Tidak Bisa Membuat Status di WhatsApp

Dianisa.comSolusi Mengatasi Tidak Bisa Membuat Status WhatsApp di HP Android. Beberapa waktu yang lalu, #Aplikasi Messenger WhatsApp memang telah menghadirkan fitur terbarunya berupa status harian atau stories yang mampu bertahan hingga 24 jam, mirip seperti Instagram Stories. Fitur tersebut mendapat sambutan baik dari semua pengguna WhatsApp, bahkan rating dan ulasan WhatsApp di Google Play Store juga cukup mengesankan.

Baca Juga :

Namun sayangnya, ada sebagian pengguna yang mengalami masalah pada fitur tersebut. Beberapa pengguna tidak bisa membuat status atau stories pada #WhatsApp. Pengguna yang tidak bisa membuat status tentunya merasa sedikit kesulitan dalam mengatasi permasalahan yang ada. Permasalahan bisa bermacam – macam, mungkin karena update software belum sempurna, adanya file sampah, atau Memori RAM Yang Penuh. Untuk lebih jelasnya, mari kita simak solusinya lengkanya berikut ini.

Mengatasi Tidak Bisa Membuat Status di WhatsApp

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tips ke anda semua mengenai Cara Mengatasi Tidak Bisa Membuat Status Stories Di WhatsApp. Penyebab mengenai WhatsApp tidak bisa digunakan untuk membuat status jelas berbeda – beda, antara pengguna satu dengan pengguna lainnya. Namun yang pasti, ada beberapa metode yang bisa anda coba terapkan seperti membersihkan file sampah dan menghapus data aplikasi. Dan yang paling penting, pastikan anda telah update aplikasi WhatsApp ke versi terbaru. Lebih jelasnya, simak Metode Mengatasi Tidak Bisa Membuat Status Di WhatsApp berikut ini.

Metode 1 : Hentikan dan Hapus Data Aplikasi

Untuk metode pertama yang bisa anda coba lakukan adalah menghentikan dan menghapus data aplikasi WhatsApp. Cara ini biasanya jitu dalam mengatasi aplikasi yang error. Menghapus data aplikasi akan menghilangkan data aplikasi yang bersifat sementara seperti basis data, cache, history, dan lainnya. Untuk menghapus data aplikasi, silahkan anda simak langkah – langkahnya dibawah ini.

Hapus Data Aplikasi WhatsApp

  • Buka menu Pengaturan » Setelan Tambahan » Manajemen Aplikasi » Cari “WhatsApp” » Kemudian tap “Paksa Berhenti” dan “Hapus Data”.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone dengan sistem operasi Android Lollipop v5.1.1. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Baca Juga :

Metode 2 : Update Aplikasi WhatsApp

Untuk metode kedua yang bisa anda coba adalah memperbarui aplikasi WhatsApp. Dengan Update aplikasi, tentunya anda akan mendapatkan pembaruan dari semua fitur yang dihadirkan. Selain itu, bugs atau kerusakan pada aplikasi akan hilang. Adapun untuk memperbarui aplikasi, anda bisa mengunjungi Google Play Store dan cari Aplikasi WhatsApp. Dari situlah anda bisa mencoba untuk update aplikasi WhatsApp.

Update WhatsApp
Sumber Image : Play Store
  • Buka Google Play Store, kemudian cari aplikasi “WhatsApp” kemudian anda bisa mencoba untuk tap “Update” dan “Terima”.

Metode 3 : Install Ulang Aplikasi WhatsApp

Untuk yang terakhir, anda bisa menghapus aplikasi dan menggantinya dengan aplikasi yang baru. Uninstall aplikasi adalah solusi mengatasi WhatsApp yang benar – benar error. Setelah menghapus aplikasi, pastikan juga anda telah membersihkan file sampah menggunakan aplikasi cleaner agar data – data bekas instalasi bisa bersih secara total. Untuk menghapus aplikasi, anda bisa simak langkah – langkahnya dibawah ini.

Hapus Aplikasi WhatsApp

  • Buka menu Pengaturan » Setelan Tambahan » Manajemen Aplikasi » Cari “WhatsApp” » Kemudian tap “Hapus Instalasi”.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone dengan sistem operasi Android Lollipop v5.1.1. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Baca Juga :

Dengan adanya beberapa metode diatas, semoga aplikasi WhatsApp yang anda miliki bisa normal kembali. Untuk metode ketiga, pastikan anda membersihkan residual file dengan aplikasi cleaner supaya Android bisa lebih optimal dalam menerima aplikasi baru.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Mengatasi Tidak Bisa Membuat Status Di Whatsapp Android, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan mengenai Aplikasi WhatsApp, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!!

6 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here