BBM Tidak Bisa Video Call

Dianisa.com – Tips Ampuh Cara Mengatasi BBM Tidak Bisa Video Call Di HP Android. Pada umumnya kebanyakan pengguna smartphone dan tablet android lebih sering melakukan video call dengan LINE atau Skype. Tapi semenjak kemunculan Video Call pada BBM membuat penggunanya mencoba untuk melakukan Video Call di BBM Android. (Bagi yang belum update BBM, silahkan update #BBM anda supaya mendapatkan fitur baru berupa Video Call).

Baca Juga :

Fitur Video Call BBM baru saja rilis pada bulan Juli 2016, itu artinya fitur Video Call ini masih baru sekali. Bagi anda yang mengalami masalah pada fitur Video Call di #BBM Android, anda tenang saja dan tidak perlu khawatir, karena kali ini saya akan membantu anda dengan cara yang begitu mudah dan cepat. Pada dasarnya, Video Call yang macet atau error biasanya karena tumpukan cache, Fitur Kamera, atau RAM yang penuh.

Hal semacam itu memang bisa terjadi pada semua perangkat Android seperti Samsung Galaxy, Oppo, Lenovo, Asus Zenfone, Xiomi, Advan, Acer, HTC, LG, Motorola, Meizu, ZTE, Vivo, Smartfreen Andromax, Sony Experia, dan lainnya. Untuk mengatasinya, silahkan ikuti metode dan langkah – langkahnya berikut ini.

Cara Mengatasi BBM Tidak Bisa Video Call di Android

Seperti yang saya katakan diatas, penyebab umum BBM yang error dan tidak video call bisa jadi karena RAM penuh atau kamera Android yang error. Ada beberapa metode sederhana yang bisa anda lakukan supaya BBM anda bisa normal dan bisa video call kembali. Untuk melakukannya, silahkan anda ikuti metode dan langkah – langkahnya dibawah ini.

Metode 1 : Hentikan dan Hapus Data Aplikasi BBM

Metode pertama yang bisa anda lakukan yakni dengan menghentikan dan menghapus data aplikasi BBM. Cara ini akan membuat BBM serasa masih baru dan bersih dari history. Tapi sebelum melakukan cara ini, pastikan anda masih ingat dengan email dan kata sandi BBM Anda, karena nantinya anda harus login kembali pada Aplikasi BBM supaya bisa menggunakannya lagi. Semua data BBM seperti Basis data, data login, file cache, dan history akan hilang secara permanen. Untuk melakukannya, silahkan anda ikuti langkah – langkahnya dibawah ini.

Hapus Data BBM

  • Buka menu Pengaturan » Setelan Tambahan » Manajemen Aplikasi » Cari “BBM” » Kemudian tap “Paksa Berhenti” dan “Hapus Data”.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone dengan sistem operasi Android Lollipop v5.1.1. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Baca Juga :

Metode 2 : Update Aplikasi BBM

Agar BBM di Android anda mendapatkan fitur Video Call tentunya harus melakukan update pada Aplikasi tersebut. Karena BBM baru saja memperbarui fiturnya pada bulan Juli 2016, sebaiknya anda update BBM jika sebelumnya belum pernah anda update. Selain mendapatkan fitur dan menu yang baru, melakukan update juga dapat mengatasi masalah pada Aplikasi BBM. Masuk pada Aplikasi Google Play Store, kemudian cari aplikasi BBM, selanjutnya anda bisa melakukan update pada Aplikasi tersebut.

Update Aplikasi BBM
Sumber Image : Play Store
  • Buka Google Play Store, kemudian cari aplikasi “BBM” kemudian anda bisa mencoba untuk tap “Update” dan “Terima”.

Metode 3 : Install Ulang BBM Android

Jika dengan 2 cara diatas tidak berhasil mengatasi masalah pada BBM Android anda, maka anda bisa menginstall lagi aplikasi BBM tersebut. Untuk melakukan install ulang, anda ikuti petunjuk yang saya berikan. Pertama, anda harus menghapus aplikasi tersebut, kemudian hapus cache android dan restart smartphone android anda. Selanjutnya, barulah anda unduh dan install Aplikasi BBM melalui Google Play Store secara langsung.

Uninstall BBM

  • Buka menu Pengaturan » Setelan Tambahan » Manajemen Aplikasi » Cari “BBM” » Kemudian tap “Hapus Instalasi”.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone dengan sistem operasi Android Lollipop v5.1.1. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Baca Juga :

Itulah beberapa metode yang bisa anda terapkan dalam mengatasi BBM yang error dan tidak bisa video call. Jika dengan cara – cara diatas juga tidak bisa membantu anda dalam Mengatasi BBM Yang Tidak Bisa Video Call, coba anda lakukan cek pada kamera Android anda, apakah masih bisa berjalan dengan normal atau tidak.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Ampuh Mengatasi Tidak Bisa Video Call Di BBM Android, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin ditanyakan atau sampaikan, tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here