Dianisa.com – Tips Cara Hemat Baterai Smartphone Saat Bermain Pokemon Go. Saat ini Indonesia sedang di Boomingkan dengan game unik dan keren bernama Pokemon Go. Walaupun belom rilis secara resmi di Indonesia tetapi penggunanya sudah sangat banyak dan membludak. Game besutan Niantic ini benar – benar menyihir masyarakat Indonesia, baik dari kalangan anak – anak, remaja, hingga dewasa.

Baca Juga :

Game yang menggunakan Teknologi Augmented Reality ( AR) sangatlah boros terhadap baterai. Yap, Game Pokemon Go mengharuskan penggunanya untuk mengaktifkan GPS terus menerus, ditambah lagi dengan fitur kamera untuk melihat pokemon secara nyata. Banyak remaja yang bermain pokemon Go dijalanan sambil membawa Power Bank agar bisa tetap bermain.

Tips Hemat Baterai Saat Bermain Pokemon Go!

Ada beberapa tips yang bisa anda lakukan agar Baterai Smartphone anda bisa hemat dan bisa tahan lebih lama saat bermain Pokemon Go. Mau tau tips hemat baterai Smartphone seperti apa, Simak ulasan singkatnya dibawah ini.

1. Aktifkan Modus Hemat Baterai Di Pokemon Go

Perlu anda ketahui bahwa Game Pokemon Go menyediakan fitur Modus hemat Baterai. Tujuan mengenai hal ini tentunya supaya gamers tidak terus – terusan mencharger smartphone Android. Fitur Modus baterai ini sangat menarik, jika anda aktifkan maka anda bisa menghemat baterai hingga 40% lebih lama saat bermain Pokemon Go. Sangat rugi apabila anda tidak mengaktifkan Fitur modus baterai ini.

Untuk mode hemat baterai pada Pokemon Go, Anda klik ikon roda gigi di kanan atas layar Pengaturan. Dalam opsi pengaturan anda akan menemukan opsi Battery Saver, kita hanya perlu memberikan centang pada fitur tersebut untuk mengaktifkan fitur hemat baterai pada Pokemon Go.

2. Matikan Suara Saat Bermain Game Pokemon Go

Jika dalam proses penangkapan Pokémon anda akan mendengar banyak musik yang menarik. Namun, kadang hal ini sangat mengganggu saat kita sedang di jalan untuk mencari pokemon karena terdengar cukup berisik, dengan mematikan musik atau suara saat bermain Pokemon Go akan bermanfaat juga untuk menghemat baterai kita.

3. Mengurangi Tingkat Kecerahan Layar Android

Yang paling banyak menyedot Baterai Smartphone adalah tingkat kecerahan layar yang terlalu tinggi. Maka dari itu untuk menghemat baterai Smartphone sebaiknya anda kurangi kecerahan layar sampai lebih redup supaya Baterai bisa hemat lebih lama.

Baca Juga :

4. Matikan Aplikasi Yang Berjalan Dibelakang Layar

Untuk menghemat baterai Android saat bermain game alangkah lebih baiknya anda mematikan atau menonaktifkan aplikasi lain yang berjalan dibelakang layar seperti sosial media dan messenger mulai dari Facebook, Twitter, BBM, Line, WeChat, WhatsApp, dan lainnya.

Baca Juga :

5. Matikan Fitur Yang Tidak Berhubungan Dengan Pokemon Go

Coba matikan fitur – fitur yang tidak sedang anda gunakan dan tidak berhubungan dengan Pokemon Go. Matikan fitur yang tidak anda gunakan seperti Hotspot, Bluetooth, Wifi, Rotasi, dan lainnya.

6. Sediakan PowerBank

Selain menerapkan cara – cara sederhana diatas, alangkah lebi baiknya pula anda membawa PowerBank saat anda sedang bermain. Tujuannya agar anda bisa charger Smartphone saat kondisi memang baterai mau habis.

Baca Juga :

Dengan menerapkan tips – tips diatas maka dijamin Smartphone anda akan jauh lebih hemat dibanding sebelumnya. Selain menerapkan tips hemat baterai, anda sendiri juga harus berfikir dalam bermain game. Jikapun anda bermain Pokemon Go seharian tanpa henti maka tetap saja Baterai Smartphone cepat habis.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Hemat Baterai Saat Bermain Pokemon Go, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin ditanyakan atau sampaikan, tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here