Cara Mengaktifkan Fitur Ok Google di Android

0
374

Dianisa.com Cara Mengaktifkan Fitur Ok Google di Smartphone Android. Ok Google merupakan salah satu fitur atau aplikasi yang dibuat oleh #Google sebagai alat untuk mempermudah pengguna Smartphone dan Tablet Android dalam mencari sesuatu melalui perkataan atau ucapan. Fitur Google yang satu ini memang semakin lama semakin populer, semenjak perilisannya banyak orang ingin mencoba Google Now karena lebih mudah dan lebih cepat dalam mencari sesuatu sesuai dengan kata kunci yang di ucapkan.

Baca Juga :

Adanya Ok Google tentunya dapat mempermudah pengguna Android dalam mencari sesuatu di Google. Hanya dengan mengucapkan kata kunci saja, Google akan siap mendengarkankan dan menerjemahkan ucapan anda dan jadilah tulisan di pencarian Google. Selain mencari informasi di Google, adanya Google Now juga mempermudah pengguna dalam menjalankan aplikasi Android, mendengarkan musik, mengetahui perkiraan cuaca, mengetahui jam, dan masih banyak lagi.

Ok Google dapat digunakan pada semua perangkat Android seperti Samsung Galaxy, Oppo, Lenovo, Asus Zenfone, Xiomi, Advan, Acer, HTC, LG, Motorola, Sony Experia, Smarfreen Andromax, Meizu, EverCross, OnePlus, ZTE, dan lainnya. Bagi anda yang masih bingung dalam mengaktifkan fitur Ok Google, anda tenang saja dan tidak perlu khawatir karena kali ini saya akan membantu anda langkah demi langkah. Lebih jelasnya, silahkan anda simak tutorial singkatnya berikut ini.

Mengaktifkan Ok Google di Android

Mengaktifkan fitur Ok Google sebenarnya sangat mudah sekali, tapi sebelumnya bagi anda yang belum memiliki Aplikasi Google, sebaiknya unduh dan install terlebih dahulu melalui Google Play Store dari Smartphone Android anda. Untuk Tutorial Cara Mengaktifkan Ok Google Di Android, silahkan anda simak langkah – langkahnya dibawah ini.

 

1. Langkah pertama, buka aplikasi Google yang ada di Smartphone atau Tablet Android anda. Selanjutnya masuk ke pengaturan Google dengan memilih atau tap “Setelan”. Pastikan Google Now dalam keadaan “Aktif” dengan tanda biru. Anda bisa geser ke kanan apabila Google Now belum aktif.

Mengaktifkan Ok Google di Google Penelusuran

2. Masuk ke Penelusuran ponsel, kemudian centang semua pilihan yang ada seperti Aplikasi, Chrome, Google Play Buku, dan lainnya. Kemudian masuk lagi pada opsi suara, pada bagian tersebut, anda bisa mengatur semua suara yang masuk pada Ok Google. Silahkan atur sesuai keinginan anda.

3. Pada bagian bahasa, pastikan anda memilih bahasa Indonesia, tapi jika anda ingin mengucapkan sesuatu dalam bahasa inggris, anda bisa ubah bahasanya menjadi bahasa Inggris.

4. Selesai.

Baca Juga :

Demikian penjelasan singkat mengenai Cara Mengaktifkan Google Now Di HP Android, semoga bisa membantu. Saya rasa tutorial diatas mudah untuk anda pahami dan terapkan. Bagikan artikel ini melalui sosial media supaya lebih berguna dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin ditanyakan atau sampaikan, tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here