Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi BBM di Android

0
226

Dianisa.com – Bagaimana Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi BBM di Android. Kebanyakan dari pengguna BBM setelah membuat ID dan masuk pada aplikasi BBM mereka tidak begitu peduli dengan ID dan kata sandi yang telah ia buat sebelumnya. Padahal ID dan kata sandi tersebut sangat penting untuk di ingat, hal tersebut di maksudkan untuk menjaga – jaga jika di lain waktu nantinya kita membutuhkan ID dan kata sandi tersebut. Misalnya saja, saat anda sedang mengalami masalah dengan #BBM android anda, semisal Error atau yang lainnya sehingga anda perlu melakukan Uninstall. Setalah melakukan Uninstall, tentunya anda akan menginstall kembali BBM android yang baru. Tetapi jika anda lupa dengan kata sandi yang lama, apa yang bisa anda lakukan (Bingung, Galau, dan Baper).

Baca Juga :

Pertanyaan saya, Bagaimana Anda Bisa Lupa Dengan Kata Sandi BBM Android? Mungkin saja anda memang tidak begitu peduli dengan kata sandi BBM yang telah anda buat sebelumnya. Padahal anda bisa mencatat pada sebuah kertas, buku catatan, aplikasi note, atau yang lainnya. Tapi anda tidak perlu khawatir, karena kali ini saya akan memberikan solusi mengenai lupa kata sandi BBM yang sedang anda alami.

Ada 2 pilihan yang bisa anda ambil. Pilihan pertama, anda bisa membuat ID BBM yang baru. Sedangkan pilihan kedua, anda tetap bisa menggunakan BBM yang lupa kata sandinya tersebut. Jika boleh saran, sebaiknya anda tetap gunakan BBM yang lama, karena sangat disayangkan jika anda harus membuat BBM yang baru lagi. Untuk mengatasi lupa kata sandi BBM, berikut solusinya.

Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi BBM Android

Sebelum membuat ID BBM, pastinya anda memiliki email, baik menggunakan email dari Google (Gmail) atau email dari Yahoo (Yahoo Mail). Anda harus login dulu pada salah satu email yang anda gunakan untuk membuat ID BBM. Kenapa Harus Login Email? karena nantinya anda akan mendapatkan kotak masuk berupa pesan untuk melakukan Reset Password BBM.

  1. Pertama, buka aplikasi BBM kemudian pilih “Sign In”.
  2. Pada tampilan tersebut anda pilih “Lupa kata sandi?” atau “Forgot password?”.
  3. Selanjutnya pada bagian Setel Ulang Kata Sandi, masukkan dengan email yang anda gunakan untuk membuat ID BBM. Kemudian tuliskan juga dengan kode Verifikasi di bawahnya. Klik “Kirim”.
  4. Saat ini anda mendapatkan link riset password dari BBM yang dikirimkan melalui Email yang telah anda masukkan tadi.
  5. Buka email dan lihat pesan yang masuk m Blackberry (BBM).
  6. Jika anda sudah membaca atau melihat isi pesan, anda bisa klik link riset BBM yang berwarna biru.
  7. Selanjutnya anda akan dibawa ke halaman untuk membuat kata sandi BBM yang baru. Buat kata sandi yang baru yang mudah untuk di ingat.
  8. Jika sudah, anda bisa kembali membuka Aplikasi BBM dan Sign In dengan ID dan kata sandi baru yang telah anda buat tersebut.
  9. Selesai.

NOTE : Agar nantinya anda tidak kehilangan kata sandi BBM lagi, sebaiknya anda simpan ID dan kata sandi BBM tersebut di buku catatan, kertas, aplikasi note, atau yang lainnya.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Mengatasi Lupa Kata Sandi BBM di Android, semoga bisa mambantu dan bermanfaat bagi semua pengguna BBM Android. Jika ada yang kurang jelas, silahkan bertanya melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here