Cara Mengubah Sinyal 2G / 3G Menjadi 4G LTE di OPPO A37

29
34046

Dianisa.com – Cara Setting Jaringan 2G dan 3G Menjadi 4G LTE di HP OPPO A37f Mudah dan Cepat. 4G LTE merupakan salah satu teknlogi jaringan terbaru yang ditemukan oleh orang Indonesia asli pada tahun 2014. Adanya teknologi jaringan dari 4G LTE mampu membuat perubahan pada dunia Internet, akses internet jauh lebih cepat dan streaming video juga lebih lancar tanpa LAG. Kabarnya, 4G LTE mampu mengakses internet, baik upload dan download dengan dengan kecepatan 300/50 Mbps atau paling rendah 75 Mbps. Adapun untuk negara Indonesia, mungkin aksesnya hanya sampai 75 Mbps saja, mengingat banyaknya halangan dan rintangan yang ada di semua kota di Indonesia. Untuk Melakukan Perubahan Jaringan Dari 2G GSM Dan 3G HSPA Menjadi 4G LTE Di HP OPPO A37, silahkan anda simak ulasannya berikut ini.

Baca Juga :

Cara Ubah Jaringan 2G / 3G Menjadi 4G LTE di Android

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi metode ke anda semua (khusus penggun OPPO A37) mengenai Cara Setting Jaringan 2G GSM Dan 3G HSPA Menjadi 4G LTE Only Mudah Dan Cepat. OPPO A37 merupakan smartphone Android produksi tahun 2016 dan rilis pada tahun 2016 dengan mengusung spesifikasi Android Lollipop v5.1.1. Menariknya, OPPO A37 telah dibekali dengan teknologi 4G LTE dengan kecepatan akses yang cukup tinggi. Dan untuk melakukan perubahan sinyal, silahkan anda ikuti Metode Mengubah Jaringan 4G LTE OPPO A37 Mudah Dan Cepat berikut ini.

Metode 1 : Cara Manual Mengubah Jaringan OPPO A37

Untuk mengubah jaringan atau sinyal pada OPPO A37, anda bisa menggunakan cara manual yang mudah dan cepat. Cara manual yang saya maksud kali ini adalah, anda diharuskan untuk mengubah setelan jaringan pada menu pengaturan jaringan. Dan untuk melakukannya, silahkan anda ikuti langkah – langkahnya dibawah ini.

1. Langkah pertama, anda buka “Pengaturan” atau “Setelan” HP Android anda. Selanjutnya anda pilih “SIM Ganda dan Jaringan Nirkabel”. Pada bagian ini biasanya setiap smartphone berbeda – beda, sesuaikan saja dengan fitur atau menu yang ada pada pengaturan tersebut.

Ubah Sinyal 3G ke 4G di OPPO

2. Kemudian pilih “Jenis Jaringan Yang Dianjurkan”. Pada bagian “Jenis Jaringan Yang Dianjurkan”, anda bisa pilih jaringan sesuai keinginan anda. Jika anda ingin ke 4G, maka tinggal tap “4G/3G/2G (Otomatis)”.

Mengganti Sinyal 3G menjadi 4G LTE di OPPO

3. Dan jika memang daerah atau area kota tempat tinggal anda support jaringan 4G LTE maka saat membuka Internet status bar anda akan ke 4G LTE. Melakukan steaming video online dan membuka banyak aplikasi online akan serasa lebih cepat. Lebihnya lagi, download akan lebih cepat plus ngebut.

4. Selesai.

Metode 2 : Menggunakan Fungsi Dial Phone

Selain menggunakan metode diatas, anda juga bisa memanfaatkan fitur Dial Phone untuk melakukan perubahan pada setelan jaringan. Kombinasi nomor dan kode yang dipakai adalah *#*#4636#*#*. Dengan cara ini, aka nada banyak pilihan opsional jaringan yang bisa anda sesuaikan sendiri, termasuk jaringan dari 4G LTE. Dan untuk melakukannya, silahkan anda simak langkah – langkahnya dibawah ini.

Cara Ubah Sinyal ke 4G LTE di OPPO

  1. Langkah pertama, anda masuk pada Aplikasi “Dial Phone” atau “Telepon”. Selanjutnya anda ketikkan nomor *#*#4636#*#*, lalu tekan “CALL” atau “DIAL”.
  2. Setelah anda melakukan cara diatas maka akan muncul menu pilihan, tap “Informasi Telepon”, lalu anda ubah pada bagian “Setel Jaringan Yang Disukai” atau “Set Preferred Network Type” dari WCDMA Only menjadi 4G LTE Only.
  3. Selesai.

Dengan melakukan perubahan tersebut maka di jamin smartphone Android anda akan memiliki koneksi internet lebih cepat dan lebih kenceng. Namun ada sedikit catatan bahwa jika kota atau tempat tinggal anda minim dengan jaringan 4G LTE maka koneksi tetap saja akan balik ke 3G atau 2G. Jika nantinya malah tidak tersambung, maka sebaiknya kembalikan lagi ke jaringan default yakni WCMDA Only.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Ubah Sinyal Jaringan Dari 2G GSM Dan 3G HSPA Menjadi 4G LTE Di HP OPPO A37 Mudah Dan Cepat, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!!

CEK KUOTA:

29 KOMENTAR

    • OPPO Neo 7 belum support Jaringan 4G LTE maka tidak akan bisa di ubah ke jaringan 4G LTE mas. Setahu saya, smartphone yang sudah support jaringan LTE adalah smartphone buatan 2016 ke atas…

  1. Gak bisa kak. Padahal cara cara nya udah aku ikutin. Tapi tetep gak muncul. Ini hape a37 ku yg bermasalah. Soalnya kartu nya aku pindah ke hape lain 4g nya muncul ? tapi hape ku gak. Gimana ya?

    • Kartu-nya apa mbak. Memang terkadang beberapa smartphone untuk konektifitas 4G masih susah. Tetapi tergantung kekuatan sinyal-nya juga mbak.

    • Untuk perangkat OPPO, umumnya jika kartu yang digunakan sudah support 4G biasanya sudah otomatis ke 4G. Pastikan kota mbk sudah suppot 4G juga.

    • Oh itu bisa jadi area di Kota mbak emang ngak bisa atau kurang maksimal dalam dukungan teknologi 4G. Coba pakai kartu lain mas …

  2. Ka saya udah nyoba sesuai apa yg ada di ats..
    Tp pas d klik LTE onle, skitar 5 detik mlh kmbli lg k GSM onle..
    Gmna itu ka..
    Hp sya oppo a37

    • Mungkin dari pihak OPPO nya memang kurang maksimal dalam pemasangan dan instalasi Hardware untuk signal 4G. OPPO akan menampilkan signal 4G apabila signalnya memang benar – benar penuh. Jadi ya memang begitu, maklumin aja .. hehe

  3. Lah hp oppo a37f saya saya coba koq gK 4g malah gsm waktu di lte malah balik lagi di katu nya pun begitu udah dikunci tpi tetep balik lagi ke 3g atau h+,,cara nya gimana? Butuh jawaban!

  4. Kenapa A37 saya gak bisa diganti funsi dial phone nya sudah banyak kali coba terus aja kembali gimana nih???

  5. Hp sya oppo a37 jg sma pdhal daerah sya udh supot 4g kartu supot. Saya coba langkah2 diatas ttetep aja blik lg sinyalnya.
    Solusinya mbak?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here