Cara Mengunci Foto Dan Video Instagram Agar Private

0
531

Dianisa.com – Trik Cara Mengunci Foto Dan Video Instagram Agar Tidak Bisa Di Lihat Orang Lain. Setiap pengguna Sosial media seperti #Instagram memiliki kepribadian dan keinginan yang berbeda – beda. Walaupun sosial media bersifat public, tapi terkadang masih ada pengguna yang tetap ingin mengutaman privacy-nya agar tidak dilihat orang lain yang tidak ia kenal.

Baca Juga :

Seperti yang kita ketahui bahwa Intagram merupakan tempat nongkrong anak muda untuk berbagi foto dan video. Banyaknya pengguna instagram membuat para pengguna mudah dalam mencari teman atau mendapatkan followers. Foto dan video memang bersifat privasi, berbeda dengan kata – kata atau status yang tidak begitu penting. Untuk itulah beberapa pengguna instagram ingin foto dan video yang mereka bagikan hanya dapat dilihat oleh teman atau followers mereka.

Salah satu keunikan pada Instagram ialah, anda dapat melakukan kunci pada akun anda sehingga hanya orang yang anda kenal atau anda setujui yang bisa melihat foto dan video yang anda bagikan. Jika ada pengguna instagram lain yang belum menjadi followers anda, pengguna tersebut hanya bisa melihat gambar gembok yang artinya “Akun Bersifat Privasi”. Lalu, Bagaimana Cara Mengunci Akun Instagram Agar Private? Untuk mengunci akun instagram, sangat mudah untuk dilakukan. Ikuti langkah – langkah yang saya tulis berikut ini.

Mengunci Akun Instagram Agar Tidak Bisa Di Lihat Orang lain

Mengunci akun instagram akan berdampak pada followers anda. Terkadang para pengguna instagram akan melakukan follow saat melihat foto – foto yang anda pajang. Nah, jika anda mengunci akun instagram maka pengguna lain tidak bisa melihat foto yang anda bagikan sehingga mereka akan pergi dan meninggalkan profile anda. Tapi hal tersebut tentunya tidak masalah bagi anda karena anda lebih mengutamakan privasi dibanding followers berlimpah.

Mengunci Foto Instagram Agar Private

  1. Pertama, buka aplikasi Instagram anda.
  2. Kemudian masuk pada bagian profile instagram anda, tab pada tiga icon titik pada bagian pojok kanan atas.
  3. Pada bagian Opsi, scrool ke bawah dan temukan “Akun Privat”. Geser ke samping sampai icon tersebut berwarna biru. Baca pesan yang terlihat di bawah Akun Privat tersebut “Bila Akun anda bersifat privat hanya orang yang anda terima yang dapat melihat foto dan video. Pengikut anda saat ini tidak akan terkena efeknya”.
  4. Selesai.

Dengan melakukan cara di atas, pengguna instagram lain (Bukan Followers) tidak akan pernah bisa melihat foto dan video yang anda bagikan.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Mengunci Foto Dan Video Instagram Agar Privat semoga bisa membantu dan bermanfaat untuk semuanya. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan, silahakan tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan Selamat mencoba!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here