Mengatasi Tidak Bisa Upload Video di Instagram

Dianisa.com – Tips Ampuh Mengatasi Tidak Bisa Upload Video Instagram 60 Detik di Android. Di tahun 2016 ini, Instagram memberikan update mengenai fitur terbarunya, baik dari Video yang di buat dengan durasi lebih lama dan logo baru berwarna merah yang menjadi kontroversi publik. Ditahun 2013 Upload video Instagram hanya bisa berdurasi 15 detik, tapi sekarang kita bisa upload video intagram dengan durasi maksimal 60 detik.

Baca Juga :

Alasan mengenai durasi video instagram yang diperpanjang karena banyaknya pengguna instagram yang upload video. Selain foto, Users Intagram juga suka dengan Video – Video di #Instagram, baik komedi, inspirasi, musik, travel, dan lainnya. Video dengan durasi 15 detik tentunya terlalu pendek, maka dari itu Instagram memberikan fitur baru dengan durasi lebih lama yakni 60 detik.

Dibalik fitur baru tersebut, sayangnya ada beberapa pengguna #Instagram yang mengeluh mengenai Video Durasi 60 Detik Yang Gagal Di Upload Ke Instagram. Rumor yang beredar di media internet bahwa pengguna lama atau akun lama tidak bisa upload video 60 detik. Anggapan ini tidaklah benar, semua pengguna Instagram bisa upload video Instagram 60 detik.

Mengatasi Tidak Bisa Upload Video 60 Detik di Instagram

Penyebab umum mengenai Permasalah Tidak Bisa Upload Video tidak pada akun yang anda miliki. Tetapi mungkin karena Akun anda belum kebagian antrian untuk bisa upload video durasi panjang. Selain itu, ada beberapa penyebab lain yang bisa anda atasi dengan cara – cara sederhana berikut ini.

Metode 1 : Paksa dan Hapus Data Instagram

Agar Aplikasi Instagram anda terlihat baru dan bersih dari Cache yang menempel sebaiknya hapus data Aplikasi Instagram. Cara ini akan membuat aplikasi Instagram kembali pada Posisi default. Untuk Upload Video Instagram, nantinya anda perlu Login kembali pada Aplikasi tersebut. Cara ini memang tidak bisa dikatakan berhasil 100%, tetapi sebaiknya anda coba dan lihatlah hasilnya.

Hapus Data Aplikasi Instagram

  • Buka menu Pengaturan » Setelan Tambahan » Manajemen Aplikasi » Cari “Instagram” » Kemudian tap “Paksa Berhenti” dan “Hapus Data”.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone dengan sistem operasi Android Lollipop v5.1.1. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Baca Juga :

Metode 2 : Update Instagram ke Versi Terbaru

Jika Instagram anda masih versi lama, dan logonya-pun belum berwarna merah maka artinya Instagram anda masih berada pada versi dibawahnya. Untuk mendapatkan Fitur terbaru dari Instagram sebaiknya anda Update Aplikasi tersebut ke versi paling baru. Masuk pada Aplikasi Google Play Store, kemudian cari aplikasi Instagram dan barulah dari Play Store tersebut anda bisa melakukan update.

Update Aplikasi Instagram

  • Buka Google Play Store, kemudian cari aplikasi “Instagram” kemudian anda bisa mencoba untuk tap “Update” dan “Terima”.

Metode 3 : Install Ulang Aplikasi Instagram

Apabila dengan Update Aplikasi Instagram tetap tidak bisa upload video maka cobalah dengan menghapus aplikasi Instagram, kemudian bersihkan cache android, reboot smartphone dan mulailah dengan mengunduh Instagram dari Google Play Store secara langsung. Untuk menghapus Aplikasi Instagram, anda bisa simak langkah – langkahnya dibawah ini.

Hapus Aplikasi Instagram

  • Buka menu Pengaturan » Setelan Tambahan » Manajemen Aplikasi » Cari “Instagram” » Kemudian tap “Hapus Instalasi”.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone dengan sistem operasi Android Lollipop v5.1.1. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Baca Juga :

Itulah beberapa metode mengatasi Instagram tidak bisa upload video 60 Detik. Semua metode diatas bisa anda terapkan pada semua perangkat Android seperti Samsung, Oppo, Lenovo, Asus Zenfone, Xiomi, Smartfreen Andromax, HTC, LG, Vivo, Motorola, Advan, Sony Experia, dan lainnya.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Mengatasi Tidak Bisa Upload Video Di Instagram, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada yang kurang jelas dan masih merasa bingung, tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here