gratis untuk smartphone dan tablet Android. Dengan aplikasi Mobiwol, anda bisa menonaktifkan aplikasi dengan mudah dan cepat. Aplikasi ini bisa anda install pada semua perangkat Android seperti Samsung Galaxy, Oppo, Lenovo, Asus Zenfone, Xiomi, HTC, LG, Motorola, Meizu, ZTE, Vivo, Advan, Smartfren Andromax, Sony Experia, Acer, Axioo, Nexus, Huawai, OnePlus, dan lainnya.

Sebenarnya ini bukan solusi dalam menonaktifkan aplikasi tapi membuat aplikasi tidak berjalan di belakang background. Dan untuk melakukannya, silahkan anda ikuti langkah – langkahnya dibawah ini.

Menonaktifkan Instagram Android

  1. Langkah pertama, unduh dan pasang aplikasi Mobiwol melalui Google Play Store. Klik link berikut untuk mengunduh : Download Mobiwol Via Google Play Store
  2. Buka aplikasi tersebut, dan tap geser “Firewall Status” dari OFF menjadi ON.
  3. Selanjutnya masuk pada menu “Firewall Rules” kemudian ketikkan Instagram, dan tap “Icon Instagram”.
  4. Selanjutnya pada bagian tersebut, anda bisa centang opsional “Restrict Background” supaya instagram tidak berjalan di belakang layar. Jika muncul notifikasi, langsung saja tap “Ok”.
  5. Selesai.

Itulah 2 metode yang bisa anda lakukan dalam menonaktifkan aplikasi Instagram. Jika anda ingin hasil yang lebih baik maka lakukan 2 metode tersebut, jangan hanya satu metode tapi dua metode.

Baca Juga:

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Menonatifkan Aplikasi Instagram Di HP Android, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan, silahkan anda tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here