Cara Menghentikan Update Otomatis Aplikasi Android

Dianisa.com – Cara Menghentikan Update Otomatis dari Google Play Store Aplikasi Android. Sebagai pengguna Android tentu saja anda suka mencoba aplikasi – aplikasi terbaru yang lagi ngtren. Aplikasi tersebut dapat berupa game, tema, musik player, sosial media, book story, dan lainnya. Namun terkadang disaat anda menggunakan aplikasi android seperti CClenar, anda pasti mendapatkan update otomatis dari aplikasi tersebut. Update otomatis aplikasi memang sangat membantu sebagai pemberitahuan bahwa aplikasi yang anda gunakan memiliki versi yang terbaru. Dengan kata lain anda bisa mendapatkan versi terbaru dari Update Otomatis aplikasi tersebut.

Baca Juga :

Ada sebagian orang yang menyukai update otomatis tersebut dan ada juga sebagian orang yang tidak menyukai update otomatis tersebut. Mungkin saja Update otomatis tersebut terlihat menggangu karena muncul terlalu sering. Selain itu, update otomatis aplikasi juga membutuhkan data internet yang tentu saja dapat membuat kuota anda cepat terkuras dan cepat habis. Untuk itulah kali ini saya akan memberikan tutorial mengenai Cara Menghentikan Update Otomatis Aplikasi Android Dengan Mudah Dan Cepat.

Ada 2 cara dalam mengatasi update otomatis tersebut. Cara pertama, anda bisa mengatur melalui Google Play agar semua aplikasi yang telah diinstall tidak mendapatkan pembaharuan. Sedangkan cara kedua, anda bisa mengatur aplikasi satu persatu sesuai sesuai keinginan anda aplikasi mana yang dapat melakukan update secara otomatis. Misalnya saja, aplikasi CCleaner tidak mendapatkan pembaharuan secara otomatis, sedangkan aplikasi Google Chrome mendapatkan pembaharuan secara otomatis. Nah, untuk lebih jelasnya, silahkan simak Cara Menghentikan Auto Update Aplikasi Android dibawah ini.

Menghentikan Auto Update Semua Aplikasi Android

1. Pertama, anda harus masuk pada aplikasi Google Play Store, kemudian pilih menu “Setting”.

Menghentikan Auto Update Aplikasi Android

2. Hilangkan centang pada bagian “Pemberitahuan” dan pilih “Jangan Perbarui Aplikasi Secara Otomatis”.

Menghentikan Auto Update Aplikasi Android

3. Selesai.

Menghentikan Update Otomatis Aplikasi Satu Persatu

  1. Masuk pada aplikasi Google Play Store, kemudian cari aplikasi mana yang tidak ingin mendapatkan update secara otomatis. Sebagai contoh, saya akan memilih aplikasi Google Maps.
  2. Selanjutnya hilangkan tanda centang pada bagian “Allow Automatic Updating”.
  3. Selesai.

Baca Juga :

Demikian ulasan mengenai Cara Menghentikan Update Otomatis Aplikasi di Smartphone Android, semoga bisa membantu dan bermanfaat untuk semuanya. Apabila ada yang kurang dimengerti silahkan sampaikan melalui kolom komentar. Terima kasih dan selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here