Cara Menghapus Data Aplikasi di HP Xiaomi

0
260

Dianisa.com – Cara Menghentikan dan Menghapus Data Aplikasi di HP Xiaomi. Bagi sebagian para pengguna Xiaomi yang mengalami masalah pada aplikasi tertentu seperti #Tidak Bisa Dibuka, Aplikasi Telah Berhenti, atau Google Play Store Tidak Bisa Digunakan maka solusinya biasanya dengan menghentikan dan menghapus data aplikasi. Menghapus data aplikasi akan menghilangkan data aplikasi yang bersifat sementara seperti basis data, data login, password, bookmark, history, file cache, dan lainnya.

Baca Juga :

Cara Hapus Data Aplikasi di Xiaomi

Menghapus data aplikasi biasanya akan membuat aplikasi kembali pada posisi default atau bisa dikatakan seperti baru di Install. Fitur hapus data aplikasi ada pada semua perangkat Android, tidak hanya pada Xiaomi saja, tetapi juga ada pada SAMSUNG, OPPO, Lenovo, VIVO, ASUS Zenfone, dan lainnya. Dan untuk Menghapus Data Aplikasi Di HP Xiaomi, silahkan anda simak langkah – langkahnya berikut ini.

Hapus Data Aplikasi di Xiaomi

  • Buka Menu Setelan » Aplikasi Terinstall » Kemudian cari dan pilih “NAMA APLIKASI”. Selanjutnya, anda pilih “Paksa Berhenti” dan “Hapus Data”.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone dengan sistem operasi Android Marshmallow v6.0.1. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Baca Juga :

metode diatas dapat anda terapkan pada semua perangkat Xiaomi seperti Xiaomi Mi4s, Mi4c, Mi4i, Mi4, Redmi 1S, Mi3, Redmi Note, Note 2, Note 3, Redmi Note 4, Note 4X, Note 4 Pro, Xiaomi Redmi 2, Xiaomi Redmi 4, Redmi 4A, Redmi 4X, Redmi 4 Prime, Xiaomi Redmi Note 4, 4 Pro, 4 Snapdragon, Xiaomi Mi2A, Mi2S, Mi2, Mi1S, Mi Pad 2, Xiaomi Mi Note, Mi Note Pro, dan masih banyak lagi. Jika ada sedikit perbedaan dari tutorial atau metode diatas, maka anda tinggal menyesuaikannya saja.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat dari saya mengenai Cara Menghapus Data Aplikasi di HP Xiaomi Mudah dan Cepat, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar yang ada dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here