Cara Menghapus (Obrolan) Chat BBM Android Dengan Mudah

0
1188

Dianisa.com – Cara Menghapus Riwayat (Obrolan) Chat BBM Android Dengan Mudah. Blackberry Messenger atau lebih dikenal dengan BBM adalah aplikasi jenis #Sosial & Messengger yang hanya bisa digunakan pada ponsel pintar seperti Android, Windows Phone, Iphone, Dan Blackberry. Kita semua tahu bahwa BBM memang sangat diperlukan dalam kehidupan sehari – hari kita.

Baca Juga :

Dengan adanya #BBM kita dapat berhubungan dengan keluarga atau teman, atau kekasih (bagi yang punya). Namun terkadang BBM terasa lemot dan berat karena banyaknya obrolan/chat yang masuk, apalagi banyaknya BC/promosi produk membuat riwayat obrolan kita jadi makin banyak. Untuk mengatasi hal itu tentunya kita harus menghapusnya, Lalu Bagaimana Cara Menghapus Obrolan BBM Pada Ponsel Android? Nah, untuk menghapus riwayat obrolan BBM pada Android ikuti langkah – langkahnya berikut ini.

Cara Menghapus Obrolan BBM Android Satu Persatu

Sebenarnya ada 2 cara yang bisa anda lakukan dalam menghapus obrolan di BBM Android. Cara pertama, bisa satu persatu dan cara kedua bisa langsung semua obrolan anda hapus. Untuk cara menghapus obrolan satu persatu, silahkan anda ikuti langkah – langkahnya dibawah ini.

Cara Menghapus Obrolan BBM Android Satu Persatu

  1. Langkah pertama, buka BBM dan masuk pada chat yang ingin anda hapus.
  2. Selanjutnya anda tap ikon tiga titik yang ada pada bagian pojok kanan atas, lalu tap “Akhiri Obrolan” untuk mengakhiri atau menghapus obrolan yang sedang berlangsung.
  3. Kemudian setelah anda tap, maka akan muncul dua opsional pilihan antara akhiri dan tarik obrolan. Anda tinggal tap saja “Akhiri Obrolan” dan secara otomatis obrolan atau chat anda akan terhapus.
  4. Selesai.

Catatan : Metode dalam menghapus chat BBM saya lakukan pada BBM versi terbaru. Jadi, apabila anda menggunakan BBM versi lama dengan tampilan yang sedikit berbeda, cara menghapusnya tentu akan sedikit lebih berbeda.

Cara Menghapus Obrolan BBM Android Secara Bersamaan

Selain menghapus obrolan atau chat BBM satu persatu, andajuga bisa menghapusnya secara bersamaan hanya dengan sekali tap atau klik. Dengan menghapus semua obrolan BBM Android sekaligus, maka semua obrolan akan hilang dan tidak dapat dikembalikan lagi. Menghapus secara bersamaan adalah cara paling efektif dan cepat untuk membersihkan history chat yang ada. Dan untuk melakukannya, silahkan anda Ikuti langkah – langkahnya dibawah ini.

Cara Menghapus Obrolan BBM Android Secara Bersamaan

  1. Langkah pertama, buka aplikasi BBM pada Smartphone atau tablet Android anda.
  2. Selanjutnya, anda langsung tap dan tahan beberapa chat yang ingin anda hapus. Tekan dan tahan chat yang ada selama beberapa detik, dan secar otomatis anda akan melihat ikon sampah yang ada pada pojok kanan atas.
  3. Lakukan penandaan pada chat yang ingin anda hapus bisa 1,2,3,4,5,6, dan 10 juga bisa. Setelah semuanya anda tandai, tap ikon sampah tersebut.
  4. Maka akan muncul pilihan untuk mengakiri obrolan, tekan “Akhiri Obrolan” untuk menghapus semua obrolan yang ada.
  5. Dan secara otomatis semua chat yang anda tandai akan terhapus.
  6. Selesai.

Catatan : Metode dalam menghapus chat BBM saya lakukan pada BBM versi terbaru. Jadi, apabila anda menggunakan BBM versi lama dengan tampilan yang sedikit berbeda, cara menghapusnya tentu akan sedikit lebih berbeda.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Menghapus Obrolan BBM Android, semoga bisa membantu dan bermanfaat untuk semuanya. Apabila ada sesuatu hal yang ingin ditanyakan atau ingin menambahkan sesuatu, tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here