Mengatasi BBM Android Gagal Terhubung

Dianisa.com – Cara Mengatasi BBM Android Tidak Bisa Terhubung Padahal Koneksi Internet Lancar. Apakah BBM Android anda tidak bisa konek Internet? Jika ya, maka sekarang ini pasti anda merasa galau, bingung, sedih karena tidak bisa melakukan aktifitas harian lewat aplikasi Instan Messenger tersebut. Sebagai pengguna BBM aktif tentu anda akan mencari cara agar #BBM yang anda miliki bisa terhubung kembali seperti biasanya, apalagi jika anda merupakan seorang pebisnis online yang sangat membutuhkan BBM sebagai tempat untuk mencari uang.

Baca Juga :

BBM yang tidak bisa terhubung padahal koneksi internet anda lancar, maka dapat dipastikan bahwa aplikasi BBM anda sedang mengalami error atau rusak. Ada beberapa penyebab yang membuat BBM anda tidak bisa konek, mungkin saja karena banyaknya cache atau file temporary BBM yang menumpuk dan tidak pernah dihapus atau karena terjadi bugs pada aplikasi BBM sehingga membuat BBM tidak bisa terhubung ke Server. Lalu, Bagaimana Cara Mengatasinya?

Cara Mengatasi BBM Tidak Bisa Connect Internet

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi mengenai cara mengatasi BBM Android tidak bisa konek ke Internet. Cara yang saya berikan mungkin tidak bisa menjamin 100% berhasil. Tapi setidaknya anda coba terlebih dahulu supaya tahu hasilnya seperti apa. Simak metode – metode singkatnya dibawah ini.

Metode 1 : Matikan dan Aktifkan Data Internet

Jika sinyal Android anda bagus coba anda matikan data Internet di Android anda selama beberapa saat (10 Detik). Selanjutnya anda aktifkan kembali data Internet anda, dan buka Aplikasi BBM. Semoga nantinya bisa terbuka kembali. Jika tidak berhasil dan masih mengalami masalah yang sama, lakukan metode kedua.

Metode 2 : Paksa Berhenti, Hapus Cache, dan Data BBM

Metode kedua yakni dengan menghentikan aplikasi BBM secara paksa. Di lanjutkan dengan menghapus cache dan data Aplikasi BBM. Cara ini terbilang cukup ampuh mengatasi BBM error, macet, tidak konek internet, dan lainnya. Tapi sayangnya, dengan cara ini maka semua history chat anda akan hilang dan anda akan login kembali dari awal supaya bisa menggunakan BBM kembali. Simak langkah – langkah menghapus cache dan data BBM dibawah ini.

Hapus Data BBM

  • Buka menu Pengaturan » Setelan Tambahan » Manajemen Aplikasi » Cari “BBM” » Kemudian tap “Paksa Berhenti” dan “Hapus Data”.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone dengan sistem operasi Android Lollipop v5.1.1. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Baca Juga :

Metode 3 : Update BBM Dari Google Play Store

Jika masih tidak bisa terhubung ke Internet maka anda lakukan update langsung dari Google Play Store supaya BBM anda berada pada versi terbaru. Cara seperti ini akan menghilangkan bugs dan kerusakan yang ada di Android anda dan akan membuat tampilan yang lebih fresh dan baru dari aplikasi BBM.

Update Aplikasi BBM
Sumber Image : Play Store
  • Buka Google Play Store, kemudian cari aplikasi “BBM” kemudian anda bisa mencoba untuk tap “Update” dan “Terima”.

Metode 4 : Install Ulang Aplikasi BBM

Jika dengan Update tidak berhasil, terpaksa anda harus menghapus aplikasi BBM anda dan menggantinya dengan yang baru. Hapus aplikasi BBM dan selanjutnya unduh yang baru dari Google Play Store. Simak langkah – langkah menghapus BBM dibawah ini.

Uninstall BBM

  • Buka menu Pengaturan » Setelan Tambahan » Manajemen Aplikasi » Cari “BBM” » Kemudian tap “Hapus Instalasi”.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone dengan sistem operasi Android Lollipop v5.1.1. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Baca Juga :

Untuk mengunduh Aplikasi BBM, langsung saja masuk ke Google Play Store dan cari aplikasi BBM, lalu pasang di Android anda.

Metode 5 : Lakukan Factory Reset

Jika dengan semua cara tidak berhasil maka terpaksa anda harus melakukan factory reset pada Android anda untuk kembali ke pengaturan Awal. Cara ini terbilang cukup menyedihkan karena semua settingan akan kembali ke pengaturan Pabrik. Untuk melakukan factory reset anda bisa ikuti langkah – langkahnya dibawah ini.

Reset HP Android

  • Buka menu Pengaturan » Setelan Tambahan » Buat Cadangan dan Reset » Kemudian tap “Hapus Data Aplikasi dan Aplikasi Yang Dapat di Bongkar”.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone dengan sistem operasi Android Lollipop v5.1.1. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Baca Juga :

Setiap perangkat android memiliki masalah yang berbeda – beda, tips di atas hanyalah tips sederhana yang tentunya belum sepenuhnya dapat mengatasi BBM yang tidak bisa konek Internet. Masih banyak tips – tips di luar sana yang mungkin saja lebih baik dibanding tips yang saya berikan.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Mengatasi BBM Android Tidak Terhubung Ke Internet, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin ditanyakan atau sampaikan, tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here