Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi Instagram Android

0
605

Dianisa.com – Cara Mengganti Kata Sandi Instagram Yang Lupa. Kata Sandi atau Password adalah salah satu bagian terpenting dalam hidup anda yang harus dijaga dan diingat. Di era digital sekarang ini password digunakan sebagai alat untuk masuk ke jejaring sosial media tak terkecuali Instagram. Walaupun Instagram sendiri memiliki fitur Log in With Facebook tetapi tetap saja, password #Instagram anda juga harus dijaga dan diingat.

Baca Juga :

Bagi anda yang menggunakan Instagram tetapi tidak menggunakan facebook sebagai alat penghubung tentunya anda pasti merasa bingung di saat kata sandi Instagram anda lupa/ tidak ingat. Hal ini cenderung karena banyak menggunakan sosial media seperti facebook, Twitter, BBM, LINE, Google Plus, dan lainnya yang pada akhirnya anda lupa dengan password instagram.

Salah satu cara terbaik yang bisa anda lakukan dalam mengatasi lupa password instagram yakni dengan Reset Password. Cara ini bisa anda lakukan pada Browser web android atau Komputer/ PC. Reset Password dapat diartikan pula yakni menyetel ulang kata sandi dengan cara konfirmasi langsung pada email yang digunakan untuk mendaftar di Instagram. Cara Reset Password Instagram sangatlah mudah, lebih jelasnya simak Tutorial Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi Instagram dibawah ini.

Cara Reset Kata Sandi Instagram Yang Lupa

Untuk melakukan reset pada password instagram, anda harus masuk ke halaman Instagram.com melalui Browser Web seperti Google Chrome, Mozila Firefox, UC Browser, dan lainnya. Untuk masuknya sendiri lebih mudah menggunakan Browser komputer atau PC. Simak Langkah – Langkah Reset Password Instagram dibawah ini.

1. Buka aplikasi browser yang ada di Laptop atau Android anda. kemudian masuk pada Halaman Instagram : INSTAGRAM.COM

2. Pada halaman home page instagram tersebut, anda bisa langsung tap “Forgot?” untuk melakukan reset pada password instagram yang lupa.

Cara Reset Kata Sandi Instagram

3. Selanjutnya, anda akan dibawa pada halaman reset password yang tentunya anda harus melakukan konfirmasi menggunakan email atau username. Masukkan Email yang anda gunakan untuk mendaftar Instagram sebelumnya, kemudian masukkan pula dengan kode keamanan yang terlihat pada halaman tersebut. Tap “Reset Password” untuk mengirim link konfirmasi untuk mengatur ulang kata sandi instagram anda.

Cara Mengganti Kata Sandi Instagram Yang Lupa

4. Buka email yang anda miliki saat anda memasukkannya pada halaman reset, maka secara langsung anda akan mendapatkan pesan baru dari Tim Instagram. Buka pesan tersebut, dan untuk melakukan reset anda tinggal tap “Atur Ulang Kata Sandi”.

Cara Mengatasi Lupa Password Instagram

5. Secara otomatis anda akan dibawa pada halaman pengaturan kata sandi Instagram. Masukkan kata sandi instagram anda yang baru sesuai keinginan anda.

6. Selesai.

Sekedar Share,

Untuk membuat kata sandi Instagram, buatlah kata sandi yang kuat namun mudah di Ingat. Selain itu, lakukan koneksi pula dengan akun facebook agar nantinya saat anda lupa dengan kata sandi Instagram, anda masih bisa log in pada Instagram dengan memanfaatkan akun facebook yang anda miliki.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Mengganti Kata Sandi Instagram Yang Lupa, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin ditanyakan atau sampaikan, tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here