Cara Mengaktifkan Fitur USB OTG di HP OPPO Semua Tipe

26
33743

Dianisa.com – Cara Memakai Fitur USB OTG di Ponsel OPPO A37, A59, F1,F1 Plus dan F1s. Smartphone Android hadir untuk memuaskan para pengguna dalam menikmati hiburan dunia maya, baik itu Browsing, chatting, streaming video, musik, dan lainnya. Dan yang pasti, dibalik itu semua smartphone juga membutuhkan yang namanya media penyimpanan, baik Internal ataupun Eksternal. Setiap perangkat memiliki media penyimpanan yang berbeda – beda, tergantung dari pengguna yang memilih, bisa 4 GB, 8GB, 16 GB, 32 GB, 64 GB, atau 128 GB.

Baca Juga :

Nah, adapun memori internal tentunya berbeda – beda, seperti yang saya sebutkan diatas. Sementara untuk Eksternal juga ada banyak macamnya, bisa MicroSD atau Flashdisk dengan bantuan fitur OTG. Pengguna yang merasa kurang dengan media penyimpanan Internal, biasanya memasang Micro SD atau membawa Flashdisk dengan kapasitas yang cukup besar untuk menyimpan video atau film dengan ukuran yang sangat besar.

Mengaktifkan Fitur USB OTG di HP OPPO

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi metode ke anda mengenai Cara Mengaktifkan Fitur USB OTG Di HP OPPO Semua Tipe Lengkap. Dengan adanya fitur USB OTG, anda bisa Membuka Data Yang Ada Di Flashdisk melalui smartphone OPPO yang anda miliki. Dengan begitu, jika misalnya anda menyimpan banyak video atau movie di Flashdisk tentunya bisa anda tonton melalui smartphone OPPO yang anda miliki. Namun sebelumnya, anda juga harus mempersiapkan Kabel USB untuk menghubungkan keduanya. Untuk Mengaktifkan Fitur USB OTG, anda bisa simak langkah – langkahnya dibawah ini.

Aktifkan Fitur OTG OPPO

  • Buka menu Pengaturan/Setelan » Setelan Tambahan » Aktifkan “USB OTG”. Geser ke kanan dengan tanda hijau yang artinya OTG dalam posisi aktif.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone dengan sistem operasi Android Lollipop v5.1.1. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Dengan mengaktifkan fitur USB OTG tersebut, anda bisa membuka semua data flashdisk yang anda miliki dengan mudah. Sama halnya membuka file di memori eksternal Android. Metode diatas dapat anda ikuti pada semua perangkat OPPO, diantaranya yaitu Oppo A37, Oppo A59, Oppo R9 Plus, Oppo F1 Plus, Oppo A53, Oppo A33, Oppo Neo 7, Oppo R7s, Oppo R7 Lite, Oppo R5s, Oppo Mirror 5s, Oppo Mirror 5, Oppo Joy 3, Oppo R7 Plus, Oppo Neo 5 2015, Oppo Neo 5s, Oppo Mirror 3, Oppo Joy Plus, Oppo Find 5 Mini, Oppo Yoyo, Oppo N3, Oppo N1 Mini, dan perangkat OPPO lainnya.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Mengaktifkan Fitur USB OTG Di HP OPPO, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

26 KOMENTAR

  1. Dimana ngelihat data yg ada di flashdisk tersebut?setelah di collokan, hanya keluar “Usb tersambung” tapi dimana data flashdiak saya tidak tahu dimana

  2. Kenapa tetep ga bs nyambung walau kabel usb otg sdh dicolokkan ?? Sdh sett sesuai aturan jg…
    Pemberitahuan “usb tersambung” pun ga ada ? Gmn ya ????

    • Bisa mbak, koneksikan dulu kabelnya, baru tap “Koneksi OTG” nanti pasti bisa kok. Untuk membuka file atau dokumen, bisa melalui File Manager. Semoga membantu …..

    • Memang di HP OPPO agak susah untuk terhubung ke OTG, tapi biasanya bisa kok, coba otak atik kembali. Aktifkan dulu, baru tancepin atau sebaliknya …

  3. ya kalau sudah masuk di Pengaturan buka Pengaturan Tambahan dan Aktifkan OTG di Oppo,jika tetap belum bisa berarti Kabel USB Prantara Plashdisk ke Hp tersebut yg bermasalah coba dipaskan digoyang goyang kl bagus pasti Ngelink..Selamat ,mencoba saya sudah Coba Sukses Terimakasih ya semoga pada dapat Pahala atas Bagi bagi kebaikannya teman teman

    • Memang untuk HP OPPO A37 agak susah, tapi sebenarnya bisa kok kalau memang cocok. Saya kurang tau mas bagaimana yang cocok …

  4. Duuuuhhhh…untuk oppo A83 kok gak bisa sama sekali ya untuk OTG nyaaa???
    Di colokin bolak balik juga tetep gak bisa nih.
    Bisa kasih solusinya kah??

    • masuk ke file manager mbak, kemudian cari foto lalu pindahkan ke Flashdisk via USB OTG. Pastikan USB OTG terdeteksi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here