Cara Menghemat Kuota Internet Saat Nonton Video Youtube

0
719

Dianisa.comTips Cara Hemat Kuota Internet Saat Streaming Video di Youtube. Di Jaman digital sekarang ini orang lebih suka menonton video dibanding hanya mendengarkan musik MP3. Youtube adalah sebuah situs streaming video milik #Google yang menyediakan konten video berupa Film, Musik, Tutorial, Funny Video, dan lainnya. banyak orang Indonesia yang terkenal hanya gara-gara Youtube, Misalnya saja Bayu Skak. Dia adalah seorang youtubers Indonesia yang membuat konten video di youtube dengan genre kocak dan lucu. Lebih dari 400 ribu pengguna youtube telah belangganan ke Channel Bayu Skak, dan videonya pun telah dilihat hingga 40 juta viewers. WOW?

Baca Juga :

Dibalik itu semua, saya dan anda sekalian sebagai penonton youtube merasa galau karena keseringan nonton youtube sampai-sampai kuota internet bulanan cepat habis. Ya, kita semua pasti tahu bahwa menonton video sangat menguras kuota internet dibanding melakukan kegiatan lainnya. Berbeda dengan melihat gambar atau mendengarkan musik (MP3) secara online mungkin tidak begitu menguras kuota.

Untuk mengatasi hal tersebut biasanya saya sendiri nonton youtube dengan Menggunakan Jaringan WiFi, sehingga kuota internet saya lebih hebat dan masih bisa digunakan untuk kegiatan lainnya. Namun, untuk mengakses internet gratis melalui Jaringan WiFi, tentunya saya ataupun anda harus pergi ke tempat tertentu seperti Café, Restoran, Sekolah, atau tempat-tempat lain yang menyediakan Wifi gratis. Dan untuk pergi atau nongkrong ketempat semacam itu tentunya tidak mungkin dilakukan setiap hari, mungkin hanya dilakukan dihari libur atau hari minggu.

Saya sendiri juga masih punya cara lain agar kuota internet tidak cepat habis saat nonton Youtube, yaitu dengan menggunakan Aplikasi Opera Max.

Apa Itu Opera Max?

Opera Max adalah sebuah aplikasi browser android yang dapat digunakan untuk menghebat data internet agar tidak cepat habis. Mungkin banyak dari pengguna android masih menggunakan aplikasi youtube bawaan smartphone, namun sebenarnya dengan opera Max anda bisa menghemat data internet hingga 50%. Tidak Percaya, Marilah dicoba!

Sebagai contoh saya akan asumsikan bahwa anda memiliki paket bulanan sebesar 1 GB, dan jika anda menggunakan Opera Max untuk Browsing seperti mencari artikel, gambar, video, game ataupun chatting dimedia sosial seperti Facebook dan Twitter, maka anda bisa menghemat 50 % atau 500 MB. Kok Bisa? Opera Max memiliki fitur Compresing data, sehingga bisa menghemat data internet bulanan tanpa mengurangi kualitas gambar atau video yang dimuat. Contohnya, apabila anda memuat konten gambar sebesar 1 MB maka itu tidak langsung masuk ke ponsel anda, tetapi masuk ke server Opera Max untuk di Compresing, dan setelah proses compresing barulah masuk ke ponsel android anda menjadi 500 KB. Menarik Bukan?

Untuk memudahkan server opera max memaksimalkan penggunaan data internet bulanan anda, sebaiknya anda lakukan Pre-registrasi atau daftar menjadi pengguna Opera Max. hal ini bertujuan agar Opera Max dapat bekerja secara maksimal melalui smartphone android anda. Cobalah mengunduh aplikasi Opera Max ini melalui Google Play Store secara gratis. Klik Berikut Jika berminat intuk mengunduh : Download Opera Max Via Google Play Store

Baca Juga :

Itulah tips sederhana mengenai Cara Menghemat Kuota Internet Saat Nonton Video Youtube, semoga dengan tips tersebut bisa membantu dan bermanfaat bagi pengguna android yang suka nonton Youtube. Apabila artikel ini terlihat menarik, jangan lupa untuk bebagi melalui media sosial. Terima kasih 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here