2 Cara Mengatasi “Sayangnya, Pesan Telah Berhenti” di HP Android

2
1190

DIANISA.COMCara Mengatasi Notifikasi Error Pada Aplikasi Pesan di Android. Aplikasi Messenger seperti Pesan merupakan salah satu aplikasi bawaan Smartphone dan Tablet Android yang sangat penting untuk memaksimalkan kebutuhan komunikasi harian kita. Dengan pesan, pengguna bisa berkirim pesan singkat atau text sesuai dengan tujuan yang ada. Berbeda pada aplikasi messenger online, aplikasi pesan lebih mengutamakan pada pulsa dan gratisan SMS harian atau mingguan. Sayangnya, sebagian pengguna Android mengeluh karena aplikasi pesan yang di miliki terjadi masalah atau muncul pesan error. Dan untuk lebih jelas seperti apa permasalahannya, simak ulasannya berikut ini.

Baca Juga :

Mengatasi Muncul Pesan Error Pada Aplikasi Pesan

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi metode ke anda semua mengenai Cara Mengatasi Error Pada Aplikasi Pesan Bertuliskan “Sayangnya, Pesan Telah Berhenti” Di HP Android. Jika dalam bahasa inggris bertuliskan “Unfortunatelly, Messenger Has Stopped”. Sebenarnya, masalah semacam ini sudah banyak terjadi pada setiap perangkat Android, namun biasanya tidak melulu pada satu aplikasi saja, bisa saja pada aplikasi lain seperti Galeri, Pengaturan, Browser, Game, dan lainnya. Setiap masalah tentu ada penyebabnya, dan biasanya menyebab mengenai aplikasi pesan tersebut terjadi karena penumpukan data, virus, Kerusakan Pada Program Aplikasi, dan lain sebagainya. Dan untuk mengatasinya, silahkan anda simak Metode Mengatasi Aplikasi Pesan Muncul Notifikasi Error berikut ini.

Metode 1 : Bersihkan File Sampah (Cache)

Untuk metode pertama yang bisa anda coba yakni Membersihkan File Sampah yang menumpuk pada perangkat Android anda, utamanya adalah aplikasi pesan. Dan untuk membersihkan file sampah secara total, anda bisa gunakan Aplikasi Cleaner yang bisa anda unduh secara gratis melalui Google Play Store. Selain itu, anda juga bisa membersihkan file cache secara manual langsung pada info apl Aplikasi pesan. Dan untuk melakukannya, silahkan anda simak langkah – langkahnya dibawah ini.

Hapus Cache Aplikasi

  • Buka menu Pengaturan » Setelan Tambahan » Manajemen Aplikasi » Semua » Cari aplikasi “Pesan” » Kemudian tap “Hapus Cache”.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone dengan sistem operasi Android Lollipop v5.1.1. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Baca Juga :

Metode 2 : Hapus Data Aplikasi

Metode berikutnya yakni menghapus data aplikasi pesan. Cara ini biasanya ampuh dalam mengatasi aplikasi pesan yang bermasalah. Dan perlu anda ketahui bahwa menghapus data aplikasi akan membersihkan data yang bersifat sementara terhapus secara total. Dan data yang saya maksud di sini bisa basis data, history, inbox, pesan terkirim, dan lainnya. Dan untuk menghapus data aplikasi, silahkan anda simak langkah – langkahnya dibawah ini.

Hapus Data Aplikasi Pesan

  • Buka menu Pengaturan » Setelan Tambahan » Manajemen Aplikasi » Semua » Cari aplikasi “Pesan” » Kemudian tap “Hapus Data”.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone dengan sistem operasi Android Lollipop v5.1.1. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Baca Juga :

Itulah dua metode yang bisa anda coba untuk mengatasi aplikasi pesan yang muncul pesan error dan tidak bisa digunakan. Terkadang, metode yang saya berikan tidak selalu berhasil pada semua perangkat Android. Jika nantinya ada masalah lain, silahkan tanyakan melalui kolom komentar yang ada di bawah ini.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Mengatasi “Sayangnya, Perpesanan Telah Berhenti” Di HP Android, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!!

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here