Cara Menghapus Akun Gmail di Android Lain

4
1421

Dianisa.com Cara Menghapus Akun Google di Android Lain Agar Tidak Terhubung Lagi. Banyak dari pengguna android yang menjual smartphone miliknya tetapi lupa tidak menghapus Akun gmail yang telah melekat pada smartphone tersebut. Lalu, apa yang terjadi? Akun gmail yang masih melekat tersebut bisa saja dimanfaatkan oleh orang lain untuk mengakses semua produk Google, seperti Google Play. Dan apabila anda log in mengunakan browser Google Chrome untuk mengakses Google Play, pasti akan mendapatkan masalah seperti “Aplikasi Ini Kompatibel Dengan Beberapa Perangkat Anda”. Lalu, bagaimana cara mengatasinya?

Baca Juga :

Pada dasarnya satu akun gmail dapat mengakses semua produk google mulai dari Youtube, Google Drive, Picasa, Blogger, Google Play, serta produk google lainnya. Di saat anda masuk pada akun Google, kemudian anda melakukan aktifitas internet yang berhubungan dengan produk Google seperti Youtube atau Google Play, maka anda akan mendapatkan beberapa rekomendasi atau saran berdasarnya pencarian yang anda sukai. Selain itu, Akun google juga merekam aktifitas yang di lakukan seseorang, termasuk lokasi dan perangkat android yang anda gunakan. Maka dari itulah anda perlu Mengeluarkan Akun Google Yang Masih Melekat Pada Perangkat Android Lain yang sudah tidak di gunakan lagi. Hal ini dimaksudkan agar akun yang anda miliki tidak di bajak dan tidak di pakai orang lain.

Menghapus Akun Google di Smartphone Android Lain

Sebenarnya untuk menghapus akun google yang masih melekat di smartphone lain sangat mudah untuk dilakukan. Anda bisa menggunakan smartphone atau PC untuk menghapus akun tersebut. Berikut langkah – langkah yang dapat anda ikuti.

Cara Menghapus Akun Gmail di Perangkat Android Lain

 

  1. Langkah pertama, buka situs aplikasi Google Chrome melalui Smartphone Android atau PC, kemudian masuk pada akun Google yang anda miliki.
  2. Selanjutnya, pergi ke halaman https://security.google.com/settings/security/activity.
  3. Di halaman tersebut, anda bisa melihat perangkat android apa saja yang telah anda gunakan untuk log in akun.
  4. Pilih nama smartphone yang sudah tidak di gunakan lagi. Misalnya, Smarfreen Andromax AD681H.
  5. Terakhir, klik tombol “Remove”.
  6. Selesai.

Baca Juga :

Itulah tutorial mengenai Cara Menghapus Akun Google di Android Lain, semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi semua pengguna android. Apabila ada yang perlu ditanyakan, silahkan sampaikan melalui kolom komentar. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

4 KOMENTAR

  1. mbak, saya sudah remove akun saya, tapi pas saya tanya ternyata masih bisa di akses melalui device lain. gimana caranya ya?makasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here