Cara Mengubah Jaringan 3G Menjadi 4G Only di HP Xiaomi

7
1406

Dianisa.com – Cara Merubah Sinyal 2G/ 3G Menjadi 4G LTE di HP Xiaomi. Teknologi jaringan dari 4G LTE memang sudah sangat berkembang di beberapa daerah di Indonesia, walaupun memang belum merata dan belum masuk ke pelosok – pelosok desa. Namun yang pasti, 4G LTE merupakan jaringan yang mampu memanjakan penggunanya dalam mengakses Internet, khususnya untuk membuka sosial media, browsing, chatting, streaming video online (Youtube), dan lainnya. Adapun perangkat Xiaomi tentu sebagian (versi terbaru) juga telah dilengkapi dengan fitur 4G LTE.

Baca Juga :

Merubah Sinyal 2G/ 3G Menjadi 4G di Xiaomi

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi metode ke anda semua mengenai Cara Setting Jaringan 2G/ 3G Menjadi 4G Only di HP Xiaomi. Dengan melakukan perubahan pada Mode Jaringan Xiaomi, diharapkan kemampuan membuka laman saat browsing terasa lebih cepat dan maksimal. Lebihnya lagi, jika kota anda sudah terjangkau jaringan 4 LTE yang cukup baik, tentu hal ini menjadi kelebihan tersendiri untuk anda. Penasaran seperti apa caranya, simak langkah – langkahnya berikut ini.

1. Langkah pertama, anda buka menu “Setelan”. Kemudian lanjutkan dengan memilih “SIM Card And Mobile Network”.

Membuat Sinyal 3G Menjadi 4G di Xiaomi

2. Setelah itu lanjutkan dengan memilih provider yang ingin anda ubah jaringannya menjadi 4G LTE (Bisa pada SIM 1 atau SIM 2). Selanjutnya, anda pilih “Preferred Network Type”. Dari situlah anda bisa memilih “Prefer 4G Network”.

Pilih Prefer 4G Network Xiaomi

3. Nah, denga melakukan perubahan tersebut, maka apabila anda berada di daerah yang mencangkup sinyal 4G LTE, maka tanda (icon) juga muncul 4G LTE seperti pada umumnya. Semoga kecepatan transfer data bisa lebih cepat dan maksimal.

4. Selesai.

NOTE : Setiap perangkat Xiaomi memiliki cara setting jaringan 4G LTE yang berbeda – beda, maka dari itu, anda bisa mencoba untuk menyesuaikannya sendiri jika ada sedikit perbedaan dari tutorial yang saya tulis diatas.

Menggunakan Kombinasi Tombol

Selain masuk pada menu Setelan, anda juga bisa menggunakan kombinasi tombol rahasia untuk melakukan perubahan pada mode jaringan di HP Xiaomi yang anda miliki. Dengan kombinasi tombol, tentu hal ini bisa menjadikan konektifitas 4G LTE bisa jauh lebih kuat dan bisa bertahan lebih lama. Dan untuk kode yang digunakan adalah *#*#4636#*#*. Dan untuk lebih jelasnya, anda bisa simak langkah – langkahnya dibawah ini.

Mengubah Sinyal 3G Menjadi 4G LTE Only di Xiaomi

  • Tekan tombol *#*#4636#*#* , kemudian lanjutkan dengan memilih opsi paling atas “Informasi Telepon”. Kemudian anda ubah pada bagian “Setel Jenis Jaringan Yang Disukai” menjadi “4G LTE Only”. Setelah itu, maka anda bisa mencoba untuk melakukan “PING”. Dengan begitu, maka cangkupan jaringan hanya akan terfokus pada sinyal 4G saja.

Agar lebih mudah dalam mengikuti metode yang saya berikan, anda bisa simak Metode Mengubah Jaringan 3G Menjadi 4G melalui video singkat yang ada dibawah ini.

Metode diatas dapat anda terapkan pada semua perangkat Xiaomi seperti Xiaomi Mi4s, Mi4c, Mi4i, Mi4, Redmi 1S, Mi3, Redmi Note, Note 2, Note 3, Redmi Note 4, Note 4X, Note 4 Pro, Xiaomi Redmi 2, Xiaomi Redmi 4, Redmi 4A, Redmi 4X, Redmi 4 Prime, Xiaomi Redmi Note 4, 4 Pro, 4 Snapdragon, Xiaomi Mi2A, Mi2S, Mi2, Mi1S, Mi Pad 2, Xiaomi Mi Note, Mi Note Pro, dan masih banyak lagi. Jika ada sedikit perbedaan dari tutorial atau metode diatas, maka anda tinggal menyesuaikannya saja.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Setting Jaringan 2G/ 3G Menjadi 4G Only di HP Xiaomi Mudah dan Cepat, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar yang ada dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

7 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here