Cara Menghemat Kuota Internet di Google Chrome PC atau Laptop

0
314

Dianisa.comTips Menghemat Kuota Internet Saat Browsing di Google Chrome PC atau Laptop. Dalam mengakses internet, tentunya kita harus bijak dalam menggunakannya. Semakin sering kita mengakses internet maka semakin banyak kuota internet yang terkuras. Paket internet bulanan yang relatif mahal membuat seseorang mencari cara agar kuota tetap irit dan dapat bertahan hingga satu bulan penuh.

Baca Juga :

Sebelumnya saya memang telah berbagi cara dalam menghemat kuota internet Google Chrome android, (Baca : Cara Menghemat Kuota Internet Saat Browsing di Google Chrome Android) Tapi sekarang saya akan berbagi cara dalam menghemat kuota internet di Google Chrome PC atau Laptop. Pada intinya, cara yang saya tunjukkan sama, nantinya anda anda akan mengaktifkan fitur saver data dari Google Chrome. Dengan Android mungkin anda bisa langsung mengaktifkannya, sedangkan untuk PC atau Laptop, anda harus mengunduh ekstensi “Penghemat Data” terlebih dahulu.

Ekstensi yang anda pasang nantinya akan menghemat kuota saat anda sedang membuka laman atau halaman tertentu. Dan menariknya, fitur ini juga akan mengamankan Laptop anda dari halaman – halaman berbahaya.

Setiap halaman yang anda buka nantinya, tidak akan langsung mengunduh ke laptop anda melainkan akan menuju ke server #Google untuk di compress agar memiliki ukuran lebih kecil. Dan selanjutnya barulah server google mengirim halaman tersebut ke anda. Dengan cara ini kebutuhan data internet untuk membuka halaman akan berkurang hingga 45%. Artinya anda bisa menghemat data internet bulanan hingga 45%.

Hemat Data Internet di Google Chrome PC atau Laptop

Seperti yang saya katakana diatas, nantinya anda akan mengunduh ekstensi Google terlebih dahulu. Dan setelah mengunduhnya, barulah anda bisa melihat statistic dari kebutuhan data pada halaman web yang anda buka. Cara mengaktifkan cukup mudah, simak langkah – langakahnya berikut ini.

Menghemat Kuota Internet di Google Chrome

  1. Langkah pertama, anda harus mengunduh ekstensi “Penghemat Data” Google Chrome. Klik Link Berikut Untuk Mengunduh Dan Memasang : https://chrome.google.com/webstore/detail/data-saver-beta/pfmgfdlgomnbgkofeojodiodmgpgmkac?hl=id. Klik “Tambah ke Chrome”.
  2. Selanjutnya klik “Add Extension” untuk mengunduh dan memasang. Tunggu hingga proses pengunduhan dan pemasangan selesai.
  3. Selamat! Anda telah berhasil memasang ekstensi Penghemat Data Google Chrome. Jika berhasil, anda bisa melihat notifikasi bertuliskan “Data Saver Has Been Added To Chrome”.
  4. Selesai.

Dengan mengikuti trik yang saya berikan diatas, dijamin kuota anda akan jauh lebih hemat dari sebelumnya. Selain dengan trik diatas, saran saya lebih baik anda juga harus membatasi penggunaan internet harian anda. Karena jika anda tidak mengurangi penggunaan internet, terlebih sering steaming di youtube, maka kuota anda tetap akan cepat habis. Tidak sampai satu bulan pasti sudah jebol.

Baca Juga :

Itulah ulasan singkat mengenai Cara Hemat Kuota Internet Google Chrome, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Apabila ada yang ingin ditanyakan atau ingin menambahkan sesuatu, tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Selamat mencoba dan semoga berhasil!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here