Cara Mengunci Aplikasi LINE Di Android Dengan Password

0
1175

Dianisa.com – Cara Mudah Mengunci Aplikasi LINE Dengan Passcode di HP Android. Mengunci Aplikasi merupakan salah satu cara mengamankan sebuah aplikasi supaya tidak bisa dibuka oleh oleh orang lain. Dengan mengunci aplikasi, tentunya aplikasi yang kita miliki pasti serasa lebih aman, terutama pada Aplikasi Sosial Media Dan Messenger seperti LINE, BBM, WhatsApp, #Instagram, Facebook Messenger, WeChat, dan beberapa aplikasi messenger lainnya.

Baca Juga:

Mengunci aplikasi bisa anda lakukan pada semua perangkat Android seperti Samsung Galaxy, Oppo, Lenovo, Asus Zenfone, Xiomi, HTC, LG, Motorola, Smartfren Andromax, Sony Experia, Vivo, Huawai, Meizu, ZTE, Advan, Acer, Axioo, OnePlus, Nexus, dan lainnya. Semua perangkat bisa digunakan untuk mengunci aplikasi, terutama pada Aplikasi LINE.

#LINE merupakan Aplikasi Messenger yang identic dengan Sticker – Sticker-nya yang lucu dan unik. Ada banyak pilihan Sticker lucu dan keren yang dapat digunakan secara gratis. Selain Chatting, LINE juga bisa digunakan untuk Video Call dan Voice Call. Dan semua itu bisa dilakukan secara gratis dari manapun dan kapanpun kita mau. Untuk mengunci Aplikasi LINE, anda tidak perlu Aplikasi tambahan karena LINE sendiri sudah dilengkapi dengan fitur Passcode. Untuk lebih jelasnya, langsung saja anda simak ulasannya berikut ini.

Mengunci Aplikasi LINE di HP Android Dengan Passcode

Bagi anda yang berniat untuk membuat password pada aplikasi LINE supaya tidak bisa dibuka oleh orang lain, maka anda berkunjung pada halaman yang tepat. Kali ini saya akan membantu anda dalam mengunci aplikasi LINE dengan password angka yang tentunya bisa anda ikuti dengan mudah dan cepat. Untuk lebih jelasnya, langsung saja anda simak Langkah – Langkah Mengunci LINE Android Dengan Kata Sandi dibawah ini.

  1. Langkah pertama, buka aplikasi LINE Android anda. Selanjutnya anda masuk pada menu Pengaturan » Pengaturan Privasi » Kunci Kode Sandi » Selanjutnya anda masukkan kata sandi berupa 4 digit angka sesuai dengan keinginan anda.
  2. Pastikan kata sandi yang anda buat serasa sulit namun mudah di ingat. Dan jangan sampai, ada orang lain yang tau kata sandi yang anda buat tersebut. Anda harus melakukan konfirmasi ulang pada kode sandi yang anda buat tersebut.
  3. Dan secara otomati, jika anda membuka aplikasi LINE, maka diharuskan untuk memasukkan kode sandi yang anda buat tersebut.
  4. Selesai.

Bagaimana Jika Nantinya Saya Lupa Dengan Kode Sandi Tersebut?

Apabila dikemudian hari anda lupa dengan kode sandi dari aplikasi LINE tersebut dan anda tidak bisa membukanya. Maka solusinya adalah, anda bisa menghapus data aplikasi LINE atau Uninstall Aplikasi tersebut. Dan dengan demikian aplikasi LINE tersebut akan kembali pada posisi default setelah anda mengunduhnya langsung dari Google Play Store. Cukup mudah bukan!

Baca Juga:

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Kunci Aplikasi LINE Pada Smartphone Android Dengan Kode Sandi, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yng ingin anda tanyakan atau sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here