Cara Menambahkan Hashtag Pada Foto di Instagram

0
1307

Dianisa.com – Cara Membuat Hashtag Pada Foto dan Video Di Instagram Android. Sebelum merambah langsung ke tutorial, saya akan jelaskan terlebih dahulu apa itu Hashtag Dan apa fungsi dari Hashtag untuk sosial media. Apa Hashtag itu hanya sebatas sebagai gaya atau sebagai simbol yang menguntungkan bagi para pengguna sosial media.

Baca Juga :

Hashtag adalah simbol pagar “#” dengan tambahan kata atau nama yang sesuai dengan keinginan kita, misalnya #MasDianGanteng, #DianArifin, #AkuJomblo, #LainSebagainya. Perlu anda ketahui bahwa yang pertama kali memperkenalkan Hashtag adalah Twitter sebagai alat untuk membuat trending topik yang sedang Booming saat itu juga.

Sebagai contohnya ada sebuah acara televisi Ini Talk Show yang sering sekali membuat Hashtag di twitter agar acara tersebut bisa menjadi trending topik di twitter, seperti #IniTalkShow, #IniTalkShowMengundangDian, dan Hashtag – Hashtag lainnya. Dari twitter-lah sekarang Hashtag menjadi peranan utama untuk semua sosial media, termasuk #Intagram juga.

Hashtag di Instagram sama seperti di twitter yakni mempermudah pengguna lain dalam mencari sesuatu dan berkomentar pada sesuatu yang sedang menjadi trending topik saat itu. Jadi penggunaan Hashtag sangat penting sebagai alat untuk meramaikan foto dan video yang sedang kita posting. Keuntungan lain yakni dapat mempermudah para online shop dalam mencari rizki. Mau tau cara menambahkan Hashtag di Instagram? berikut tutorial singkat yang dapat anda ikuti.

Cara Menambah Hashtag di Instagram Android

Setiap kali anda mengupload foto dan video, anda bisa menambahkannya dengan Hashtag “#”. Cara menambahkan Hashtag sangatlah mudah, ikuti tutorial menambahkan Hashtag di bawah ini.

1. Pertama, buka aplikasi instagram android anda, lalu upload foto atau video yang anda inginkan. edit pula foto yang anda upload agar terlihat lebih menawan. Tap ikon “Panah” untuk melanjutkan.

Membuat Hashtag Di Instagram

2. Kemudian dari form tersebut anda bisa menambahkannya dengan kata – kata singkat dan Hashtag sesuai dengan yang anda inginkan. Sebagai contohnya anda bisa melihat Hashtag yang saya buat di bawah ini. tap ikon “Centang” untuk membagikan foto.

Membuat Hashtag Di Instagram

3. Selesai.

Sebagai tambahan, selain di foto dan video yang anda upload, anda bisa menambahkan Hashtag di komentar pengguna lain yang ingin anda komentari. Sebagai tanda, Hashtag yang aktif akan berwarna biru muda.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Menambahkan Hashtag Di Instagram semoga bisa membantu dan bermanfaat untuk semuanya. Jika anda ingin menambahkan, tulis melalui kolom komentar. Terima kasih !!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here