Cara Menghapus History Pencarian Youtube di HP Android

0
261

Dianisa.comCara Menghapus Riwayat Pencarian Youtube di Smartphone dan Tablet Android. Youtube adalah sebuah situs yang berisikan konten berupa video musik, film, berita, tutorial, dan lainnya. Youtube sendiri juga merupakan bagian dari #Google Inc. Ribuan bahkan jutaaan video dapat diakses setiap harinya secara bebas dan gratis. Aplikasi youtube untuk android biasanya sudah tersedia secara langsung tanpa harus mengunduh ataupun menginstall.

Baca Juga :

Untuk menikmati video yang ada di youtube sesuai dengan selera kita biasanya para pengguna youtube menggunakan akun Gmail agar bisa berlangganan atau Subscribe dari channel favorit mereka. Kenapa harus belangganan? Berlangganan atau Subsribe akan lebih mudah untuk kita mendapatkan update video terbaru dari channel youtubers yang kita inginkan. Video terbaru tersebut bisa muncul di beranda youtube atau bahkan akan dikirim melalui email Gmail.

Selain menjadi penonton atau viewers, anda juga bisa mengupload video kreatif anda sesuai dengan minat dan bakat yang anda miliki. Namun, rekomendasi dari saya jika anda ingin mengupload atau mengunggah video, sebaiknya upload –lah video yang menginspiratif dan memotivasi orang lain.

Apabila anda menonton, mengunggah, ataupun mencari video diyoutube tentunya akan menghasilkan riwayat atau history pencarian. Sebagai pengguna android yang masih baru mungkin anda merasa bingung cara menghapus riwayat pencarian tersebut. Untuk mengatasi hal tersebut, anda bisa mengikuti langkah-langkah Cara Menghapus History Pencarian Youtube Di Smartphone Android dibawah ini.

Cara Menghapus Riwayat Pencarian Youtube

Cara yang saya tunjukan akan sangat mudah untuk anda praktekan, anda tidak perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga atau aplikasi tambahan lainnya. Lebih jelasnya silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini.

Cara Menghapus History Pencarian Youtube

  1. Pertama, buka aplikasi Youtube yang ada di smartphone android anda.
  2. Kemudian masuk pada menu “Setting”, lalu pilih “Search”.
  3. Pilih “ Clear Search History” untuk menghapus riwayat pencarian Youtube.
  4. Selesai.

Baca Juga :

Selain menghapus riwayat pencarian Youtube secara manual, anda bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga agar lebih cepat cara penghapusannya, bisa menggunakan CClenar atau Clean Master. Aplikasi semacam itu bisa menghapus riwayat pencarian secara cepat hanya dengan sekali klik saja.

Baca Juga :

Demikian informasi mengenai Cara Menghapus History Pencarian Youtube Di Ponsel Android, semoga dengan informasi tersebut bisa membantu dan bermanfaat bagi pengguna android. Terima kasih dan selamat mencoba!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here