Status Lagu BBM Android

Dianisa.com – Cara Mengatasi Icon Status Lagu Tidak Muncul di BBM Android. BBM (Blackberry Messenger) merupakan apliksi chatting yang banyak digunakan oleh orang Indonesia, terutama anak muda. Salah satu aplikasi yang memiliki kecenderungan untuk membuat status PM, DP, dan Ping ini menjadi aplikasi paling fenomenal di Indonesia, bahkan bisa dibilang menjadi saingan dari WhatsApp. Tak tangung – tanggung, pengguna BBM di dunia lebih banyak berada pada Negara Indonesia sekitar 80%.

Baca Juga :

BBM compatible pada semua perangkat Android seperti Samsung Galaxy, Oppo, Lenovo, Asus Zenfone, Xiomi, HTC, LG, Motorola, ZTE, Smartfren Andromax, Sony Experia, Meizu, Vivo, Advan, Acer, Nexus, OnePlus, Huawai, dan masih banyak lagi. Selama ini #BBM tetap menjadi aplikasi Chatting dengan pengguna yang semakin lama semakin banyak. Namun tetap saja, pengguna BBM masih kalah dengan pengguna WhatsApp yang sudah mencapai 1 Milyar lebih.

Kita tahu bahwa #BBM dilengkapi dengan Status Lagu/ Musik yang artinya setiap pengguna mendengarkan musik dan data pada kondisi Aktif maka secara otomatis BBM juga akan memberitahukan ke Publik bahwa pengguna sedang mendengarkan lagu sesuai dengan nama/ judul lagu yang anda dengarkan. Namun ternyata saat ini ada beberapa pengguna yang mengalami masalah pada aplikasi BBM karena tidak muncul status lagu tersebut.

Cara Mengatasi BBM Tidak Muncul Status Lagu

Pada kesempatan kali ini saya akan membantu anda Mengatasi BBM Yang Tidak Muncul Status Lagu/ Musik Yang Kita Dengarkan. Perlu anda ketahui bahwa yang saya maksud kali ini adalah “Tampilkan Yang Saya Dengarkan” bukan “Tampilkan Yang Didengar Orang Lain”.

Tidak diketahui pasti apa penyebabnya, namun yang pasti anda bisa memperbaikinya dan status lagu bisa tampil kembali. Aplikasi musik yang tidak terhubung dengan BBM bisa menjadi penyebab kemungkinan tidak tampilnya status lagu. Untuk mengatasinya, silahkan anda ikuti beberapa metode singkatnya dibawah ini.

Metode 1 : Pastikan Anda Sudah Mencentang Status Musik

Sebelum anda masuk pada metode yang lebih jauh, alangkah lebih baiknya anda coba cek apakah anda sudah mencentang Status lagu pada setelan BBM Android. Untuk melakukannya, anda bisa cek pada setelan BBM itu sendiri. Lebih jelasnya, silahkan anda simak langkah – langkahnya dibawah ini.

Status Lagu Tidak Muncul

  • Buka Aplikasi BBM » Setelan » Akun » kemudian pastikan anda sudah mencentang “Tampilkan Yang Sedang Saya Dengarkan “. Jika belum, silahkan anda centang status lagu tersebut.

Baca : Cara Menampilkan Lagu Di BBM Android

Metode 2 : Hentikan dan Hapus Data BBM

Metode kedua yang bisa anda lakukan yakni menghentikan dan menghapus data aplikasi BBM. Cara ini saya rasa akan menjadi cara paling ampuh dalam mengatasi BBM yang error, salah satunya tidak muncul status lagu. Menghapus data akan menghilangkan file seperti basis data, data login, setelan, history, cache, dan lainnya secara permanen. Untuk menggunakan BBM lagi, anda harus bisa login kembali dengan email dan kata sandi yang anda miliki. Untuk melakukannya, silahkan anda ikuti langkah – langkahnya dibawah ini.

Hapus Data BBM

  • Buka menu Pengaturan » Setelan Tambahan » Manajemen Aplikasi » Cari “BBM” » Kemudian tap “Paksa Berhenti” dan “Hapus Data”.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone dengan sistem operasi Android Lollipop v5.1.1. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Baca Juga :

Metode 3 : Hentikan dan Hapus Data Aplikasi Musik

Selain pada Aplikasi BBM, anda juga harus menghentikan dan menghapus data pada aplikasi Musik. Cara ini juga akan mengembalikan aplikasi musik pada posisi default dan semua data sementara musik akan terhapus seperti setelan, list, basis data, cache, dan lainnya. Aplikasi musik yang akan dihapus harus sesuai dengan aplikasi musik yang anda gunakan saat ini. Untuk melakukannya, silahkan anda ikuti langkah – langkahnya dibawah ini.

  • Buka menu Pengaturan » Setelan Tambahan » Manajemen Aplikasi » Cari “NAMA APLIKASI MUSIK” » Kemudian tap “Paksa Berhenti” dan “Hapus Data”.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone dengan sistem operasi Android Lollipop v5.1.1. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Metode 4 : Reboot Smartphone Android

Setelah semua metode diatas anda lakukan, anda bisa coba reboot smartphone Android yang anda miliki. Cara ini anda lakukan supaya lebih sempurna dan data aplikasi bisa lebih bersih dan lebih ringan. Coba buka aplikasi BBM, masuk/ login. Kemudian dengarkan musik, semoga nantinya BBM bisa muncul status lagu yang anda dengarkan.

Untuk menghindari error atau kerusakan pada aplikasi, disarankan untuk menginstall aplikasi Cleaner seperti CCleaner, Clean Master, CM Booster, 1 Tap Cleaner, dan lainnya. Anda bisa dapatkan aplikasi tersebut langsung dari Google Play Store secara gratis. (Baca : 18 Aplikasi Cleaner/ Pembersih Android Terbaik Dan Terpopuler)

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Mengatasi BBM Tidak Muncul Status Lagu di HP Android, semoga bisa berguna dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan, silahkan anda tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here