Mengatasi BBM Pending Terus Menerus

Dianisa.com – Cara Ampuh Mengatasi BBM Menyambungkan dan Pending Terus Menerus di Android. BBM merupakan aplikasi yang memang sangat populer di Indonesia. Terlebih lagi, pengguna #BBM memang di dominasi di Negara Indonesia. Hampir 80% pengguna BBM berada di Indonesia. Salah satu keunikan dari BBM adalah adanya fitur “PING” yang bisa menjadi solusi untuk melihat pengguna lain aktif atau Tidak.

Baca Juga :

Namun dibalik keunggulan dan keunikan yang dimiliki #BBM, masih ada saja pengguna yang mengeluh masalah pending yang terjadi pada Aplikasi BBM. Yap, BBM memang terbilang aplikasi Messenger yang lumayan berat, butuh RAM minimal 1GB supaya BBM serasa tidak lemot dan berat. Berbeda dengan Aplikasi WhatsApp yang memang sangat simple dan ringan saat digunakan. Saat ini pengguna BBM merasa mengeluh saat membuka BBM terus saja muncul pesan Loading “Menyambungkan” yang sangat lama bahkan tidak bisa masuk BBM sama sekali.

Masalah semacam itu memang bisa dialami siapa saja pada merek smartphone apa saja, mulai dari Samsung Galaxy, Oppo, Lenovo, Asus Zenfone, Xiomi, Acer, Advan, Smartfreen Andromax, HTC, LG, Motorola, dan lainnya. Namun anda tenang saja dan tidak perlu khawatir, karena kali ini saya akan membantu permasalahan anda dengan cara yang mudah dan sederhana. Penasaran seperti apa caranya? Simak ulasan dan metode singkatnya berikut ini.

Cara Mengatasi BBM Pending Terus Menerus Di Android

Penyebab mengenai BBM Pending biasanya terjadi karena koneksi Internet yang lemot dan penumpukan cache yang berlebihan. Untuk mengatasinya tentu anda harus mencari lokasi terbaik untuk mendapatkan sinyal terbaik supaya BBM tidak lemot dan pending. Lebih jelasnya, silahkan anda simak metode dan langkah – langkahnya berikut ini.

Metode 1 : Cari Lokasi Sinyal Terbaik

Metode pertama yang bisa anda lakukan supaya BBM tidak pending terus menerus maka cobalah dengan mencari sinyal terbaik di tempat atau lokasi anda saat ini. Mungkin saja lokasi yang anda gunakan untuk Internetan tidak memadai. Jika ada berada pada hutan atau gunung mungkin ini bisa menjadi penyebab kenapa BBM bisa pending terus – menerus.

Tetapi jika jika Koneksi Internet anda lancar, bisa Googling, Facebook-an, dan lainnya namun BBM tetap pending maka cobalah dengan metode kedua dibawah ini.

Metode 2 : Hentikan Dan Hapus Data Aplikasi BBM

Apabila Koneksi Internet anda lancar, tetapi masih terus menyambung di bagian bar Notifikasi maka cobalah untuk menghentikan aplikasi secara paksa dan menghapus data Aplikasi BBM. Cara ini sangat ampuh dalam mengatasi BBM lemot, pending, ataupun error. Tapi sebelumnya anda harus tahu bahwa melakukan cara ini akan membuat history BBM anda hilang, dan anda diharuskan untuk login BBM kembali nantinya. Untuk menghentikan dan menghapus data BBM, silahkan anda ikuti langkah – langkahnya dibawah ini.

Hapus Data BBM

  • Buka menu Pengaturan » Setelan Tambahan » Manajemen Aplikasi » Cari “BBM” » Kemudian tap “Paksa Berhenti” dan “Hapus Data”.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone dengan sistem operasi Android Lollipop v5.1.1. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Baca Juga :

Itulah beberapa Cara Dalam Mengatasi BBM Pending Terus Menerus Di Android. Untuk hasil yang lebih baik sebainya anda install Android anda dengan aplikasi Cleaner seperti Clean Master, CCleaner, Go Speed, 1 Tap Cleaner, dan lainnya. Aplikasi semacam itu mampu membersihkan Android dari History, Cache, file sampah, dan lainnya agar performa Android tetap maksimal dan tidak pending. (Baca : 18 Aplikasi Cleaner/ Pembersih Android Terbaik Dan Terpopuler)

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Mengatasi BBM Menyambung Terus – Menerus Di Android, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin ditanyakan atau sampaikan, tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here