Cara Menghentikan Aplikasi Secara Paksa di HP OPPO

0
446

Dianisa.com – Cara Hentikan Aplikasi Android Secara Paksa di HP OPPO. Apakah anda mendapati masalah pada aplikasi yang suka berjalan di background dan apakah anda ingin menghentikan aplikasi tersebut secara paksa? Jika Ya, maka saya akan membantu anda melakukannya. Sebenarnya ada banyak hal yang membuat pengguna Android, termasuk OPPO ingin menghentikan aplikasi secara paksa, mungkin karena aplikasi tersebut error, sering macet, lag, tidak respon dengan sentuhan, dan lainnya. Dengan fitur Paksa Berhenti, anda bisa menghentikan aplikasi yang bermasalah tersebut.

Baca Juga :

Cara Paksa Berhenti Aplikasi di OPPO

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi metode ke anda semua mengenai Cara Menghentikan Aplikasi Android Secara Paksa di HP OPPO. Menghentikan aplikasi secara paksa artinya menutup aplikasi tersebut secara paksa. Dengan melakukan hal ini maka aplikasi yang terhubung dengan Internet dan suka berjalan di background akan tertutup. Selain meringankan aplikasi lain, cara ini juga dapat membuat RAM Android lebih hemat. Dan untuk melakukannya, silahkan anda simak langkah – langkahnya berikut ini.

1. Langkah pertama, anda buka menu “Setelan” di HP OPPO yang anda miliki. Selanjutnya, anda bisa pilih “Setelan Tambahan”.

Manajemen Aplikasi di OPPO

2. Kemudian lanjutnya dengan memilih “Manajemen Aplikasi”. Setelah itu, pilih aplikasi yang ingin anda hentikan. Dan untuk menghentikannya, anda bisa tap “Paksa Berhenti”.

Paksa Berhenti Aplikasi di OPPO

3. Dengan melakukan hal ini, maka aplikasi akan tertutup dan tidak akan berjalan di background lagi. Cukup Mudah bukan!!

4. Selesai.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone dengan sistem operasi Android Lollipop v5.1.1. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Baca Juga :

Metode diatas dapat anda lakukan pada semua perangkat OPPO seperti OPPO A37, Oppo A59, Oppo R9 Plus, Oppo F1 Plus, Oppo A53, Oppo A33, Oppo Neo 7, Oppo R7s, Oppo R7 Lite, Oppo R5s, Oppo Mirror 5s, Oppo Mirror 5, Oppo Joy 3, Oppo R7 Plus, Oppo Neo 5 2015, Oppo Neo 5s, Oppo Mirror 3, Oppo Joy Plus, Oppo Find 5 Mini, Oppo Yoyo, Oppo N3, Oppo N1 Mini, dan perangkat OPPO lainnya. Apabila ada sedikit berbedaan pada metode diatas, maka anda tinggal menyesuaikannya saja.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat dari saya mengenai Cara Menghentikan Aplikasi Secara Paksa di HP OPPO Mudah dan Cepat, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan terkait HP OPPO, silahkan tulis melalui kolom komentar yang ada dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here