Cara Memperbesar Huruf di HP Android

0
567

Dianisa.com – Cara Mudah Mengecilkan dan Memperbesar Huruf di HP Android. Besar kecilnya huruf pada HP Android merupakan salah satu bagian terpenting yang harus kita ketahui. Huruf sangat berpengaruh pada antar muka atau user interface Android. Setiap orang memiliki cara pandang yang berbeda – beda pada tampilan Android, bisa jadi seseorang suka dengan huruf yang kecil dan bisa jadi seseorang suka huruf yang besar. Kebanyakan orang tua pasti lebih suka huruf yang besar karena mempermudah mata dalam melihat. Sementara untuk anak muda lebih suka yang normal atau kecil, karena anak mudah lebih suka tampilan yang simple dan enak di pandang.

Baca Juga :

Huruf merupakan bagian dari Tampilan Android, bagian ini merupakan bagian terpenting yang perlu anda pahami. Coba misalnya anda bayangkan di saat anda membaca text pesan atau SMS yang terlihat terlalu kecil atau besar, namun anda tidak bisa mengatur ukuran font nya. Seperti misalnya pada Aplikasi Messenger BBM, pengguna awam pasti merasa bingung untuk mengatur besar kecilnya sebuah huruf. Sebenarnya cara memperbesar atau memperkecil huruf pada Android sangatlah mudah, Untuk Memperbesar Atau Memperkecil Huruf Pada Android, silahkan anda ikuti metode – metodenya berikut ini.

Cara Memperbesar Huruf di HP Android

Untuk memperbesar atau memperkecil huruf pada Smartphone dan Tablet Android, caranya sangat mudah, anda tidak perlu melakukan akses root atau menginstall aplikasi tambahan. Karena Sistem Android sendiri besar telah dilengkapi dengan fitur pengaturan pada Huruf. Setiap perangkat memiliki metode yang berbeda – beda, dan untuk metode yang saya berikan kali ini saya lakukan pada Smartphone Merek Oppo A37 dengan Sistem Operasi Android Lollipop v5.1.1. Untuk melakukannya, silahkan anda ikuti langkah – langkahnya berikut ini.

Memperbesar Ukuran Font Android

  • Buka menu Pengaturan » Layar dan Kecerahan » Gaya Huruf » Selanjutnya, anda bisa ubah ukuran huruf sesuai keinginan anda, bisa memperbesar atau memperkecil.

NOTE : Metode di atas saya lakukan pada Smartphone dengan sistem operasi Android Lollipop v5.1.1. Jika anda menggunakan Smartphone beda sistem, anda bisa menyesuaikan sendiri metodenya.

Memperbesar Huruf Pada BBM Android

Bagi anda pengguna BBM yang berniat atau ingin mengecilkan atau membesarkan ukuran Font BBM Android, saya akan memberikan metode Cara Memperbesar Atau Memperkecil Ukuran Font Text Pada Aplikasi BBM Android Dengan Mudah Dan Cepat. Normalnya, ukuran font pada BBM, terbilang sangat besar, ada pengguna yang suka dan ada yang tidak suka. Untuk melakukan pengaturan pada font BBM, silahkan anda ikuti langkah – langkahnya berikut ini.

Cara Mengubah Ukuran Font BBM

  • Buka aplikasi BBM » tap “Setelan” » Ukuran Font Dalam Obrolan » dan pada bagian tersebut anda bisa atur font dengan cara menggeser.

Baca Juga :

Untuk mengecilkan ukuran font pada HP Android, anda bisa menyesuaikan dengan kemudahan anda dalam melihat, biasanya ukuran normal menjadi ukuran yang paling bisa di andalan, karena terlihat tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Namun, jika anda merasa kurang besar, maka anda bisa ubah ukurannya sesuai keinginan dan kemauan anda sendiri.

Baca Juga :

Demikian ulasan singkat mengenai Cara Memperbesar dan Memperkecil Ukuran Font Android, semoga bisa membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan, silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here